Senin, 10 Juli 2017

Makan Ikan Terjangkau di Fish & Cheap - Tanjung Duren

Kalian pasti sudah pernah denger dong Fish Streat - Restoran dengan specialist ikan goreng tepung dengan harga yang sangat murah. Mereka sudah sangat booming di Jakarta, apalagi kalau jam makan malem antrian nya cukup heboh ya. Nah ini ada satu lagi yang mau mulai bersaing di Jakarta tepatnya di tanjung duren yaitu Fish & Cheap. Dari namanya aja udah jelas ya Cheap itu murah hehe. Secara interior harus gw akui ini lebih luas dan terlihat lebih bagus ya. At least bukan sekedar restoran dengan meja dan kursi. Mereka baru saja pembukaan tanggal 8 Juli 2017 dan kita mampir tanggal 9 Juli nih, jadi masih fresh from the oven banget. Kita mau kasih liat quick preview untuk resto dan makanan yang kita coba. Yuk di cek!
Lokasinya ada di ruko ruko percis seberang Neo Soho Mall (sederetan Sudoet Tjerita kalau kalian tau). Nah kalau mau order harus mengantri langsung di kasir nya, jadi tinggal bayar dan menunggu makanan diantar. Di hari kedua pembukaan ini gw masih merasa antrian kasirnya cukup lama, bahkan ketika mau menambah minum pun jadi malas :(
Interior nya sih fine casual dan cukup luas. Jadinya tidak terlihat banyak antrian seperti di Fish Streat. Nah satu hal yang jadi masalah adalah waktu menunggu makanan yang sangat lama untuk menu Fish and Rice nya. Bahkan hal sesimpel minuman pun harus kita ingatkan. Tapi gw berusaha memaklumi karena mungkin baru hari kedua pembukaan dan antusias nya cukup tinggi. Jadi pelayan nya masih harus beradaptasi juga dengan masalah ini. 
Problem nya menurut gw ada di jumlah kompor masaknya, karena sejauh yang gw liat kompor nya ada 4 sumbu (3 terpakai) dengan 1 orang yang memasak (mungkin untuk pasta nya). Sedangkan tamu yang datang langsung membludak, alhasil semua menunggu cukup lama. Padahal jumlah pelayan nya banyak loh.
Ini banner bikin ngiler abis, untuk ikan dan pasta hanya 35k. Bahkan harga termahal mereka untuk 1 porsi ikan ini 35k dengan pasta, kecuali ganti dengan nasi hanya 32k, sudah termasuk saus mayo dan sambel juga.
Nah ini menu Fish and Rice nya. Nasi nya nasi kuning ya. Ukuran ikan nya lebih kecil dari si pesaing, tapi harus diakui untuk rasa tepung goreng nya lebih gurih. Sebenarnya gw kemarin hanya menemami temen yg mau makan di sini, karena kebetulan sebelum datang udah makan di tempat lain. Jadi hanya mencicipi sedikit saja. Mungkin next time klo sempat mau cobain lagi.
Satu lagi, gw rekomen buat dateng sebelum dinner atau setelah dinner time, karena menunggu makanan datang sangat lama. Daripada kecewa lebih baik mengalah ya :)

FISH & CHEAP

Ruko GSA blok B, Tanjung Duren Jakarta Barat
Seberang NEO SOHO

Average Spending for two: IDR 100.000

Opening Hours: 10 AM - 10 PM

INSTAGRAM: @FISHANDCHEAP_ID

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities

Tidak ada komentar:

Posting Komentar