Selasa, 02 Juli 2019

REVIEW MANGKOKKU - RESTORAN MILIK ANAK PRESIDEN DAN JURI MASTERCHEF!


Kali ini super niat sih buat ngereview tempat ini, soalnya dari kemarin kayanya viral banget rice bowl besutan Chef Arnold Poernomo ini. kita dateng jam 10:45 sebelum pintu dibuka sampai akhirnya buka jam 11:10. Seketika setelah buka, antrian langsung super panjang. Bahkan mungkin 40-50 menit setelahnya, antrian berikutnya harus tunggu di luar resto soalnya dalem restonya udah full mejanya. Dari kita nunggu di luar resto sampe menunya sampai di meja kita kira-kira 1 jam lah. Menunya juga hanya ada 6 dan harganya super terjangkau. 
Sebenarnya owner dari restoran ini ada 4, Chef Arnold, Kaesang, Gibran dan Randy. Kebetulan Randy ini teman kami yang dulunya sesama foodie dan waktu dateng hari ini tanggal 2 Juli2019, kita sempat liat dia di dapur masak langsung! Well anyway, di Mangkokku ini menu nya cuman ada 6 sih sebenarnya, terus mereka juga colab sama bisnis kopinya Kaesang. Personally sih menu mereka ada yg enak dan ada yg biasa aja.
Mulai dari yang paling kita suka itu menu Ox Tongue nya akan Lidah Sapi dengan cabe dabu-dabu. Lidah nya tuh ada texture chewy yg kita suka, empuk, terus bumbu dabu-dabu nya (yang mirip banget kaya sambal matah) itu sedikit pedes, asin dan gurih. Jadinya secara overall rasanya cenderung asin gurih tapi nagih gitu! 
Terus menu favorite kedua ada Fire Chicken nya aka ayam goreng tepung sambel super pedes! Ini gila sih pedes nya bakal bener2 bikin kesakitan hehe, tapi somehow nagih banget. Tadi sih pas makan sempet stop bentar soalnya lidah kaya kebakar kepedesan, tapi habis itu lanjut lagi. 
Menu signature mereka sbnrnya Mangkok Brisket with Onsen Egg. Jadi ini menu daging isi tipis, bayangin kaya daging ala yoshinoya gitu deh. Tapi bedanya ini lebih lebar dan lebih tebel dagingnya. Bumbu nya juga manis gitu dan di atas daging nya di kasih onsen egg aka telor yang dimasak kaya setengah mateng. Jadi klo dihancurin telornya tuh bisa menambah creaminess di beef nya. Overall sih enak, tapi personally belum sampe yang wah banget. Ini menu yang paling mahalnya mereka sih 54.000 nett! 
Untuk 2 menu lainnya, well mending nonton langsung aja ya di Youtube daripada basa basi hehe. Thank you guys for reading!

MANGKOKKU 
Jl. Tanjung Duren Raya No. 359 C, Tanjung Duren, Jakarta 
Average Spending for two: IDR 100.000 
INSTAGRAM: @MANGKOKKU.ID
ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



Mangkok Ku Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar