Menu Lists

Kamis, 30 Januari 2020

JHL SOLITAIRE - The First 5 Star Hotel in Gading Serpong, Tangerang

The first and the only 5 star hotel in Gading Serpong, Tangerang! Kedengerannya sangat exclusive ya soalnya satu-satunya di Gading Serpong, mungkin gak surprised sih soalnya perekonomian di sana mungkin tidak sebesar di daerah Tangerang Selatan. But oh well, daerah GS ini sendiri cukup ramai ya apalagi dengan adanya pusat perbelanjaan dan kulinernya. Makanya kita mutusin buat staycation di JHL Solitaire. Ketika check-in kita diupgrade ke kamar Junior Suite nya ,WOW surprised banget. Biasanya free upgrade diberikan kepada tamu apabila okupansi kamarnya sedang sedikit atau low season. Kamar Junior Suite nya luas banget dan ada sofa besar yang sebenarnya bisa buat tidur 1 orang dewasa loh. Kasurnya juga King Bed yang lebar dan empuk banget. Nah daripada panjang lebar langsung aja kita intip kegiatan kita selama 2 hari 1 malam di JHL Solitaire.
Sebelum membaca lebih jauh, mungkin kalian tertarik buat nonton Youtube Vlog kita selama staycation di JHL Solitaire. Jangan lupa subscribe ya buat content Hotel and Travel review lainnya.
Ketika check in di lobby, kita di suguhi dengan welcome drink yang seger banget. Bahkan kami disuguhi lagi dengan welcome drink kedua berupa mocktail buah ala tropical, mungkin karena kami diupgrade ke kamar Junior Suite ya. Nah staycation kali ini kami mendapatkan kamar di lantai 8. Sekedar informasi bahkan sarapan ada di lantai 2, Gym dan Spa ada di lantai 5.
Selain kamarnya yang besar, lantainya juga menggunakan karpet yang memberikan kesan mewah dan nyaman. Lantai karpet juga memberi kesan aman untuk bayi/anak kecil yang berkeliaran di dalam kamar. Ketika tiba di kamar, welcome fruit platters juga sudah dipersiapkan seperti anggur, jeruk dan apel. Hal-hal kecil seperti ini tanpa disadari dapat menaikan mood customer menjadi lebih positive ketika menginap di hotel.
Nah di kamar Junior Suite ini ada space kecil dekat dengan pintu masuk/ toilet di mana terdapat sebuah sofa lebar yang cukup nyaman. Sofa ini bisa buat tidur-tiduran loh soalnya lebar banget.
Kita juga sudah memesan baby crib (kasur bayi) agar bayi aman ketika tidak dalam jangkauan kami. Sebenarnya anak kami sudah bisa turun sendiri sih dari kasur dewasa, tapi terkadang untuk pengamanan saja kami masih menggunakan baby crib supaya tidak terjatuh. Dan Baby Louisa juga dikasih boneka doggy, thank you JHL  Solitaire :)
Di bagian refreshment area ada teh dan kopi lengkap dengan gula dan creamer. Teh nya menggunakan Dilmah which is quite proper untuk sekelas hotel bintang 5. Jujur kita pernah stay di salah satu hotel bintang 5 di Jakarta dan kita kecewa dengan complimentary tea/coffee nya yang tidak berkelas. Nah kalau di JHL ini bahkan kopinya menggunakan mesin kopi meskipun kita kurang familiar dengan brand kopinya. Oh ya kopinya menggunakan kopi kapsul ya guys.  Complimentary bottles of water juga diberikan sebanyak 4 botol. Tips untuk kalian yang membutuhkan air minum, di berbagai hotel yang pernah kami tinggali, air minum sebenarnya boleh diminta/ direquest loh walaupun sudah tersedia complimentary water di kamar.
Toilet mereka tidak begitu luas ya tapi ada bathtub yang cukup besar. Konsep toiletnya juga minimalis namun tetap terlihat mewah dengan penggunakan material marmer putih. Bahkan closet (tempat pembuangan airnya) menggunakan merek American Standart dengan  beberapa fitur tombol semprotan otomatis yang canggih.
Kalau tidak tau mau ke mana dan mau bersantai di dalam hotel, kalian boleh cobain cafe mereka di lantai Ground yang bernama Le Bleu. Cafe nya cantik banget dengan konsep tea place ala Paris atau Eropa gitu. Dominan warna cafenya putih dan toska yang memberikan kesan mewah dan exclusive. Kita cobain high tea mereka yang dipairing dengan TWG tea (dengan loose leaf). Teh nya itu loh wangi banget, kami lupa memesan variant teh apa tapi kami ingat sekali ada hint seperti purple rice yang wangi. High Tea set nya juga bervariasi isinya dari sweet to savory seperti scones, chocolate cake, pie dan macarons.
Lanjut lagi kami ke Salon Le Mere Glam tepat di sebelah Le Bleu cafe. Kami berdua memanjakan diri dengan Spa rambut dan gunting rambut. Lucy memanfaatkan waktu kosong dengan Spa Rambut yang sudah termasuk pijat kepala dan badan untuk merelaxasi tubuh dan pikiran kami. Sedangkan Jeffri memanfaatkan kesempatan ini untuk menggunting rambutnya. Kami berdua sangat puas dengan hasil Spa dan Hair Cut kami. Mereka juga memiliki ruangan VIP exclusive yang dapat dipesan dengan minimum charge.
Nah malam hari kami dinner di Italian restoran mereka yang bernama Al Gusto. Resto ini super luas dan dapat menampung hingga lebih dari 100 tamu. Apalagi malam hari itu ada live music yang menemani kami dinner. Posisinya ada di seberang restoran Mangan yang merupakan resto All Day Dining mereka. 
Kami pesan menu favorite dari sang Manager resto yang sekaligus pencipta menu ini. Ini pizza dengan bentuk seperti Calzone dimana keju yang super tebal dibungkus dengan adonan pizza di bagian atas. Kemudian di bagian tengah dibentuk seperti gunung dan terakhir diberi api untuk memberikan kesan seperti gunung berapi. Rasanya? Pizza dengan lapisan bawah dough yg tebal dengan dominan keju yang kenyal namun tidak seasin keju pada umumnya. 
Nah menu yang kedua yang kami coba sebenarnya adalah menu lunch set 150.000++, namun kami diberi kesempatan untuk memesannya di malam hari itu. Satu set ini terdiri dari pasta dengan tuna pedas, grilled Salmon, onion ring dan mashed potato. Dengan porsi yang begitu besar dan rasanya yang bukan main enaknya, menurut kami ini adalah menu yang sangat worth it sekali. Namun sayang restonya sendiri masih sangat underrated, butuh lebih banyak exposure ke publik.
Nah untuk sarapan pagi kita menuju resto Mangan, tepat di seberang Al Gusto. Mangan ini adalah all day dining resto yang menyediakan breakfast, lunch dan dinner. Restorannya sendiri super luas bahkan mungkin lebih luas dari standar resto bintang 5 di Jakarta. Namun  mengingat okupansi kamarnya pada saat itu tidak begitu banyak, tamu yang datang untuk sarapan pun sangat sedikit. Jujur yang kami pikirkan adalah jumlah makanan yang begitu banyak akan berakhir mubazir karena jumlah tamu yang sedikit. Harus diakui variasi makanan di sini sangat banyak dan sangat memuaskan. 
Bahkan untuk tamu yang tinggal di kamar Junior Suite mendapatkan privilege untuk memesan 1 menu ala carte ketika tiba di restoran. Jeffri memesan Mie Godog sedangkan Lucy memesan Egg Benedict. Nah Mie Godog ini menggunakan mie telor dengan kuah yang gurih ditambah dengan telor setengah matang dan potongan daging ayam yang generous. Ini menu yang wajib kalian pesan ya walaupun Mie Godog ini somehow ada sedikit hint bumbu mie instant nya.
Kalau ini adalah menu ala carte Egg Benedictnya. Sayang karena kami sangat kenyang dengan berbagai menu buffetnya, kami tidak mencicip menu ini selain poached egg nya yang sangat meleleh. Smoked Salmon dengan rasa yang asin sangat cocok sekali dengan poached egg nya yang plain.
Oh ya GYM mereka definitely gak boleh dilewatkan, GYM Facility terbaik yang pernah kita temui di hotel bintang 5. Peralatan gym mereka sangat lengkap sekali bahkan sudah setara dengan gym yang ada di luar sana. Jeffri tidak melewatkan kesempatan ini untuk berolahraga, karena kami jarang sekali memiliki waktu untuk berolahraga di rumah.
Last but not the least, SPA TIME! Kali ini kita akan bawa Baby Louisa ke Acquarie Kid Spa Journey, Kids Spa pertama di Indonesia! Lokasinya ada di lantai 5 hotel JHL Solitaire satu area dengan Spa untuk dewasa. Acquarie ini menawarkan sensasi bermain air yang cukup mendidik terutama untuk anak usia di atas 5 tahun, karena wahana khusus anak di atas 5 tahun lebih besar dan lengkap. Anak-anak akan dibimbing dan diawasi oleh staff berpengalaman  (tanpa ditemani orang tua) untuk menyusuri bilik/ruangan demi ruangan seperti ruang sauna anak, ruang membasahi tubuh, ruang mengeringkan tubuh, dll.
Foto di bawah ini adalah ruangan terakhir di mana anak-anak dapat berenang di kolam ditemani dengan berbagai tiang orange yang menyemprotkan air ke udara.
 
Sedangkan untuk anak di bawah 5 tahun harus didampingi oleh 1 orang dewasa dan permainannya hanya sebatas kolam renang anak dengan air pancuran dan pelosotan mini. Sayang Baby Louisa baru saja sembuh dari sakit demam selama 5 hari dan saat itu masih flu sehingga permainan air ini kami batasi hanya sebentar saja.
Terakhir sebelum check out, kami menyempatkan diri untuk SPA di sana. Tidak banyak yang bisa kami perlihatkan mengingat kami berdua sama-sama melakukan SPA di ruangan couple. Pijatan mereka harus diakui terbaik dari semua SPA yang pernah kita coba. Bahkan Jeffri sempat tertidur ketika dipijat karena saking relaxnya, apalagi kami ditutup matanya dengan kain dan di dalam ruangan diputar musik yang sangat menenangkan pikiran. Tentunya ada harga ada kualitas, couple SPA ini cukup menguras kocek ya. Tapi selama lebih dari 1 jam dipijat, kami merasakan sensasi relax yang luar biasa.
Dan SPA ini juga menutup rangkaian staycation kami di JHL Solitaire. Mungkin 2 hari 1 malam di sini sangat tidak cukup untuk menikmati segala fasilitas yang ada. Bisa dibilang ini salah satu hotel dengan fasilitas yang sangat lengkap. Tentunya kami sangat merekomendasikan JHL Solitaire untuk teman-teman yang ingin menikmati suasana yang berbeda di Gading Serpong. Terima kasih sudah membaca blog ini :)

JHL SOLITAIRE

Jl. Gading Serpong Boulevard, Curug Sangereng,
Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810

www.jhlcollections.com

INSTAGRAM: @JHLSOLITAIRESERPONG

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our IG Story for our daily activities

Tidak ada komentar:

Posting Komentar