Selasa, 09 Mei 2017

Warung MJS Setiabudi (ex Mbah Jingkrak)

Guys mungkin kalian pernah denger restoran namanya Mbah Jingkrak. Personally kita belum pernah cobain walaupun sering denger nama nya beberapa tahun silam. Nahhh ternyata sekarang mereka sudah berubah nama menjadi Warung MJS yang diambil dari 'Mbah Jingkrak Setiabudi'. Konsep Warung MJS ini masih sama dengan yang sebelumnya, yaitu authentic Indonesian restaurant dengan menu khas Indonesia. Interior nya juga masih sama seperti sebelumnya yaitu antik, kuno, mistis dan unik. Buat yang penasaran yuk baca selengkap nya!
Warung MJS ini sendiri (menurut kita) terdiri dari 3 sekat ruangan: ruang depan dekat pintu masuk, ruang tengah dan ruang outdoor. Kita mulai touring dari pintu masuk nya ya. Jadi dari pintu masuk itu kita akan disuguhkan sama berderet makanan yang bikin ngiler, sumpah gw mau ngeces nih liat comfort food yang pedes2 kaya gini. Ditampilin nya dalam bentuk prasmanan walaupun menu yang kita order nanti bisa di pesen dari buku menu nya. Tapi waitress nya nanti akan mengambil makanan dari meja ini, yaaa mirip dengan konsep restoran padang ya :)
Nah tepat di depan meja ini ada satu ruangan kecil gitu yang isi nya ada 4 meja. Ruangan nya sangat antik tapi cukup mistis juga, karena banyak sekali barang2 kuno yang dipajang di ruangan ini. Mulai dari berbagai koleksi poci teh antik, patung kuda, hingga ke koleksian Keris kuno yang bertengger di tembok. Mereka juga menggunakan lampu berbagai warna agar kesan mistis nya lebih dapet lagi :)
Keluar dari ruangan ini, kita menuju ruang tengah nya. Di sini juga gak kalah barang-barang antik dan kuno nya. Sayang nya gw gak ambil gambar ruangan secara keseluruhan, tapi dekorasi dan barang2 antik nya seperti di bawah ini.
Dari ruang tengah tadi ada ruang semi terbuka nih sebelum kita menuju ruang outdoor nya. Yang gw suka dari Warung MJS ini tuh ruangan nya penuh warna, jadi buat instagram istilah nya Instagenic banget.
Akhirnya kita sampe juga di ruang outdoor nya. Restoran ini bisa dibilang cukup besar ya karena dari pintu masuk nya sampe ke outdoor di belakang cukup panjang. Terus ruang indoor dan ourdoor nya di belah oleh kolam panjang gitu. jadi kalau mau ke ruang outdoornya kita bakal nyeberang jembatan mini seperti gambar di bawah ini.
Ini dia maskot dari Warung MJS :)
Nah kalo gambar yang satu ini tuh meja di atas kolam. Jadi konsep nya makan di atas air gitu deh, unik banget. Terus di atas nya ada teralis besi denga lilitan tumbuhan menjalar, kesan nya hijau dan romantis deh :)
Ruang outdoor ini meja nya banyak banget, bahkan ada ruang semi indoor nya lagi loh. Kalau kalian yang pernah dateng ke Mbah Jingkrak pasti paling suka di daerah outdoor sini. Soalnya berasa hijau dan adem banget.
Nah ini meja tempat kita makan kemarin. Posisi nya ada di depan tembok berdekorasi Reog Ponorogo.
Mari kita mulai bahas makanannya! Tipe makanan di sini Indonesia banget ya dan ada sentuhan makanan Jawa Sunda nya kalau dilihat sekilas dari menu yang kita pesen.
1. Ayam Setan (tengah)
Ayam Setan ini salah satu menu masakan khas Warung MJS. Ayam yang dimasak ungkep, dengan cabai segar pilihan dan daun kemangi. Sehingga dagingnya lembut dan punya rasa pedas yang fresh, serta aroma yang khas. Favorite customer.
2. Sambal Demit (kanan)

Cabe Rawit digoreng dengan minyak khusus dan potongan tempe yang gurih. Sangat Pedas (sambal paling pedas dan andalan di Warung MJS) 
3. Sayur Mangut Tahu (dengan ikan pari asap) (kiri bawah)

Ikan pari asap dengan aroma yang meresap, dihidangkan berkuah dengan tahu, terong dan santan yang kental. 
4. Mendoan Banyumasan (kiri atas)
Tempe goreng setengah matang yang dikirim langsung dari Banyumas. Mendoan kami sendiri ukurannya agak besar (hampir 1 piring) jadi bisa dinikmati bersama-sama. 

Enaknya kalau makan di outdoor ini di sebelah kolam dengan teduhan berasa adem banget. Apalagi dengan makanan Indonesia, berasa seperti lagi camping bareng keluarga :)
Ayam Setannya ini pedes banget! Biasa kalau masakan yang di masak pake cabe gini hanya terlihat merah tapi gak pedes2 banget. Kalau yang satu ini pedes nya makan pedes kalau nambah terus. Tapi nagihhh rasanya!
Nah ini menu ketiga tadi dengan ikan pari asap. Hayo siapa yang belum pernah makan ikan pari? Kalau di keluarga gw sih dulu suka makan ikan pari. Yang satu ini pari nya berasa smokey karena di asap, daging nya lembut, dan kuah nya mirip kaya kuah gulai encer. Rasanya manis dan bersantan, ada tahu dan terong nya juga. Enak!!!
Salah satu favorite gw dari semua menu di bawah ini yaitu Tempe Mendoannya. Ini tempe nya tebel terus kulit bumbu nya gurih banget! Kalau kalian suka manis bisa cocol sama kecap manis pedes nya. Tapi Gw lebih suka di cocol sama Sambal Demit nya (atas tengah). Jadi sebenarnya itu campuran dari cabe rawit merah sama tempe goreng yang di hancurin gitu. Duh bener2 deh ini bikin ketagihan, tapi ini pedes banget sebenarnya.
Buat minuman nya boleh cobain es cendol dan es melon kelapa ini. Seger banget! Secara keseluruhan, Warung MJS ini asik banget buat nongkrong bareng temen2, terus makanan nya selain murah dan enak banget! Ayam Setan dan Tempe Mendoan favorite gw banget, apalagi Sambal Demit nya. Lebih enak lagi klo pesen makanan nya lebih banyak terus di share bareng temen2 biar bisa cobain lebih banyak makanan lagi.

WARUNG MJS

Jl. Setiabudi Tengah No.11, RT.1/RW.1, Setia Budi, Jakarta Selatan

Opening Hours: 10 AM - 10:30 PM

Average Spending for two: IDR 150.000

Phone: (021) 5252605

INSTAGRAM: @MJSETIABUDI


ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities



Warung MJS Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar