Menu Lists

Minggu, 30 Agustus 2015

MAMA MUSI - Taman Ratu Indah



Akhirnya ada restoran sekomplek yang bisa gw review! lol. Udah 2-3 bulan ini sering lewat di depan restoran ini namun akhirnya baru coba 29 Agustus kemarin. Tema nya sih Palembang food tapi karena design nya agak gaul jadinya bikin penasaran.

Inilah MAMA MUSI. Restoran dengan sajian makanan Palembang bernuansa fungkey alias anak muda banget. Warna tema nya kuning, jadi hampir semua perabotnya berwarna kuning. Lokasinya terletak di jalan besar Taman Ratu Indah, atau di seberang cafe Koultoura yang terkenal.


Waktu pertama kali dikasih menu makanannya, gw langsung sadar bahwa restoran ini masih satu group dengan Raizo Boga Group. Mungkin banyak yang tidak tau Raizo ini apa. Dulu ada restoran Palembang Japanese bernama Raizo yang sempat buka di daerah Taman Cosmos, namun akhirnya ditutup untuk alasan yang saya tidak tau juga.

Raizo itu sendiri sebenarnya lebih kental dengan tema japanesenya, sehingga di Mama Musi ini kita disajikan satu buku menu khusus Japanese yang perna dipakai di Raizo.



ICED CARAMEL MACHIATTO - IDR 30.000

Biasa kalau pergi makan, gw pasti pesennya kopi. Either Hot Capucinno atau Iced Coffee / Capucinno. Dan Iced Caramel Machiatto ini sesuai dengan ekspektasi gw, pahitnya kopi bercampur manisnya gula caramel dan disajikan dengan es batu. Enak!


STRAWBERRY RHUM & RAISIN - IDR 30.000

Yang satu ini Jus buah strawberry dengan es batu sehingga memiliki tekstur jus yang kasar, dicampur dengan ekstrak Rhum. Gw ga begitu tau dengan Raisin nya apakah di jus juga atau hanya sebagai hiasan di atas nya. Tapi rasa jus nya seger banget! asem campur manis.



SOTO SAPI SUSU + NASI - IDR 39.000

Ini menu favorit gw di sini. Sebenarnya rasanya seperti Sop Kambing kaki lima pada umumnya. Tapi yang membedakannya yaitu sup ini jauh lebih kental dan dimasaknya dengan susu (bukan santan) konon begitu kaya pelayannya.

Daging sapinya lumayan banyak dengan kentang yang empuk. Bumbu kuahnya begitu meresap ke sapinya, jadi rasanya begitu gurih. Mungkin kuahnya aja yang agak dikit. Disajikan di atas nasi panas, enak banget!



PEMPEK CAMPUR ISI 4 - IDR 28.000


Yang terkenal di sini adalah pempek nya. Namanya juga restoran palembang. Pempek campur isi 4 ini terdiri dari 4 jenis pempek yang berbeda. Bisa juga bli satuan kalau tidak suka pempek yg jenis lain, harganya sekitar 7000an/ buah. Kuahnya bisa refill sendiri dari botol kuah khusus. Kuahnya enak dan khas palembang namun super pedes, kalo gak kuat makan pedes bisa keselek. Mungkin ada 1 kekurangan dari Pempeknya, kurang garing dan ga panas ketika disajikan (bukan karena gw foto loh, tp memang ketika dateng tidak panas).


CELIMPUNGAN - IDR 25.000


Celimpungan ini adonannya mirip seperti siomay yang lembek kenyal. Namun, disajikan dengan kuah kental yang mirip seperti laksa atau opor. Mungkin orang Palembang lebih mengerti sajian ini :)



BAKSO GORENG UDANG (3PCS) - IDR 28.000


Kalau bakso goreng mungkin sudah umum ya. Bakso yang digoreng kering, biasa disajikan dengan sambel encer.


ES KACANG MERAH - IDR 25.000

Untuk dessert, gw sengaja cari yang ada parutan es nya seperti Es kacang merah ini, soalnya habis makan pempeknya super pedes. Sirupnya cukup familiar seperti es campur pada umumnya. Disajikan dengan cincau hitam, tape dan tentunya kacang merah yang manis. Seger banget!



Tempatnya lumayan cozy dan terdiri dari 2 lantai. Harga makanannya semua murah2 walaupun sebenarnya sesuai dengan porsinya yang kecil2. Tapi ada perasaan puas soalnya dengan harga murah, kita bisa coba berbagai menu sekaligus. Cocok buat makan keluarga, ngobrol bareng temen atau bisnis.

MAMA MUSI
Special Pempek & Palembang Foods

Taman Ratu Indah Blok BB1 no. 1B
Kedoya, Jakarta Barat
(Seberang Pizza Hut Taman Ratu Indah)

Opening Hours:
Sunday - Thursday : 07 AM - 00 AM
Friday - Saturday   : 07 AM - 02 AM

Mama Musi Delivery: 021 565 1004 / 0812 4500 4500

INSTAGRAM : MAMAMUSI_ (pakai underscore)




FIND ME HERE


3 komentar:

  1. Minumannya seger-seger.... adem... nyesss

    BalasHapus
  2. DEWASTREAMING.COM
    ------------ ------------ ------------ ------------ ----------------------- ----------------------- --------------
    NONTON FILM ONLINE MARET 2016
    WEB BLOG NONTON FILM
    SITUS NONTON FILM STREAMINGONLINE
    ------------ ------------ ------------ ------------ ----------------------- ----------------------- ----------------

    BalasHapus