Kamis, 29 Maret 2018

PAPA Birdnest - Minuman Burung Walet Original

Kali ini mau kenalin makanan yg special, makanan yang gak umum kita lihat di pasaran yaitu Minuman Sarang Burung Walet aka Birdnest dari @Papa_birdnest. Sekedar informasi keluarga kita sudah mengonsumsi minuman burung walet sejak lama karena kebetulan keluarga juga ada rumah burung walet kecil2an. Tapi kalau kalian cari yang sudah ready to drink ataupun yang untuk dimasak, burung walet dari @papa_birdnest ini salah satu rekomendasi kita. Kalau mau tau bentuk sarang burung walet itu seperti apa mending baca review lengkapnya di blog ini ya.


Minuman sarang burung walet yang dijual di pasaran itu pada umumnya dalam bentuk botolan seperti gambar di bawah ini. Karena praktis bisa langsung diminum guys dan Papa Birdnest ini punya 2 variant rasa: Herbal atau Plain. Yang kita cobain sih yang plain ya alias tawar. Kalau kalian yang memang mengincar kesehatan, rasa plain ini sangat cocok soalnya gak ditambahkan perasa, pemanis atau apapun itu jadi masih murni banget. Biasa sih birdnest nya direbus aja dengan air jadi kualitas nya murni banget. Kecuali kalau kalian mau manis boleh tambahin gula cair atau madu ya.
Burung Walet itu sendiri tekstur nya seperti jelly yang lembut atau seperti rumput laut yang transparant tapi halus. Jadi kalau dimakan itu kaya gak berasa sedang memakan sarang burung. Kalau dalam botolan gitu samar2 sulit terlihat ya guys soalnya transparan.
Kalau mau tau bentuk asli dari sarang burung walet itu sendiri seperti apa, foto nya yang di bawah ini. Bentuk nya setengah melingkar ya guys. Jadi ada proses sebelum sarang burung walet ini menjadi seperti ini. Sarang burung walet alami itu sebenarnya ada bulunya guys. Jadi kalau di ambil dari penangkaran atau tempat liarnya, pasti ada bulu2 halusnya. Namun sebelum dijual ke pasaran, sarang burung ini dibersihkan dulu dengan cara direndam di air agak melunak, kemudian dibersihkan dari bulu2 burung yang menempel. Nah baru deh setelah bersih, sarang burung walet ini dibentuk ulang menjadi bentuk setengah lingkaran yang bersih. Ini setau kita ya guys :)
Kebetulan Papa Birdnest ini juga menjual paket sarang burung walet dengan biji obat guys. Jadi praktis banget tinggal direbus dan dikukus sesuai instruksi nya. Gampang banget kok sebenarnya, cukup merendam sarang burung walet nya agar lunak. kemudian bersihkan biji2 obat dengan air, baru direbus hingga airnya mencoklat. Baru deh air rebusan ini beserti biji2 dan sarang burung nya dijadikan satu dan dikukus selama 30 menit. Setelah itu siap disantap.
Nah ini penampakan Sup Burung Walet yang sudah dimasak tadi. Terlihat seperti kuah obat ya guys, tapi setelah diminum ini seperti dessert aja kok sebenarnya. Apalagi kalau sudah didinginkan di kulkas lebih seger lagi seperti dessert di resto. Dan rasa biji2an nya juga tidak menyengat atau keras kok, malah menyehatkan banget. Biasa biji merah yang kita sebut Angci dan Angco itu ada di Makanan Chinese untuk penyembuhan paska melahirkan atau Ciak Po istilahnya. Terus ada lengkeng juga yang dikeringkan, nah pas di masak tadi lengkeng nya akan berubah jadi lengkeng utuh lagi seperti di gambar.
Kita overall sih highly recommend brand ini. Kalau kalian mau yang praktis boleh langsung cobain yang instant di botol. Ada varian plain dan herbal. Tapi kalau mau yang lebih sehat lagi, bisa cobain yang paket sarang burung walet yang dimasak. Ukuran per kotak nya juga tergantung mau beli yang seberapa banyak karena mereka jual dalam berbagai ukuran. Lebih tepatnya sih bisa cek langsung di Instagram mereka @Papa_birdnest. 
Thank you semua udah baca sharingan kali ini, kalau suka review ini boleh loh bantu sharing2 di sosmed kalian juga :)

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities

Tidak ada komentar:

Posting Komentar