Menu Lists

Jumat, 24 Juli 2020

MANDIRA'S GARDEN ~ HIDDEN GEM DI KEMANG

Selamat datang di Mandira's Garden! Mungkin karena kami berdomisili di Jakarta Barat sehingga hidden gem seperti Mandira's Garden ini kurang terdengar. Berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, Mandira's Garden benar-benar tersembunyi di sebuah jalan kecil yang hanya terlihat dengan plang tulisan kecil apabila Anda memperhatikannya dengan baik-baik. Cafe dengan concept farm to table restaurant ini memiliki kebun kecil dengan berbagai jenis tanaman yang indah, baik sebagai estetika saja maupun untuk kebutuhan bahan dapur yang sesungguhnya.
Pemandangan rumah jadul dengan halaman penuh dengan bunga ini menjadi viral di Instagram baru-baru ini pasca diberlakukannya New Normal di Jakarta. Thanks to temen-temen foodies yang mulai memperkenalkan tempat ini, walaupun rumah di background ini bukanlah tempat makannya melainkan hanyalah sebuah rumah yang kemungkinan adalah sebuah "gudang penyimpanan barang".
Seperti teman-teman foodies lainnya, kamipun memutuskan untuk mengambil beberapa foto dengan background viral ini.
Nah di bagian outdoor terdapat beberapa tempat duduk yang sangat rindang terutama di sore hari. 
Nah di indoor area ini kalian bisa memesan makanan untuk dine-in sekaligus bisa berbelanja fresh produce seperti sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Mereka memanfaatkan kebun yang ada untuk menanam berbagai hasil kebun yang dapat diolah menjadi makanan di restoran mereka. Menu makanan di sini tidak terlalu banyak, hanya ada beberapa saja yang dapat dihitung dengan jari. Kami memesan menu nasi dan pasta, beserta fresh juice dan kopi.
Fetucinni Pesto dengan Ayam Bawang (70k) ~ first impression ketika mencium menu yang satu ini yaitu bawang putih nya yang kuat. Namun wangi pesto nya sendiri tidak terlalu tercium dan benar adanya ketika kami mencicipinya. Rasa bawangnya sendiri berasal dari topping ayam dengan bawang putih. Porsi nya sendiri cukup dan cenderung sedikit untuk ukuran pria dewasa. Namun tekstur pastanya cukup al dente.
Nasi Bakar Cumi (55k) ~ menu nasi bakar cumi ini cukup recommended karena wanginya menggugah selera. Nasinya dibungkus dengan daun pisang dan dibakar. Rasanya cukup gurih dan sedikit pedas dengan potongan cumi asin.
Secara overall, tempat yang satu ini sangat cocok untuk bersantai di sore hari ditemani dengan segelas teh atau kopi dan snack. Kami cukup menikmati udara yang segar dikelilingi dengan berbagai jenis tanaman yang hijau. Oh iya buat kalian yang suka dengan cafe hopping, di area sekitar sini terdapat berbagai cafe dan coffee shop yang menarik untuk dikunjungi.

MANDIRA'S GARDEN
Instagram @mandirasgarden

ABOUT US
EMAIL: jktdelicacy@gmail.com 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar