Menu Lists

Sabtu, 16 Januari 2021

RESEP CHICKEN TEMPURA ASAM MANIS PEDES ALA JKTDELICACY

Pernah gak coba mengolah makanan rumahan dari bahan dasar frozen food? Beberapa produk frozen food yang paling sering ditemukan seperti sosis ayam, bakso sapi, nugget ayam, dll. Nah kali ini kita mau share resep sederhana "Chicken Tempura Asam Manis Pedes" ala JKTDelicacy, menggunakan produk Chicken Tempura dari SunnyGold. Sekilas SunnyGold Chicken tempura ini mirip dengan Chicken nugget pada umumnya ya. Namun yang membedakan adalah SunnyGold Chicken tempura ini menggunakan olahan ayam yang lebih empuk/ soft dan tekstur kulit yang lebih halus dibandingkan dengan produk chicken nugget pada umumnya. Nah biar gak penasaran, langsung baca full review kita ya.

Nah kenalin nih SunnyGold Chicken Tempura berukuran 500 gram sebagai bahan utama resep masakan simple kita kali ini.

Jika diperhatikan lebih dekat terlihat perbedaannya kalau Chicken Tempura ini berbeda dari Chicken Nugget, terutama dari tekstur kulitnya yang lebih halus. Perbedaannya terletak pada tepung /coating yg digunakan. Chicken Tempura menggunakan tepung tempura dan sementara nugget menggunakan bread crumb. Tepung tempura menutupi halus permukaan luar tidak ada remah-remah seperti pada bread crumb. Menjadikan hasil akhir yg bersih cocok digunakan untuk berbagai kreasi masakan kamu

SunnyGold Chicken Tempura ini diproses dengan menggunakan teknik pengolahan Flash Frying Steam Oven (DoubleFSO) jadinya lebih sedikit menyerap minyak dan lebih sehat. Setelah digoreng hasilnya seperti ini ya guys. Nah tekstur daging olahannya ini mengingatkan seperti tekstur makanan otak-otak yang lembut.

Nah kita akan memasak menu sederhana tapi tentunya enak banget. Kita yakin ini adalah menu yang cukup umum ya. 

Bahan-bahan:
- Nanas 
- Wortel
- Cabe Merah Keriting/ besar
- Bawang Putih

Nah pertama-tama cukup menggoreng SunnyGold Chicken Tempura hingga coklat keemasan, kemudian angkat dan sisihkan. Next kita akan membuat saus asam manis pedes nya ya. Semua bahan-bahan di atas adalah secukupnya ya guys, tidak ada takaran specific.

Pertama-tama rebus potongan nanas segar dan wortel (tipis) di dalam air yang sudah diberikan gula pasir secukupnya. Rebus hingga matang dan tiriskan, namun jangan membuang air rebusannya. Tumis bawang putih sesuai selera hingga sedikit kecoklatan, kemudian tuang nanas, wortel, dan air rebusan sebelumnya secukupnya (jangan terlalu banyak agar tidak terlalu encer sausnya). Masak beberapa menit, kemudian tambahkan cabai merah dan aduk-aduk. Terakhir tambahkan saus tomat (botolan) sesuai selera hingga kuah mulai mengental.

Saus Asam Manis Pedas sudah matang dan siap dituangkan di atas SunnyGold Chicken Tempura yang sudah digoreng. Oh iya kalian juga bisa menyesuaikan rasa saus asam manis nya sesuai selera kalian ya, apabila dirasa kurang manis bisa tambahkan sedikit gula atau saus tomat. Dan menu Chicken Tempura Saus Asam Manis Pedas siap disajikan. Mudah dan praktis ya untuk membuatnya di rumah.

Kalian juga bisa menggunakan resep saus asam manis di luaran sana juga ya. Karena pada dasarnya Chicken Tempura ini sangat cocok dengan saus asam manis pada umumnya.

Oh iya kita juga mau ajak kalian untuk ikutan CLBK (Cerita Lezatnya Bikin Ketagihan) challenge dr SunnyGold. Kamu bisa menceritakan pengalaman kamu sendiri ketika mencoba produk SunnyGold. Caranya gampang banget, daftarkan diri kalian dulu di https://sunnygoldnugget.com. Setelah mencobanya, tulis review lezatnya resep kamu di blog atau social media kamu menggunakan produk frozen food dari SunnyGold seperti  sosis ayam, nugget ayam, dan lain-lainnya. Kemudian mention instagram @sunnygoldid dan gunakan #SunnyGoldCLBK #SunnyGold. Kirim link postingan hasil review kalian ke  https://bit.ly/SunnyGoldCLBK_BlogCompetition dan menangkan hadiah uang jutaan rupiah dari SunnyGold.

Untuk info lebih lengkap tentang CLBK (Cerita Lezatnya Bikin Ketagihan) Challenge ini, kalian bisa klik link pada bio Instagram @sunnygoldid dan jangan lupa follow semua akun social media SunnyGold ya. Kita aja udah kirim hasil review-nya, kalian tunggu apalagi? Ayo buruan ikutan!


ABOUT US
EMAIL: jktdelicacy@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar