Minggu, 24 Juni 2018

Yamalu ~ The True Definition of a Hidden Gem

Lately lagi jenuh dengan concept coffee shop yang gitu2 aja, bukannya tidak menghargai seniman kopi ya. Tapi somehow kalau dateng ke coffee shop di Jakarta, kita mendapatkan kesan yang begitu2 saja. Kebanyakan tema interior nya monocrome / kayu dengan rasa kopi yang biasa aja, hingga udah jarang banget kita bener2 mereview Coffee Shop. Tapi awal Juni 2018 kemarin sempet terpikat dengan postingan Insta Story temen yang sedang ada di sebuah halaman luas yang hijau dengan ruangan kaca transparant di dalam nya ada mini bar dengan mesin kopi. Judul nya "A Hidden Gem at Jakarta" seketika kita langsung bertanya, itu di mana? Dan akhirnya kita decided buat datengin. Nah untuk kelanjutannya bisa langsung baca di article kali ini ya.
 
Nah kenalin nih Ya Ma Lu, kedai kopi kekinian di daerah Bintaro. Sebenarnya gw bingung sih ini di Jakarta Selatan atau di Tangerang Selatan, soalnya posisi nya sudah ada di perbatasan kedua kota tersebut. Kalau dari rumah kita di Jakarta Barat sih sekitar 20an kilo atau 30 menit naik tol JORR di hari minggu siang yang lancar jaya.
Kita bisa bilang ini cukup hidden gem soalnya waktu kita sampe di lokasi kita cukup ragu, dari luar tidak tampak seperti coffee shop. Bahkan lebih seperti rumah warga Bintaro dengan pintu yang kecil. Ketika masuk ke parkiran pun itu jelas sekali terlihat rumah warga dengan parkiran yang luas. Namun ketika kita bertanya kepada petugas di rumah tersebut baru di iyakan bahwa itu adalah Ya Ma Lu.
Posisi nya ada di halaman rumah warga yang luas dan hijau banget. Jadi agak kaget sih awalnya, apalagi ketika kita sampe jam 1 gitu masih sepi banget hanya ada 4 orang saja dengan 1 barista (tanpa karyawan lainnya).
Mereka ada outdoor seperti di bawah ini. Outdoor nya cukup rindang soalnya tertutup banyak pohon lebat, namun siang hari tetep saja ya lebih enak di dalam ruangan.

Nah akhirnya masuk juga ke dalem ruangan, ini indoor nya cukup luas sih dan penggunaan furniture bangku dan meja nya juga beda2 di setiap sudut. Jadi kurang konsisten sebenarnya, tapi nevermind sih masih cukup nyaman buat nongkrong lamaan soalnya tenang banget dalem nya.
Untuk minuman Lucy pesen Iced Mocha, ukuran gelas nya lumayan besar dan gak pelit. Dan harganya kalau tidak salah 30-40ribuan, not bad. Rasa kopi nya tidak begitu bold, tp masih enjoyable buat penikmat mocha. Namun kalau kalian diamkan minuman nya agak lama dengan es mencair, rasanya menjadi hilang karena rasa Mocha nya sendiri tidak begitu manis, sehingga apabila ditambahkan air es lagi menjadi encer dan tawar.
Favorite kita Iced Hazelnut Latte nya, rasa syrup hazelnut nya sedikit berbeda dari yang lain. Susah dijelaskan namun manis nya enak banget.
Untuk makanan kita cobain signature breakfast menu nya (60k). Sebenanya ini simple banget sih soalnya bahan2 nya cukup basic, namun seasonings nya on point! Omelette nya enak banget dengan toast yang dipanggang dengan butter. Mushroom nya gw lebih prefer di iris tipis baru di sauteed supaya wangi nya lebih keluar. Fresh salad dengan roasted toast nya juga seger, daun nya masih crunchy dengan taburan keju untuk rasa asin. Ada juga satu potong kecil sosis, sayang sih ukuran nya mini. Tapi kita suka sih dengan overall taste nya :)
Mereka ada juga kursi outdoor yang menghadap ke dalem ruangan, tapi cukup panas di posisi tersebut karena terkena matahari langsung. Buat gaya2an boleh lah sebentar hehe.
Ini sebenarnya pekarangan rumah warga yang luas banget. Bahkan kalau dibuat acara ulang tahun atau pesta outdoor masih memungkinkan. Nah kalau kalian suka dengan selfie atau OOTD, di sini banyak instagrammable spot. Sekian dulu untuk info Coffee Shop kali ini. Thank you for reading :)

YAMALU

Jl. Deplu Raya No.16, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan 12330

Opening Hours:
- Monday : Closed
- Tuesday to Thursday : 09:00 - 20:00
- Friday to Sunday : 09:00 - 21:00

Average Spending for two: IDR 200.000 (with food)

RSVP: 0821-1212-8692

INSTAGRAM : @YA.MA.LU

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



Yamalu Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar