Rabu, 12 Agustus 2015

WHATS UP CAFE - Margonda, Depok


Untuk pertama kalinya saya mereview restaurant di luar Jakarta, yaitu Kota Depok. Banyak bloggers yang mereview restoran kelas atas dengan harga selangit yang sebetulnya tidak terjangkau oleh semua kalangan. Pembaca hanya dapat melihat foto-foto makanan tersebut, namun pada kenyataannya tidak dapat mencoba. kali ini, saya mencoba mengajak kalian ke satu cafe di Depok yang menyajikan makanan simple yang disulap menjadi makanan super enak!

Kafe ini bernama Whats Up Cafe! Lokasinya sangat strategis karena terletak di Jalan Raya Margonda, tidak terlalu jauh dari Jakarta Selatan. Kafe ini menyajikan makanan sederhana yang sebetulnya dapat kita temukan sehari-hari, namun disajikan atau diolah kembali menjadi menu yang baru dan unik. Dan tentunya, gak pake mahal!

 MINUMAN


SPARKLING STORY - SPECIAL INDEPENDENCE DAY

Minuman soda yang satu ini khusus dibuat di bulan agustus dengan Tema Kemerdekaan 'Merah Putih". Bagian putihnya terbuat dari minuman soda dan bagian merahnya terbuat dari sirup berwarna merah, ditambah buah Leci untuk sensasi fresh. Rasanya seger banget berkat sodanya.


MAGIC SODA PURPLE - IDR 12.000


Minuman yang satu ini serupa dengan minuman yang sebelumnya. Magic Soda Purple merupakan minuman bersoda yang dicampur dengan sirup rasa strawberry. Bagian atasnya mirip dengan pepsi blue dengan rasa cola, dicampur dengan sirup manis membuatnya sangat pas dimimum ketika cuaca panas seperti sekarang ini.


YOGHURT BERRY BERRY - IDR 15.000


Diantara 3 minuman yang saya pesan, saya paling suka Yoghurt Berry Berry ini. Walaupun secara tampilan yang satu ini kurang semenarik 2 minuman sebelumnya, tapi secara rasa minuman ini lebih segar dengan rasa asem pada Yoghurt bercampur rasa buah strawberry. Habis makan yang manis, paling cocok minum yang asem manis seger seperti ini.


UWEL UWEL COKLAT - IDR 15.000


Uwel Uwel ini merupakan sejenis roti Manthou yang biasanya berbentuk kotak dengan tipe roti yang padat. Pada umumnya roti ini dihidangkan dengan cara digoreng dengan minyak panas, dipanggang atau digoreng dengan margarine.

Namun, khusus untuk Uwel Uwel ini, roti Manthou tersebut dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil, kemudian digoreng hingga menjadi garing. Rasa rotinya sendiri cukup manis, kemudian ditambahkan lagi dengan es krim rasa coklat dengan parutan keju tipis di atasnya. Ketika dimakan bersamaan, kamu akan merasakan roti dengan tekstur garing renyah bercampur dengan manisnya es krim coklat. Enak Banget!

Kamu bisa juga mengganti Es Krim coklat dengan rasa lain seperti strawberry, green tea atau Vanilla. Atau, kamu bisa ganti Es Krim dengan Keju, Coklat, Srikaya, atau gabungan Coklat dan Keju!


MANTHOU SRIKAYA

Roti Manthou inilah yang digunakan pada Uwel Uwel yang sebelumnya. Namun, Manthou yang satu ini tidak dipotong2, melainkan digoreng utuh sehingga tetap memberikan rasa garing renyah di luar dan lembut di dalam. Kemudian ditambahkan parutan keju di atasnya, dan diberi selai Srikaya yang manis.

Bisa dibayangin dong, rasa manis pada manthou, bercampur rasa asin pada keju, kemudian ditambah lagi rasa manis pada Srikaya. Harus diakui yang satu ini bikin ketagihan!


INDOMIE CARBONARA - IDR 20.000


Pertama kali melihat menu yang satu ini, ekspresi kami berdua hanya 'WOW'. karena yang paling pertama terlihat adalah parutan keju yang sangat banyak di atas nya, sedangkan makanan di dalam nya tertutup sehingga tidak terlihat jelas.

Namun ketika saya mengangkat mie nya pakai garpu, barulah terlihat bentuk mie dengan asap yang mengepul ke atas dibarengi sama aroma wangi khas indomie nya. Ketika mie ini diaduk dengan kejunya hingga merata, mie nya menjadi sangat kental dan bisa bayangin gurihnya bumbu indomie dan keju. Plus, ada jamur kancing dan smokef beef untuk menambah rasa nikmatnya, karena sesuai nama nya Carbonara biasa identik dengan spaghetti creamy dengan jamur dan smoked beef.

Note: kalau kamu takut dengan asin, bisa minta dikurangi keju atau bumbu indomie nya :)


INDOMIE BLACKPEPPER BEEF - IDR 22.000


Indomie yang satu ini gak kalah enak nya (Mana ada Indomie yang gak enak :p). Jadi ini indomie yang direbus dan ditaruh di Hot Pot, kemudian disiram dengan kuah kental lada hitam plus potongan daging sapi dan daun bawang.

Sepertinya belum ada yang membuat kreasi masakan seperti ini :)


NASI AYAM RICA RICA - IDR 18.000

Buat kamu yang tidak suka mie, mungkin bisa memilih menu nasinya. Seperti yang satu ini, Nasi Ayam Rica Rica. Nasinya telah dimasak dengan sejenis butter / margarine sehingga memberikan rasa gurih yang mirip seperti nasi goreng tanpa kecap, ditambah dengan ayam fillet yang dimasak dengan bumbu rica-rica yang pedas.


GAMES


Kelebihan dari tempat ini adalah kamu bisa bermain beberapa game board / kartu yang disediakan. Dan salah satu yang paling laris yaitu game UNO Stack. Ada beberapa customer yang bermain game ini pada saat saya di sana dan terkadang terdengar teriakan para pemain games tersebut ketika UNO nya roboh.


Secara overall, cafe seperti inilah yang paling dicari-cari oleh customer yang ingin bersenang2 tanpa mengeluarkan kocek yang besar. Karena makanan yang tersedia semuanya terjangkau dengan rasa yang diluar dugaan enak banget! (Tetep Indomie Carbonaranya paling enak).

Lokasinya juga mudah banget dicari. Kalau dari Jakarta Selatan, cukup menuju arah jalan Lenteng Agung, kemudian tinggal lurus saja tanpa belok2 sampai ke jalan Margonda Raya di Depok (Searah dengan jalur kereta api). Nah, nanti ketika ketemu Depok Town Square di sebelah kanan jalan, tinggal cari U-Turn untuk berputar arah kemudian lewati DTS tersebut dan kamu akan ketemu cafe Whatsup di sebelah kiri jalan. Gak pake ribet!

What's Up Cafe

Jl. Margonda Raya no. 463, Depok

Opening Hours:
Mon - Sun: 12 AM - 12 PM

Twitter: @cafe_Whatsup
whatisupcafe@gmail.com

INSTAGRAM : CAFE_WHATSUP



FIND ME HERE


1 komentar:

  1. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    BalasHapus