Menu Lists

Sabtu, 03 Agustus 2019

HARUM MANIS RESTO ~ Authentic Indonesian Resto at Sudirman

Satu lagi authentic Indonesian restaurant di Jakarta yang sudah ada lama tapi baru mulai kedengaran namanya belakangan ini: Harum Manis! Lokasinya ada di Pavilion Arcade, tepat di sebelah KLTR coffee atau di dalem area yang sama dengan Hokkaido Izakaya dan Tucano's. Kita makan siang BESAR nih dengan 6 main courses yang semuanya untuk dishare ya guys, soalnya porsinya besar2 banget. Dari kepiting soka, ayam bakar, aneka sate, hingga ikan bakar dabu dabu. Nah kalau penasaran langsung acara baca review selengkapnya!
Harum Manis ini space nya super besar banget dan ada beberapa VIP Room nya seperti gambar di bawah ini. Jadi VIP room nya ada yg kecil dan ada yg besar. Penataannya juga mewah banget ala classic luxury lah.
Nah ini VIP Room yang lebih kecilnya, tapi tetep berasa homey banget
Kalau kita kemarin makan di bagian ujung dalem restonya ada space yang mungkin mirip seperti ruang makan di sebuah rumah ya. 
Kalau ini main dining area nya lebih dekat ke pintu masuk nya. Oh ya rata-rata kalau lunch time yang makan di sini lebih orang orang2 kerja, business people, expatriat. Soalnya memang lokasinya ada di Karet atau di daerah perkantoran Sudirman. Dan mereka ada jam istirahat ya guys, jadi jam 3 - 6 sore itu break.
Nih buat memulai santapan mewah nan lezat kita, WAJIB kalian cobain Aneka Sate Nusantara (275k) mereka! ini kaya kumpulan  berbagai jenis sate khas berbagai daerah seperti Sate Lilit (khas bali), sate tempe, satu ayam, bahkan sate wagyu yang OH EMPUK banget. Terus penyajiannya dengan saus kacang tabur bawang gorengnya yang super legit manis gitu, super enak sih ini. Semua dagingnya empuk dan ga ada yg keras sama sekali.
Kemudian ada Kepiting Soka Goreng Telor (155k) ini kepiting nya ada beberapa ekor dan ukuran nya medium (lebih besar dari kepiting soka lain yang kita pernah coba), tapi pas dimakan enak gurih manis dan kepitingnya gak keras sama sekali. Plus ditaburin lagi kaya remahan gorengan buat nambahin rasa nendangnya!
Ayam Bakar Bangsawan 1 ekor (205k) Satu ekor ayam kampung yang di braised (kaya di masak di pressure cooker mungkin ya) terus di char grilled dengan saus manisnya, disajiin sama sambelnya. Ayamnya empuk moist dan manis, mungkin kaya udah di marinate sama racikan kecap manis ya. Jadi kurang lebih mirip ayam bakar rempah gitu deh. Enak banget!
Rendang Bakar Tali Jiwo (205k) di sini tuh 1 porsi nya kaya ada 4 potong rendang super besar (1 potongnya bahkan lebih besar dr ukuran yang biasa kita makan di restoran Padang), jadi bisa kebayang dong kalo menu rendang ini bisa dishare ke 3 - 4 orang. Dagingnya itu loh empuk banget dan tebel, bumbu nya manis gurih meresap ke dalem daging. Bahkan saking besarnya itu ukuran rendangnya sampai kita take away. Makan dengan nasi hijau panas mereka yang berempah udah paling enak :) Tapi rendangnya gak pedes ya guys.
Ikan Bakar Sakura Saos Dabu Dabu (95k/ons) ini sih highlight dari makan siang kita. Ikannya lumayan gede ukurannya, terus dibakarnya dengan saus andalan mereka yang manis dan wangi smokey. Ditambah sambel dabu dabu khas Sulawesi yang pedes. Nah sekedar info sambel dabu dabu dan sambel matah itu mirip ya guys. Tapi yang lumayan keliatan bedanya ada di tomat cherry di dabu dabu, kalau sambal matah lebih banyak bawang merah dan lebih berminyak. Sambelnya lumayan pedes sih soalnya potongan cabe rawitnya seger gitu. Side dish nya ada gado gado yang surpisingly ENAK BANGET bahkan kita bisa pesen itu kalau ada di main course.
Sop Parang Teritis (145k) ini mengingatkan dengan sup Tom Yum ala Thailand ya, tapi bedanya sup ini tidak terlalu asem dan ada rasa manisnya. Isianya juga seafood yang berlimpah seperti cumi, udang dan ikan. Apalagi ketika kuah nya masih panas mendidih disiram ke atas nasi wah nikmat banget deh.
Untuk dessertnya bisa cobain Es Campur ala tradisional yang disajikan dengan cincau hitam dan aneka topping lainnya. Rasanya pun seperti es campur yang sering kita temukan di restoran Indonesia.
Nah kita mau rekomen 2 signature cocktails mereka yang beda dari restoran pada umumnya. Soalnya bahan yang digunakan anti mainstream. Pulau Dewata (140k) - arak bali, rhum, sirup kelapa, sirup pisang, calamansi puree, daun mint. Kebayang gak sih arak bali dijadiin cocktail? ini unik banget sih.
Jamu Gendong (140k) - Ballantines Whisky, calamansi puree, homemade rice powder, galangal root and soda water. Siapa yang mengira menu jamu bercampur whisky bisa seenak ini, ada rasa manis dan aftertaste yang susah buat dijelaskan. 
Overall: Harum Manis menyajikan masakan authentic Indonesia dengan bahan premium yang tentunya sesuai dengan harganya yang cukup premium juga. Namun semua porsi makanannya berukuran besar jadi sangat cocok untuk makan siang atau malam dengan keluarga atau untuk kepentingan bisnis. Mereka juga ada promo makan siang atau malam untuk minimal 4 pax atau promo Sate 1 meter yang dipairing dengan 1 pitcher beer. Langsung cek ke Instagram @harummanisjkt untuk info promonya ya.

HARUM MANIS

Retail Arcade Apartemen Pavilion, Jl. K.H. Mas Mansyur No.Kav 24,
Karet Tengsin, Jakarta Pusat 10220

Opening Hours:
- 11:30 - 15:00
- 18:00 - 23:00

RSVP: 021-579 41727

Average Spending for two: IDR 400.000

INSTAGRAM: @ HARUMMANISJKT

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



Harum Manis Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar