Minggu, 09 September 2018

Take A Bite ~ A Harry Potter Theme Cafe in Pluit

A very short review about TAKE A BITE, the newly opened Harry Potter themed cafe in Pluit! Iya ini kalau tidak salah udah buka berapa minggu, tapi baru terdengar gemingnya setelah salah satu akun foodie mempostingnya. Dan benar adanya, hari Sabtu 8 September kemarin kita dateng dan parkiran mobilnya membludak hingga memakan 2 lapis badan jalan. Posisi nya ini di seberang Pluit Village dan cafe nya ini besar banget. Design pintu masuknya juga dibuat semirip mungkin seperti gedung statiun kereta Hogwards kali ya. Nah karena kita dateng hanya sebentar, mungkin kita akan sharing sedikit saja bagaimana pengalaman pertama masuk ke sini.

Ketika masuk kalian akan lihat ikon Platform 9 3/4 yang sebenarnya terkenal banget di UK sana. Bahkan di tempat aslinya, orang2 harus antri panjang hanya untuk berfoto dengan kereta tembus dinding ini. Lucu juga ya :)
Jadi mereka tuh ada lantai dasar dan lantai 2, tapi di antara kedua lantai ini ada dereta kursi yang membentang diagonal miring ke atas seperti gambar di bawah ini. 
Penampakan cafe nya kurang lebih seperti ini ya kalau dilihat dari lantai 2 nya. Cukup luas dengan ceiling atap yang sangat tinggi. At least mereka sangat mempertimbangkan concept interiornya dengan matang, misalnya seperti lampu gantung Chandelier nya yang dibuat seperti pada film Harry Potter, penggunaan tembok bata merah yang memperlihatkan kekunoannya, hingga poster2 di tembok yang memperlihatkan berita mistis atau horror.
Namun dari konsep interiornya yang sudah bagus, kita dibuat kecewa dengan konsep makanan nya yang lebih ke arah makanan street food style seperti Indomie, Ropang, Martabak, Rice Bowl, dll. Bukannya tidak suka ya guys, namun ekspektasi kita sebagai customers yang melihat tema Harry Potter ini pasti sangat tinggi. Mengingat mereka sudah all out untuk membuat interior nya seindah ini, namun dari segi pemilihan menu makanan nya yang cenderung tidak nyambung sama sekali dengan tema Harry Potter.
Dalam bayangan kita mungkin kita bisa mencoba makanan unik yang tidak pernah kita coba sebelumnya. Namun setelah melihat menunya, kita cukup down :( Kebetulan ada beberapa menu yang habis saat kita datang, misalnya sate taichan, martabak telor, dan 2 jenis minuman yang mengandung yakult.  Pada akhirnya kita datang hanya untuk memesan 2 jenis minuman yang lagi2 tidak dibuat satu tema dengan concept interiornya, misalnya dari segi pemilihan design gelas nya.
Ini lantai 2 nya, tembok nya mungkin mau dibuat seperti sebuah rak buku perpustakaan. Namun mungkin konsepnya kurang matang sehingga rak tersebut terlihat kosong dan cenderung nanggung. Mungkin akan lebih baik apabila didesign seperti dinding saja dengan grafiti atau mungkin seperti tembok rumah ala Harry Potter? Well anyway, good luck buat opening nya semoga ada perubahan dari sisi menu nya. Karena buku menunya hanyalah selembar kertas yang dilaminating dengan foto menu yang sangat sederhana :( Thank you for reading!

TAKE A BITE

Jl. Pluit Permai no. 10, Pluit, Jakarta Utara 14450

Opening Hours: Monday to Sunday  (10:30 - 01:00)

Average Spending for Two: IDR 150.000

INSTAGRAM: @TAKEABITE.ID

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



Take A Bite Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar