Menu Lists

Senin, 16 Maret 2020

RUMA EATERY - HIDDEN GEM AT SENOPATI

Kali ini mau review salah satu hidden gem yang kita temuin di daerah senopati: RUMA EATERY. Kenapa hidden gem? Soalnya lokasinya tidak berada di jalan utama, jadi sedikit berbelok ke sebuah gang walaupun tidak jauh dari jalan besar. Lebih tepatnya di Jalan Cipaku I no. 16, Senopati, Jakarta Selatan. Konsep interior mereka dibuat seperti di sebuah rumah, yah sesuai dengan nama restonya Ruma Eatery. Walau terlihat sekilas mirip seperti coffee shop, resto ini menawarkan konsep makanan Indonesia seperti di rumah makan/ warung. Karena menu yang disajikan diambil dari meja prasmanan dimana makanan telah matang tersaji. Dan menu lauk mereka bahkan tidak ada yang lebih dari harga IDR 20.000! Kalau penasaran, yuk baca review kita selengkapnya.
Kalau dilihat konsep interiornya dibuat nyaman banget dengan ornamen pot bunga yang digantung ditembok berbahan dasar bata merah, lengkap dengan pohon2 pot lainnya di ujung belakang dekat dengan bagian teras outdoornya. Adapun lantai dasarnya dibuat menembus tinggi ke ceiling atap sehingga lantai 2 terlihat dengan jelas. Konsep seperti ini membuat cafe ini terlihat sangat luas. Konsep seating nya pun dibuat seperti sebuah coworking space di mana customer dapat duduk santai menikmati kopi atau makananan sambil bekerja di depan komputernya. Apalagi di lantai 2 nya terdapat beberapa sofa panjang untuk bersantai.
Hot Chocolate (20k)
Nah ini konsep "Warung" yang kita sebutin di awal. Ini bagian cakenya dan surprisingly Red Velvet Cake mereka enak banget! Kaya lembut, soft dan moist. Ada juga cake dan pastry lainnya yang dapat berubah2 setiap harinya. Pilihan minumannya juga banyak seperti Teh, Kopi, Milksg
Nah ini counter makanannya. Jadi konsep mereka sebenarnya kalian bisa request lauk yang diinginkan apa saja, nanti lauk tersebut akan dituang di atas nasi (nasi putih atau nasi jeruk). Variasi lauknya juga  ada sekitar 20an. Harga perlauknya juga sudah tercantum di layar TV dan harganya relatif sangat murah. Mereka juga ada paket nasi dengan lauk mulai dari 35ribuan sudah termasuk minum juga. Jadi lumayan banget buat yang kerja kantoran dan makan siang hemat di sekitar Senopati.
Source: https://www.zomato.com/jakarta/ruma-eatery-senopati/menu#food

Mari kita beralih ke lantai 2 nya yang nyaman banget karena ada sofanya, plus konsepnya yang open space seperti terhubung langsung dengan lantai 1 nya. Terus waktu kita dateng, musiknya rada-rada jadul 2000an awal gitu. Jadi seperti nostalgia lagu-lagu Indo waktu masih sekolah hehehe.
Menu-menunya Indonesia banget ya, karena memang konsepnya seperti makanan rumah. Nah yang kita order ada 3 jenis: ayam, sapi dan ikan. Personally semuanya enak seperti makan di warung gitu deh. Terus nasi jeruknya juga wangi.
Kalau kalian pesen makanannya sebenarnya udah ditata langsung dipiring. Tapi karena kita mau sekalian buat foto jadi kita request supaya lauknya dipisah dari nasinya. Ikan goreng nya pakai sambel matah gitu enak seger. Sapinya juga yg tipe iris tipis dengan sambel matah, empuk dagingnya.
Sapi Sambal Matah
Ayam Singgang Padang (16.5k) - Bumbu padang dengan ayam yang lembut
Ikan Sambal Matah (14.5k) - Ikan Goreng tepung dengan sambal matah
Kalau dilihat memang makanannya cukup sederhana ya, apalagi harganya jauh murah banget untuk ukuran kuliner di Senopati. Well, cocoklah buat yang mau makan murah dan hemat, bisa nongkrong dengan suasana yang tenang. Dan mereka juga ada menu kopi ya, Plus ada promo cake dan kopi cuman 35ribu aja di jam2 tertentu. Minuman Red Velvetnya juga enak banget, bahkan ada topping red velvetnya cake. Anyway, Jangan lupa buat mampir ya. Terima kasih sudah membaca review kita :)

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our IG Story for our daily activities



Ruma Eatery Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar