Rabu, 17 Januari 2018

Suki Sepuasnya di Pinggir Laut di SEASIDE SUKI

Back to our Food Review! Mungkin kalian perhatiin kalo kita belakangan ini lebih banyak review travelling atau penginapan ya. Soalnya akhir tahun memang waktunya buat jalan2 dan lepas dari kepenatan pekerjaan. Nah ngomong2 jalan2, kita mau bawa kalian ke salah satu lokasi liburan di Jakarta nih guys: ANCOL! Tapi kali ini kita bukan mau review Ancol nya, melainkan salah satu restoran legendaris berusia 9 tahun di dalam Ancol yaitu Seaside Suki, YEAY! Seaside Suki ini kalo di terjemahkan ke bahasa adalah "Suki di Pinggir Laut", loh kok gitu? Soalnya lokasi nya memang ada di pinggir laut guys. Seaside Suki ini adalah restoran masakan Indonesia dan Thailand dengan fokus pada All You Can Eat Suki (Shabu-Shabu) dan juga menu ala carte nya. Nah tanpa panjang lebar, kita cek langsung reviewnya ya :)
Seaside Suki ini lokasi nya dekat dengan pintu masuk Timur Ancol guys, which means kalian harus beli tiket masuk ancol dulu ya. Dari pintu Timur Ancol itu kalian tinggal belok kiri nah nanti akan terlihat deh Seaside Suki di sebelah kanan. Kalian juga bisa masuk lewat Bandar Jakarta Ancol sih sebenarnya, ada akses tembus nya soalnya kedua restoran ini bersebelahan guys! 
Nah ini view tepat di samping restoran nya, adem banget deh liatnya.
Yuk kita lihat dalem restorannya! Jadi di lantai dasar tuh mereka lebih ke outdoor ya guys. Tapi tetep ada tenda nya buat menahan matahari dan hujan. Kebetulan pas kita dateng sore gitu angin nya lagi kenceng gitu, jadi gak panas. Mungkin kalo pas tengah2 siang agak panas udara nya. Restaurant nya sendiri luas banget, bahkan bisa dipakai buat perayaan pernikahan di lokasi di bawah ini.
Ini lantai 2 nya ya guys! Kecil sih soalnya ini khusus buat ruangan ber AC nya. Tapi kita sih lebih suka yg outdoor di bawah biar keliatan view gitu. Soalnya klo makan di ruangan berAC kan udah sering di mall :)
Oke mari kita mulai dari All You Can Eat Suki nya. Di sini Suki nya bisa pilih mau Kuah Kaldu Ayam atau Kuah Tom Yum, atau kalau mau dua2nya juga boleh kok. Untuk rebusan nya bisa ambil langsung dari lemari pendingin di bawah ini. Nanti kita lihat ya apa aja rebusannya.
Oh ya pemanasnya bukan pakai kompor elektrik atau kompor gas portable guys. Di sini mereka pakai batu arang yang dipanaskan dulu, jadi ketika arang sedang membara merah langsung di taro di tempat kompor nya deh. Dengan batu arang ini, kuah nya gak mendidih terus menerus tapi tetap panas stabil. Kecuali untuk lantai 2 yang ruangan berAC mereka pakai kompor gas portable ya guys, soalnya batu arang lumayan mengeluarkan asap jadi tidak cocok di ruangan tertutup.
Kurang lebih rebusannya seperti ini ya guys! Untuk harga jangan khawatir, MURAH BANGET! Bayangin dong buffet suki kaya gini cuman 89.000/pax untuk weekdays dan 99.000/pax untuk weekend. Yang belum termasuk hanya nasi dan minuman ya guys, jadi sangat murah banget untuk harga segitu. Sebenarnya masih ada beberapa lagi sih rebusan nya, tapi kita gak ambil semua soalnya kepenuhan di meja hehe.
Kalau pakai batu arang panas nya seperti ini guys, tidak mendidih tapi tetap panas merata. Paling enak makan kuah dicampur sama bawah putih goreng dan cabe potongnya biar makin wangi dan pedes.
Personally kita suka dumpling yang satu ini, soalnya di dalam nya ada isi telor asin meleleh. Jadi pas digigit langsung keluar dehh cairan telor asin nya.
Selain menu All You Can Eat Suki, mereka juga ada menu Ala Carte kok. Jadi kalau lagi ngidam masakan Indonesa dan Thailand, kalian bisa banget dateng ke sini. Nah di bawah ini menu yang kita cobain di sana.
Kita mulai dulu dari yang paling unik yaitu Nasi Goreng Nanas nya. Ini menu Nasi Goreng ala Thailand yang cukup terkenal dan jadi favorite di Seaside Suki. Rasanya agak pedes, gurih, wangi smokey gitu. Cocok buat pengganti nasi putih dan dimakan dengan lauk yang lain.
Nasi Goreng Kelapa Seaside (50k) - Nasi goreng yang dimasak dengan kacang tanah crunchy dan udang. Hmm kriuk2 deh makannya, terus daging kelapa nya juga bisa dimakan loh soalnya tebel. Jadi ada sensasi unik makan nasi goreng campur kelapa :) Porsi nya juga besar ini bisa di share 2-3 orang.
Nahh ini nih favorite kita Cumi Cabe Garam (45k) - kayanya semua yg berbau goreng2an tuh pasti suka deh. Cumi ini digoreng tepung terus dimasak ala cabe dan garam, jadi asin gurih dan sedikit pedas. Terus wangi bawang juga soalnya ada taburan daun bawang tumis juga.
Gurame Goreng Saus Kecap (80k) - menu Indonesia classic favorite semua orang nih. Ikan gurame nya dibikin kaya sayap terus digoreng kering crunchy baru dituang kuah kecap di bawah piring nya. Ini mengingatkan sama menu makanan nyokap di rumah waktu masih kecil, kebetulan nyokap suka goreng gurame terus pake kecap manis yang dicampur cabe dan bawang merah gitu buat dicocol. Bedanya kalo di sini kuah kecap manis nya udah dicampur dengan bahan lain sehingga lebih encer.
Ayam Goreng Terasi (50k) - Loh apanya nih yg terasi? Nah ini yang unik di sini, Ayam goreng nya tuh sebenarnya sudah dimarinate dengan sambel terasi sebelum digoreng supaya terasinya menyerap ke daging. Tapi tenang aja guys, terasi nya gak begitu kenceng kok malah kalau kita habis makan masakan lain yang medok, terasinya cenderung gak terasa. Tapi tetep guys soalnya ini kaya ayam goreng kering asin gitu.
Untuk minuman mereka ada beberapa pilihan mocktail berbagai rasa yang sangat menarik perhatian, dan harganya juga sangat terjangkau di kisaran 27rb-30rb saja. Kalau mau yg sehat bisa cobain jus sayur dan buah warna hijau paling kiri, sedangkan kalau suka yang khas Thailand bisa cobain Thai Milk Tea yang paling kanan.
Singkong Durian Thailand (25k) - Singkong yang sudah dikukus hingga super lembut ditambah dengan cream santan dan saus durian. Kita suka banget sama singkong apa pun itu mau digoreng atau di kukus seperti ini. Nah cream santen nya itu memberikan rasa gurih sedangkan saus durian itu menambah cita rasa manis durian yang unik. Wajib dicobain ini :)
Lumpia Durian (25k) - lumpia classic goreng tepung dengan isian cream durian. Rasa durian nya lumayan kenceng jadi cocok buat penggemar durian!
Nah ini kalimat penutup gw, mungkin ada yang berpikir wah masuk ke ancol mesti bayar nih. Memang betul sih, tapi Seaside Suki sudah menurunkan harga ke angka yang menurut gw sudah sangat murah untuk ukuran buffet suki ya. Sepertinya kalian gak bisa dapat harga yang sama untuk makan di mall di Jakarta. Tentunya dengan suasana Ancol yang fun, lebih seru kalau makan di Seaside Suki bersama orang2 tercinta, keluarga atau temen2. Sore hari adalah waktu yang paling tepat. Thank you for reading guys!

SEASIDE SUKI

Pintu Timur Ancol, Jakarta Utara

Average Spending for two: IDR 250.000

RSVP: 021 64713078


INSTAGRAM: @SEASIDESUKI

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities


Seaside Suki Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar