Menu Lists

Selasa, 21 April 2020

RESEP MUDAH RISOLES MAYO TELOR MELIMPAH

Seperti yang mungkin kalian sudah tonton di Instagram kita @JKTDELICACY, kita mau menampilkan versi panjang dari 1 menit resep Risoles Mayo yang super melimpah di Youtube Channel kita. Ternyata gampang loh bikinnya, tapi bahan2nya perlu di adjust sesuai keinginan kalian ya karena kita bikin resep ini untuk kurang lebih 30 porsi alias buanyak banget!
Mari kita mulai dengan bahan-bahannya ya.
.
BAHAN KULIT:
- 700 gram tepung serba guna
- 1 bungkus kaldu ayam
- 2 sdt lada
- 2 sdt garam
- 4 butir telur
- 700 ml susu
- Air Secukupnya (200-300ml)
.
Aduk dengan whisker/sendok semua bahan kering dan telur sambil perlahan ditambahkan susu. Apabila sudah mengental, tambahkan air secukupnya agar mengencer
.
ISIAN MAYO:
- Seledri secukupnya
- Garam secukupnya
- 10-12 sdm Mayonnaise
- 2-3 sdm Kental Manis
- 10 butir Telur Rebus
(Apabila mayo instant sudah asin, tambahkan garam sedikit saja atau bahkan tidak perlu. Silakan cicip langsung campuran mayo nya)
.
Aduk bahan isian mayo dengan telur rebus yang dihancurkan (jangan terlalu halus telurnya agar telur masih memiliki texture ketika dimakan).
.
CARA MEMBUAT KULIT:
ambil 1.5-2 centong adonan cair bahan kulit dan masak di atas pan dengan api sedang (kompor listrik 600 watt). Biarkan adonan cair beberapa menit hingga menjadi kulit solid sampai menggelembung. Angkat kulit dan siap digunakan.
.
FINAL STEPS:
Masukkan 2-3 lembar Smoked Beef (sesuai selera), tambahkan isian mayo secukupnya, dan gulung kulit hingga membentuk risole. Balur risole pada kocokan telur, kemudian tepung roti. Dan risole siap digoreng dengan api sedang. Putar2 risole agar matang merata hingga coklat keemasan. Risole siap disantap.

MUDAH BUKAN UNTUK MEMBUATNYA 😌😳😂

 ABOUT US
EMAIL: jktdelicacy@gmail.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar