Selasa, 25 Juli 2017

Gunung Mas Resto - The Enery Building Sudirman

Hayo siapa yang udah pernah cobain Gunung Mas Resto? Terus Terang ini baru pertama kalinya kita cobain dan surprisingly lokasinya ada di The Enery Building Sudirman! Lokasi perkantoran elite yang biasanya diisi oleh cafe/lounge ala western style. Usut punya usut, ternyata pemilik Gunung Mas ini adalah saudara kandung dari pemilik bisnis restoran Chuan Tin yang cukup terkenal. Jadi jangan heran kalau kedua restoran ini memiliki tipikal makan yang sejenis. Gunung Mas ini lebih condong ke arah makanan Indonesia - Hokkian, namun mereka 100% Halal loh! Yuk baca selengkapnya!
Lokasi nya ada di gedung The Energy Building, Sudirman, di lantai Mezzanine. Kalau kalian pernah dengar restoran Italian Peppenero di Sudirman, nah ini lokasinya di gedung yang sama. Tipe restaurantnya ini sebenarnya lebih ke family restaurant dimana kalian bisa sharing beberapa menu utama dengan beberapa orang lainnya. Tapi ini juga cocok buat menu makan siang dan malam untuk pekerja perkantoran di sekitaran Sudirman ya, karena menu makanan nya cukup familiar untuk semua kalangan sebenarnya.
Untuk interior nya sendiri cukup simple ya, tidak fancy at all. Karena pengunjung yang datang ke sini memang khusus datang untuk makan, walaupun bukan berarti kalian tidak bisa Business Lunch di sini. Bisa juga kok, hanya saja design nya tidak seperti cafe/ lounge modern ya.
Jadi udah siap belom sama review makanan nya? Soalnya semua enakkk banget. Ini menu-menu yang kita pesan di sana. Secara singkat kita pesen: Ayam Goreng Kering, Tiram Telor, Tom Yum dan Lo Mie. Yuk baca review detailnya.
Untuk minuman kita rekomendasiin Es Barley Lemon. Kalau Es Barley aja kan udah sering ya, cobain deh kalau yang satu ini dicampur sama perasan lemon. Jadi rasanya asem seger tapi tetep berasa barley nya. Enak!
Kita mau mulai dulu dengan menu terfavorite nya nih: Lo Mie! Kalau di pasaran biasa makanan Lo Mie paling sering dikaitkan dengan Lo Mie Bagan, salah satu kota di Sumatera. Namun Lo Mie yang satu ini adalah resep keluarga asli dari Jakarta. Mie nya cukup tebel dan tektur nya cenderung kenyal dengan kuah super kental ala kwetiau siram, terus ada udang, daging sapi, dan sayuran. Suka banget sama kuah nya, asinnya pas dan gurih banget apalagi pas panas2 enak banget! Terus kalo suka pedes bisa campurin sama cabe cair pedes nya, wah makin menggiurkan :)
Menu kedua yang gak kalah enaknya yaitu Tom Yum! Ini menu rahasia keluarga juga loh soalnya tipe kuah nya gak sama kaya Tom Yum Thailand. Kuah nya lebih keruh dan lebih kental dari Tom Yum Thailand, sedikit pedes, ada asem dan gurih nya, terus ada isi udang, cumi dan daging juga. Paling enak tentu pake nasi panas ya, terus diseruput kuah nya :)
Menu Favorite ketiga ada Ayam Goreng Kering. Ya sesuai namanya ini ayam digoreng kering krispi dengan remah-remah gorengan dari rempah. Ayam nya walau garing di luar tapi tetep lembut di dalam dan gak kering keras! Buat yang suka ayam goreng asin pasti suka deh, hmm semua orang bakal suka sih anyway. Terus bisa cocol ke cabe juga klo mau pedes. Menu ini mengingatkan sama makanan rumah yang biasa orang tua suka masak jaman kecil dulu :)
Nah menu terakhir nih yang paling unik, Tiram dimasak telur kocok. Sebenarnya penyajian aslinya yaitu seperti telor orek yang cenderung hancur. Namun special buat kalian pembaca, mereka buatin nih yang versi utuh (tidak acak). Mirip Scrambled egg gitu deh tapi ini dipakein Tiram. Tiram itu kaya gimana sih? Well to be completely frank, kita juga gak tau percis karena tau nya Saus Tiram yang buat bumbu masak ya hehe. Namun tekstur nya halus dan lembut, mungkin bisa dikatakan mirip tektur jamur gitu. Terus dapet 3 condiments nih: Cuka Cabe, Garlic dan Sambel. Favorite kita sih yang cuka , soalnya unik banget ada rasa asem2 pedes nya.
Last but not least nih, mereka ada promo 30% loh guys buat pengguna kartu kredit Panin. Jadi setiap weekend, kalian bisa dapetin diskon 30% nih. Ada alasan nya kenapa hanya weekend, soalnya kalau weekdays sudah dipastikan traffic pengunjung ramai dari pekerja perkantoran di sekitaran Sudirman. Dan bisa terbilang restoran authentic seperti ini agak jarang di area sekitar, jadi untuk yang kangen masakan Indo ala rumahan, pasti mampir nya ke sini :)
Oh ya, khusus untuk hari minggu mereka buka dari jam 11 pagi sampai 3 sore saja ya guys. Jangan sampai salah jam ya! 

GUNUNG MAS RESTO

The Energy Building, Mezzanine Floor,
Jl. Jendral Sudirman Blok Lot 11 Kav. 58, Senayan, Jakarta Selatan

INSTAGRAM: @GUNUNGMASRESTO

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities



Gunung Mas Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar