Menu Lists

Sabtu, 03 Oktober 2020

STAYCATION DI GRAND ROOM SWISSOTEL PIK JAKARTA

Finally bisa properly staycation di Swissotel PIK, Jakarta setelah staycation pertama kami di awal tahun 2020. Kami sempat menginap di Swissotel pada tanggal 4 Januari 2020 ketika mengungsi dari mati listrik (saat itu Jakarta dilanda banjir besar). Nah tapi karena status nya ketika itu sedang mengungsi, kami tidak begitu menikmati staycation kami. Kali ini kami staycation di Grand Room Swissotel, namun lagi lagi terjadi di saat yang kurang tepat. Kami menginap satu hari sebelum PSBB ke 2 di Jakarta. Padahal kami sudah sangat menanti-nantikan staycation yang satu ini. Oke akan kami ceritakan detailnya di blog kali ini.

Hari itu tanggal 13 September 2020, kami check in di Swissotel Jakarta. Kami menempati kamar Grand King Bed Room yang berada di lantai 25 yaitu kamar tertinggi di hotel tersebut. Ukuran kamar ini juga bisa terbilang cukup luas sekitar 55 meter persegi. Apabila kalian belum nonton Youtube Vlog kami ketika staycation di sini, mungkin kalian bisa tonton terlebih dahulu dari video di bawah ini.
Welcome to our Grand Room! Kamar Grand ini terdiri dari beberapa ruangan: living room, bed room, bath room dan closet. The living room is really spacious! Di sini juga ada lemari khusus untuk refreshment area: tea, coffee and mini bar. Coffee nya sudah include Dolce Gusto machine dan 4 capsules coffee. Mini Bar nya sendiri kosong ya :)
Kalau kalian noticed foto di bawah ini, ketika kalian masuk ke dalam ruangan di sebelah kanan akan terdapat closet yang tembus menuju bathroom nya.
Kebetulan kita sengaja pilih tanggal 13 September karena hari itu adalah hari Anniversary Wedding kita yang ke 5. Mereka menuliskan greeting ini di kaca di walking closet room kita. Thank you so much Swissotel :)
Lanjut kita langsung tembus ke toilet nya yang memiliki akses langsung ke bedroom kita. Lihat deh toilet nya besar banget, apalagi ada bathtub nya yang super besar! Tentunya kita tidak melewatkan kesempatan ini buat berendam juga ya :) Bilik shower dan buang air nya terpisah ya.
Welcome to our Master Bed Room! Sejujurnya ya kamar bedroom nya ini tidak sebesar yang kami bayangkan. Kenapa? Soalnya di Grand Room ini terdapat 4 sekat ruangan sehingga ukuran kamar tidurnya itu sendiri menjadi terlihat sempit. Padahal kalau semua ruangan ini dibuka, wah bisa dibayangkan betapa luasnya kamar ini.
Oh iya di kasur kami juga terdapat Angsa2an dari handuk nih, ini untuk special occasion ya guys soalnya kami sedang anniversary hehe.
Di sudut ujung/ di samping kasur terdapat sebuah sofa yang kami sangat enjoy sekali. Karena berada tepat di sebelah kaca dengan view yang bagus banget. Paling enak bisa duduk santai, kaki ditegakkan sambil menikmati segelas teh/ kopi di sore hari.
Nah untuk view dari kamar kita ini langsung menghadap ke arah teluk Jakarta ya. Kalian bisa melihat PIK Golf Island yang merupakan pulau reklamasi satu2nya di daerah PIK. 
Ok mari kita lanjut ke makan siang kami di kamar. Kali ini kami memesan all you can eat dimsum yang ada di restoran Chinese National di lantai 8. Sebenarnya all you can eat dimsum ini hanya bisa dilakukan di restoran nya langsung ya, namun karena ini special request jadi kami diperbolehkan untuk mencicipi berbagai dimsum menarik langsung di kamar kami.
Gila sih dimsum mereka sih gak main main, enak parah. Dan sebagai pendatang baru di dunia per-dimsum-an di Jakarta, mereka bisa dibilang salah satu yang terbaik. Semua dimsum dibuat dengan sangat baik (kalau tidak sempurna), dari segi rasa, bahan yang digunakan, ketebalan kulit dimsum nya, dll. Mulai dari Salted Egg Bao, Chasiu Bao, Hakao, Xiao Long Bao, Egg Tar, pokoknya banyak banget deh. Apalagi harganya saat itu hanya 139ribu++/ orang, murah banget sih.
Keesokan hari nya adalah tanggal 14 September 2020 yaitu hari pertama pemberlakuan PSBB tahap 2. Kami menikmati breakfast kami di kamar dengan pilihan set menu ala Indonesian dan Western. Menu Indonesian nya kami pilih Nasi Goreng, sedangkan Western nya kami pilih telur, sosis, hashbrown dan bacon. Tersedia juga aneka roti, buah2an, kopi, dan jus. Breakfast di sini lumayan enak ya, walaupun harus diakui dari sisi pilihan menu mungkin bisa diimprove lagi. Mungkin juga karena hari itu adalah hari pertama, service in-room breakfast ini menjadi tidak maksimal karena setau kami, Tamu tidak boleh bersantap di restaurant.
Anyway, sebenarnya Swissotel ada 1 resto unik di area swimming poolnya namanya Summers at The Pool. Tapi di staycation kali ini kita sama sekali tidak berkunjung ke area pool dan resto ini. Jadi sebagai referensi, kita kasih lihat beberapa foto yang sempat kita ambil sebelumnya ketika berkunjung ke Swissotel. Mereka special nya di Barbeque and Western Menus dan di pertengahan tahun mereka juga sempat melaunching All You Can Eat BBQ di setiap weekend. Namun sepertinya untuk saat ini ketika kita menulis Blog ini promo AYCE sedang tidak ada.
Summers at The Pool ini memiliki area outdoor tepat di samping pool yang bagus banget! Ambience nya dibuat seolah2 kalian sedang berada di sebuah taman yang rindang banget. Personally kita akan balik lagi ketika kondisi Jakarta sudah kondusif dari pandemi ya.
Thank you guys for reading! Jangan lupa follow Instagram @jktdelicacy dan Subscribe ke Youtube Channel kita ya untuk review hotel dan travel lainnya.

                                                                         ABOUT US
EMAIL: jktdelicacy@gmail.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar