Menu Lists

Selasa, 25 September 2018

Holiday inn Kemayoran - Cabana Room with Executive Lounge Access

Bulan September 2018 ini memang bulannya liburan buat kita ya, karena habis selesai liburan dari Malang dan Bali kemarin, kita lanjut lagi staycation 1 malam di Jakarta. Kali ini kita mau menjajal (ciehh kaya review gadget) Holiday Inn Kemayoran, hotel bintang 4 di bilangan Kemayoran yang terkoneksi dengan Food Centrum Mall. Kita menginap di Cabana Room nya dengan private balkon yang menghadap langsung ke pool area. Sebagai informasi, pool dan gym berada di lantai 3 dimana room dengan balkon hanya ada di lantai 3 ini. Selain itu kita juga mendapatkan akses ke Executive Lounge yang berada di lantai 3 juga. Nah untuk membahas lebih lengkap, yuk simak review kita kali ini.
Sebelum membaca review lengkap kita, ada baiknya nonton dulu Youtube Vlog kita supaya bisa merasakan langsung pengalaman menginap kita di sini. Jangan lupa Subscribe Youtube Channel kita ya :)

Lobby Holiday Inn Kemayoran ini bisa dibilang salah satu yang terluas di Jakarta, walaupun ini adalah hotel bintang 4. Ketika kita sampai di lobby, kita lansung disambut oleh 2 staff hotel yang membantu kita membawa koper dan bawaan lainnya masuk ke dalam hotel. Setelah check in, kita mendapatkan welcome drink yang bisa kita redeem langsung di Habitat Lounge di lantai Ground juga.
Ini dia Habitat Lounge! Kita bisa memilih welcome drink kita dari juice, teh atau kopi. Lucy memesan orange juice dan Jeffri memesan cappucinno. Lumayan ya variasi welcome drink nya, at least bukan jus saja seperti hotel pada umumnya.
Langsung aja ya masuk ke kamar Cabana Room dengan ukuran 36 meter persegi. Inilah kamar kelas teratas yang bisa kalian nikmati di Holiday Inn Kemayoran, walaupun kita sempat melihat ada beberapa gambar kamar suite room yang sangat luas. Namun kamar tersebut somehow tidak tersedia untuk dipesan di website booking hotel.
Cabana Room ini memiliki toilet dengan bathtub, meja kerja, sofa dengan senderan kaki, juga balkon pribadi dengan pemandangan langsung ke kolam renang.
Menurut kita kamar seperti ini sudah setara dengan kamar di Hotel bintang 5. Bahkan seluruh pelayanannya menurut kami sudah setara dengan hotel bintang 5 juga. Kasur double bed nya juga cukup empuk dan nyaman, kamar juga cukup dingin memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan.
Meskipun kamar ini tidak memiliki ruang tamu yang terpisah, namun kita masih memiliki space yang cukup luas di samping kasur dengan 1 buah sofa dan extentionnya yang cukup nyaman untuk sekedar bersender. Bisa dibilang ukuran kamar ini lebih besar dari ukuran kamar hotel rata2 di Jakarta.
Welcome to the pool area. Poolnya tidak begitu panjang dan lebar ya, namun view yang ada cukup membuat relax bagi siapapun yang berenang. Lebih tepatnya view perkotaan di Kemayoran dengan berbagai gedung pencakar langit. Udara sore hari juga cukup sejuk ya, apalagi berada di ketinggian lantai 3 dengan berbagai pohon di sekitar pool. Kursi santai dengan teduhan juga tersedia untuk digunakan secara bebas. Oh ya kids pool area juga tersedia loh :)

Gym juga tersedia di lantai yang sama dengan pool, lebih tepatnya berseberangan langsung. Dan gym ini tidak memerlukan akses card lagi, karena untuk masuk ke area pool kita harus menggunakan kartu kamar kita.
Oke setelah menikmati pool area, saatnya untuk kembali ke kamar dan berendam di bathtub. Harus diakui bathtub mereka tidak begitu panjang untuk Jeffri berendam, karena kaki harus sedikit ditekuk. Dan  juga tidak tersedia bath salt untuk berendam, but no complain at all. Mengingat ini bukan luxury hotel dengan segala fasilitas toilet yang super mewah :)
Oh ya kalau kalian booking Cabana Room, kalian bisa menikmati akses Executive lounge yang berada di lantai 3 dari jam 06:30 - 23:00. Apa saja sih yang ada di lounge ini? Well, kalian yang pasti tidak akan kekurangan air minum karena kalian bebas mengambil minuman yang ada di sini. Di sini juga ada beberapa cemilan kecil untuk sekedar bersantai atau menghabiskan waktu Anda. Bahkan kalian bisa juga sarapan di sini apabila kalian memang suka dengan sarapan tipe kontinental. Namun sarapan yang lebih lengkap bisa kalian nikmati di lantai dasar (restoran Botany).
Khusus untuk jam 18:00 - 20:00, Executive Lounge ini menyediakan special menus dan beverages. Dari makanan savory (ringan), sweet (roti/cake), hingga buah2an. Bahkan free flow beer dan wine juga tersedia, WOW! Mungkin ini untuk pertama kalinya kita merasakan nikmat nya akses executive lounge di sebuah hotel dengan makanan yang cukup lengkap.
Oke finally dinner time! Kebiasaan kita ketika menginap di hotel adalah memesan in-room dining service. Begitu juga ketika kita menginap di Holiday Inn Kemayoran. Kita bisa langsung call dari phone line di kamar ke bagian in-room service dan memesan langsung makanan yang sudah tertera dibuku panduan kamar. Oh iya makanan ini akan datang dari restoran Botany yang ada di lantai dasar ya guys.
Kita memesan 2 main courses: Sop Buntut dan Norwegian Salmon Teriyaki. Sop Buntut nya juara banget, dagingnya banyak, kuah nya gurih dan berempah. Salmonnya juga seger, pakai saus teriyaki yang kental dan manis. Lumayan ya tidak perlu cape2 keluar kamar dan sudah terlayani dengan nyaman :)
Selamat pagi! Sarapan dulu yuk di restoran Botany yang ada di lantai dasar. Restoran ini melayani sarapan pagi, siang dan malam. Jadi lebih ke all day dining ya karena mereka satu2nya restoran di sini. Bisa dibilang makanan nya juga cukup lengkap, serius deh!
Salad, Buah, Sereal tersedia di sini.

Pastries & Sweet Tooth Station. Untuk breakfast mereka menyediakan berbagai jenis pastries yang ringan, termasuk donat. Tapi khusus untuk weekend buffet lunch nya, mereka menyediakan ice cream dan cakes guys.
Nah mumpung kita udah bahas breakfast, sekalian aja kita bahas Weekend Buffet Lunch nya ya. Karena kita nginepnya hari Sabtu ke Minggu, maka kita sekalian Sunday Brunch di restoran Botany ini. Jadi buffet di sini rate nya IDR 258.000++/Pax, kebetulan kita mengajak seluruh keluarga kita untuk makan di sini. Buffet di Botany ini lebih fokus kepada Chinese food ya, karena banyak sekali makanan2 favorite kita ada di sini seperti Hainan Chicken, Peking duck, Ayam Rebus, Roast Pork, Chasiu, Dimsum, Hongkong Noodle, Hongkong Steamed Fish, dan banyak lagi.
Jadi kalau kalian buffet lunch di sini jangan expect dengan menu2 Indonesia atau Barat nya ya, karena seperti yang kita bilang tadi mereka lebih fokus ke classic Chinese Food.

Setelah selesai breakfast, kita kembali lagi ke kamar untuk beristirahat sejenak sebelum membereskan barang dan check out. Sejujurnya 1 malam tidak cukup guys, soalnya banyak fasilitas yang bisa dinikmati kalau kalian memesan kamar Cabana Room nya seperti akses Executive Lounge, Pool dan Gym yang semuanya satu lantai dengan kamar kita. Belum lagi kalau mau jalan2 ke mall bisa langsung turun dan tembus ke Food Centrum mall.

Sebelum check out, kita masih sempat berfoto-foto di area poolnya yang rindang banget. Sayangnya staycation kali ini kita tidak berenang karena waktu kami cukup singkat. Ya demikian akhir dari pengalaman menginap kita di Holiday Inn Kemayoran. Sebuah hotel bintang 4 di Kemayoran dengan fasilitas yang mendekati hotel bintang 5. Kita cukup puas dengan segala pelayanan yang ada. Staff sangat ramah, breakfast memuaskan, Sunday Brunch juga enak. Akhir kata, terima kasih sudah membaca review kita. Sampai jumpa di review staycation berikutnya :)