Menu Lists

Senin, 14 Desember 2020

STAYCATION DI FOUR SEASONS JAKARTA PREMIUM SUITE // Review Hotel Jakarta


The most luxurious hotel in Jakarta! Mungkin dari sekian banyak hotel bintang 5 di Jakarta, Four Seasons Hotel Jakarta inilah yang menempati urutan pertama hotel termewah versi kami (silakan kalau kalian punya pendapat yang berbeda). Ketika memasuki kamar Premium Suite ini, kami langsung dibuat terperangah dengan ukuranya yang super luas dan interior nya yang sangat mewah. Dengan living room yang terpisah dengan master bedroom nya, tidak salah kamar ini dinamakan Premium Suite. Apalagi dengan pemandangan kota Jakarta yang 90 derajat di hadapan king size bed nya. Ya udah tanpa basa basi lagi, langsung aja kita lihat review lengkapnya.

Oh iya sebelum membaca review kami, ada baiknya kalian menonton dulu Youtube Vlog kami ketika staycation di Fours Seasons Hotel Jakarta.


Welcome to Four Seasons Hotel Jakarta! Ketika melangkah masuk ke lobby area nya, kita kaya serasa masuk ke dunia lain. Tone kuning keemasan di seluruh area lobby terlihat mewah dan mahal. Waktu kita datang tanggal 4 December, dekorasi natal nya belum begitu terasa walaupun sudah ada pohon natal nya.


Nah tepat di hadapan kami ketika masuk ke hotel ini, kami langsung melihat sebuah pintu tinggi raksasa yang ternyata bernama Palm Court restaurant. Resto ini adalah tempat kami menyantap sarapan pagi besok. Seketika kami berdua langsung saling berhadapan dan berkata "besok kita harus sarapan di sini". Ini terlalu bagus sih untuk sebuah restoran tempat sarapan pagi. Karena biasanya selama pandemi covid-19, kami memesan sarapan in-room agar diantarkan ke kamar. Tapi restoran yang satu ini sepertinya tidak boleh terlewatkan.


Welcome to our Premium Suite room dengan ukuran 68 meter persegi, sebuah ukuran kamar yang sangat luas. Nah long story shorts, kami mendapatkan free room upgrade dari Executive Suite ke Premium Suite dari salah satu applikasi travel. Dengan free upgrade ini, kami mendapatkan kamar Premium Suite namun tanpa fasilitas penunjang yang seharusnya didapatkan apabila kami memesan kamar Premium Suite itu sendiri, misalnya free laundry, unlimited cocktail jam 5 - 7 malam, extended late check out, dan masih banyak lagi. 

Anyway, setau kami seluruh tipe kamar yang ada di Four Seasons Jakarta adalah setara suite room yang terdiri dari living room dan bedroom yang terpisah seperti pada foto di bawah ini. Namun ada beberapa perbedaan yang mungkin tidak terlalu significant antara kamar Premium Suite dengan kamar lainnya. Salah satunya adalah sudut ruangan dan pemandangan di kamar tidur nya. Premium Suite ini berada di ujung lorong lantai (corner room) dimana view di kamar kami ini memiliki sudut 90 derajat. Artinya kami mendapatkan view yang lebih lebar dibandingkan kamar Suite lainnya. Selain itu, kamar Premium Suite sedikit lebih luas dibandingkan kamar dengan kelas di bawah nya.


Inilah living room kami, bisa dibilang sangat luas ya. Bahkan ukuran living room nya sendiri mungkin setara dengan 1 kamar standar di hotel bintang 3 ya. Design interiornya dibuat super mewah bergaya classic ala Eropa dengan pilihan warna ornamen putih dan orange/ coklat. Seluruh lantai kamar dilapisi dengan karpet, sedangkan area toilet dan walking closet menggunakan material marmer.


Oh iya couch panjang nya juga super nyaman gitu, enak deh buat duduk-duduk santai sore hari sambil baca buku atau sekedar napping :)


Tembus dari living room, mari masuk ke kamar utama nya. Inilah yang kami maksud dengan view kaca 90 derajat karena view nya sangat lebar. Nah view dari kamar kami ini mengarah ke Jalan Gatot Subroto dengan deretan berbagai gedung pencakar langit. 


View Kota Jakarta dari Kamar kami, lebih tepatnya view Jalan Gatot Subroto.


Mari masuk ke toilet hotel termewah! Mulai dari lantai, tembok, hingga wastafel nya semua menggunakan marmer mewah berwarna putih, apalagi ada bathtub super lebar dengan design yang elegant. Sayangnya kami tidak sempat "mencicipi" bathtub nya ini karena malam hari nya kami pergi ke Plaza Indonesia untuk makan malam. Oh iya di ujung sana terdapat walking closet ya, sayangnya lupa kami abadikan foto nya.


Di dalam toilet ini terdapat ruang shower dan ruang buang air yang terpisah. Honestly, too spacious for a toilet! Oh iya di dalam salah satu lemari di wastafel terdapat sepasang Masker, Alkohol Swap dan hand sanitizer ya. Wah lumayan generous nih fasilitas kamar nya :)


Nah sore hari WAJIB banget buat berenang di pool nya. Dengan banyak nya pohon kamboja di sekitar pool memberikan vibe seolah-olah kita sedang berasa di Bali. Jujur meskipun poolnya ini bukan yang terluas di kelasnya, tetapi ada rasa relaxing ketika berada di sekitar pool. Selama pandemi ini, mereka membatasi jumlah pengunjung hanya maximum 15 orang agar tidak terjadi kepadatan. Jadi ada baiknya agar kalian reservasi atau menghubungi guest service terlebih dahulu sebelum masuk ke area kolam renang.


Balik lagi ke kamar waktu sore menjelang malam, ini ambience nya seketika berubah. Dari yang awalnya putih terang menjadi warm, terlihat dari lampu nya ya. Sejujurnya malam hari adalah kondisi yang paling kita suka di sini soalnya kaca nya yang super lebar itu memberi kesan seperti seolah-olah sedang berada di apartement mewah di lantai yang tinggi.


Nah akhirnya ke bagian yang kita tunggu-tunggu, Palm Court Restaurant. Ini adalah lokasi sarapan kami yang berada di lantai dasar. Sarapan dimulai dari jam 06:30 sampai 10:30 pagi ya guys. Kebetulan karena hari itu okupansi hotelnya tidak banyak, maka sarapan kali ini dibuat ala carte tapi sepuasnya. Jadi kalian bisa memilih menu sarapan kalian dari daftar menu yang disediakan dan menu ini bisa dipesan sepuasnya. Pada dasarnya sarapannya adalah buffet dimana biasanya menu makanan disajikan secara prasmanan. Namun hari itu menu sarapan kami dimasak by order, jadi makanan kami lebih fresh.


Meja dan kursi tempat kami sarapan terlihat sangat mewah dan cozy. Kebetulan di tanggal 5 December 2020 tersebut restoran ini sangat sepi. Hanya terisi sekitar 2 meja lainnya dan selebihnya (mungkin) memesan in-room breakfast service. Sarapan kami cukup lengkap, enak dan mengenyangkan. Dari Continental breakfast, Western breakfast ke Indonesian breakfast, semua menunya enak-enak. Menurut rekomendasi, menu andalan mereka ada lontong namun hari itu kami tidak mencobanya.


Nah dari Palm Court Restaurant ini ternyata terdapat area outdoor yang sangat bagus! Design nya beda total dengan yang ada di indoor nya. Ada sentuhan Middle Eastern dari lampu lampion yang tergantung dari atas.


Secara overall, Four Seasons Hotel Jakarta sesuai dengan ekspektasi kami yang cukup tinggi. Terlebih hotel ini sudah ada dalam bucket lists kami sejak awal ketika Hotel ini dibuka untuk umum. Semua kamar yang mereka tawarkan adalah kamar sekelas suite (bahkan untuk kamar standar nya sekalipun). Tidak heran, harga yang mereka tawarkan pun cukup premium sesuai dengan kelasnya. Definitely one of our best staycations in Jakarta. Thank you guys for reading.


ABOUT US
EMAIL: jktdelicacy@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar