Rabu, 06 Juni 2018

Brew Me Fine Blend ~ Tea House & Restaurant at Sanur

Di bulan May 2018 ini kita berkunjung ke salah satu restaurant di Sanur yang baru saja soft opening selama kurang lebih 2 minggu (ketika kami datang). Namanya Brew Me Fine Blend which is a local Bali Tea Brand established in 2013. Dari brand Brew Me inilah tercipta ide untuk membuat satu flagship store yang merupakan perpaduan tea house dan restaurant. Posisi nya cukup strategis di Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur. Selama soft opening ini mereka memberikan promo2 tertentu yang bisa dilihat langsung di Instagram mereka @brewmetea.sanur. Konsep restaurantnya sendiri lebih ke affordable fine dining, jadi makanan yang disajikan terlihat cantik namun tetap terjangkau diberbagai kalangan. Untuk review menu-menu yang kita cobain di sana, bisa langsung baca di review kita kali ini ya :)

Selama masa soft opening ini, interior nya masih belum 100% selesai ya guys. Jadi masih ada beberapa pengerjaan interior untuk mempercantik dekorasi ruangannya. Mereka ada 2 lantai yang dapat menampung cukup banyak tamu dalam jumlah besar, bahkan untuk tamu tour yang datang untuk sekedar makan siang. 
'

Brew Me ini sendiri sebenarnya sudah memiliki beberapa cabang di Bali, namun cabang tersebut lebih menekankan pada teh nya saja tanpa adanya makanan berat. Nah Brew Me juga sudah melakukan kerja sama dengan beberapa restaurant di Jakarta dan Bali dalam hal menyuplai teh untuk konsumsi retail.
Kalau kalian mau ngeteh sambil ngemil kue, mereka juga menyediakan beberapa kue cantik yang di display dalam kaca. Kue ini bisa kalian pilih dan nikmati langsung di tempat. Kue ini semua dibikin oleh Chef nya langsung loh, bukan dari supplier. Dan kedepannya mereka akan memperbanyak variant kue yang lebih cantik dan enak :)
Ini salah satu display tea leaves di meja display mereka. Kalau kalian memesan hot tea nya, kurang lebih akan disajikan dalam tea pot seperti ini. Satu tea pot ini bisa untuk up to 3 cups.
Kalau kalian suka teh dingin, mereka sajikan dalam gelas kaca seperti ini. Walaupun penikmat teh yang sesungguhnya lebih menyukai teh hangat daripada dingin, tapi seduhan teh Brew Me ini tetap nikmat ketika dihidangkan dingin. Kita cobain 2 rasa teh dingin: Strawberry dan Sencha. Kedua nya masih sangat harum dan terasa seduhan teh nya.
Mungkin dibayangan orang pada umumnya ketika pergi ke sebuah tea house adalah harga teh yang cukup mahal. Namun kita cukup surprised dengan harga teh mereka yang sangat terjangkau. Satu gelas teh mereka dibanderol seharga belasan ribu saja, sedangkan untuk ukuran besar seperti gambar di bawah ini dimulai dari 30ribuan. Harga yang cukup pantas untuk artisant tea. 
Kali ini Head Chef nya telah menyiapkan 4 course meal khusus untuk kita nikmati. Mulai dari starter, appetizer, main course hingga dessert. Menu-menu yang disajikan ini mungkin dapat berubah pada saat Grand Opening nanti, karena mereka masih melakukan penyesuaian untuk citarasa dan penampilan beberapa menu mereka. 
Nah kita mulai dari Seafood soup ini sebagai starter. Soup ringan dengan udang, cumi dan potongan ikan. Kuah nya ini sendiri lebih menonjol ke arah soup rebusan udang, dapat tercium dari aroma nya ketika tiba di meja kita. Mungkin untuk kalian yang kurang suka dengan menu seafood dalam kuah (seperti Jeffri), kuah ini akan tercium sedikit amis. Namun Lucy cukup menikmati soup ini karena terasa segar.
Masuk ke appetizer kita cobain fresh caesar salad nya. Kalau biasa caesar salad itu ada potongan daging ayam nya, yang satu ini diganti dengan potongan udang segar. Kita suka dengan rasa udang yang hanya diberi rasa asin saja seperti ini, cukup balance dengan rasa selada segarnya yang tawar. Ada juga potongan tomat segar, jeruk mandarin yang manis, telur puyuh, dan saus mayo yang ringan. 
Masuk ke main course nya ada Tuna Steak dengan telur puyuh dan asparagus. Tuna nya ini ukuran nya cukup besar dan tebal dan dibalut dengan nori, di bawah nya terdapat saus pedas untuk menambah rasa potongan tuna yang sedikit tawar. Kita sendiri mungkin lebih prefer potongan tuna yang lebih tipis agar tekstur tuna nya tidak begitu padat. Tapi asparagusnya enak banget karena terasa rasa fresh asparagus dengan tektus crunchy nya.
Oh ya kalau kalian tertarik dengan menu2 lainnya, Brew Me ini memiliki banyak sekali menu favorite khas Bali seperti pork ribs! Tapi kali ini kita tidak cobain ya guys, mungkin kalian bisa cobain dan tag kita ke Instagram ya :) 
Sebagai penutup/ dessert, kita cobain menu sliced cake nya. Saat ini menu cake nya belum banyak yang tersedia, kalian bisa langsung ke area display cake di meja depan dan memilih cake yang kalian mau cobain. Kalau yang kita cobain ini sejenis cream cake dengan bolu, strawberry dan saus fla. Tampilannya cantik banget ya. 
Kalau kalian penasaran buat dining di sini, kalian harus pantengin terus update dari Brew Me Fine Blend ini. Karena ketika sudah grand opening nanti, dijamin akan ada beberapa perubahan dan improvement dari segi makanan dan design interior restaurantnya. Sukses buat openingnya!

BREW ME

Jl. By Pass Ngurah Rai mo. 482, Sanur, Bali 80227

Average Spending for two: IDR 250.000

www.brewmetea.com

INSTAGRAM: @BREWMETEA.SANUR

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



Brew Me (Fine  Blend) Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar