Jumat, 20 November 2015

THAI ALLEY - Lucky Fishing Promo


[RESTAURANT REVIEW] Akhirnya ada restoran Thailand yang bisa gw review secara full di blog ini. Dan gw bisa sampai mencoba tempat ini bukan tanpa alasan. Secara kebetulan gw diundang untuk gathering bersama dengan bloggers lainnya dalam rangka memperkenalkan promo Lucky Fishing berhadiah jalan2 ke Thailand!


Lokasi gatheringnya di Thai Alley Gandaria Mall pada 7 November 2015. Namun, gw datang kembali ke Thai Alley Pacific Place 19 November 2015 kemarin untuk makan malam. Jadi review gw kali ini akan berdasarkan makanan yang gw coba di 2 cabang Thai Alley yang berbeda, tentunya dengan menu yang berbeda juga.

Foto interior di bawah ini merupakan interior Thai Alley cabang Gandaria



RAYONG - IDR 48.000++

Ini pesanan yang diminum oleh partner gw. Secara visual, mocktail Rayong ini sangatlah menarik, terlihat percampuran air soda dengan perasan jeruk limo dan bulir buah jeruk. Rasanya tidak manis, lebih ke seger dan dingin.


ICED THAI COFFEE - IDR 29.000+

Menurut pendapat gw, Thai Coffee ini kurang nendang rasanya karena terasa encer dan kurang kuat coffeenya. Mungkin karena es nya yang terlalu banyak dan mencair atau susu kental manisnya yang kurang banyak. 


ICED THAI MILK TEA

Inilah minimum yang gw rekomendasi di Thai Alley. Rasa milk tea nya benar2 asli Thailand, manis dan kenceng rasa teh nya. Harus coba!


PLA MANAOW

Menu ini salah satu menu andalan dari Thai Alley. Ikan kerapu dimasak dengan kuah segar dari perasan jeruk limo, cabe, bawang putih dan daun seledri. Campuran dari asem, wangi dan seger, enak banget! Pilihan ikannya ada Kerapu dan Kakap, dengan harga kisaran 330rb dan 280rb++.


PLA TOD KRATIAM

Secara personal, gw paling suka dengan menu ikan yang satu ini. Ikan bawal yang digoreng sangat garing dengan taburan serpihan bawang putih goreng yang garing juga. Kalau kamu suka bawang putih, ini enak banget! asin dan gurih!


PLA TOM YAM

Menu ikan satu ini dimasak dengan soup tom yam sebagai bahan utamanya, sehingga rasanya terasa sangat tomat, bercampur jahe dan cabai yang segar. Untuk harga, mirip dengan menu Ikan Kerapa Kuah Lemon yang sebelumnya.


GANG GWIO WARN GAI - IDR 60.000++

Sesuai warnanya yang hijau pasti semua orang sudah tau, inilah Thai Green Curry yang sangat terkenal. Gw memilih ayam untuk isinya, namun kamu juga bisa memilih mengganti dengan Sapi dengan harga IDR 75.000++. Kuahnya bener2 kentel banget dan gurih. Karena enaknya kuah ini sampe gw minta di take away agar dapat dimasak kembali di rumah dengan tambahan daging sendiri :p Namun porsinya sangat kecil :(


TOM YAM GOONG - IDR 68.000++

Ini salah satu menu Tom Yang paling enak yang pernah gw makan, Ciyus Deh! Kuah nya lebih ke arah manis dengan sedikit asam dan tidak pedas menurut gw. Rempah2nya banyak banget jadi bener2 wangi, walaupun udangnya hanya ada 3 ekor kecil di dalam :( 


KHAO OHB N LIAEB - IDR 52.000++

Basically, ini menu nasi goreng polos dengan wangi rempah2 (sepertinya basil) karena gw lupa membaca keterangannya. Secara rasa mirip dengan nasi goreng tek2 karena ada wangi smokey nya. Enak banget! Ada kacang monyet, potongan cabe rawit, bawang merah dan timun. Porsinya bisa di sharing untuk 2 orang.


PREMIUM SAPPAROD - IDR 160.000++

Ini menu yang gw paling excited untuk coba, karena gambarnya sangat menggugah selera. Nasi goreng nanas dengan Lobster kecil (kalau di menunya itu udang besar, tapi entah kenapa diganti dengan lobster kecil).

Nasi gorengnya gak kalah enaknya dengan nasi goreng sebelumnya. Rasanya manis gurih dengan potongan nanas yang manis, sedikit potongan udang, taburan kacang monyet, plus biji sultanas yang manis. Yang paling utama dari menu ini adalah lobsternya yang disajikan utuh alias tidak dicobek2. Daging perut lobster ini manis dan tidak amis, bahkan dikepalanya pun banyak dagingnya. Bisa terlihat lobsternya disajikan dari lobster segar (kemungkinan lobster hidup). Porsi nasi gorengnya cocok untuk 2 orang!


KATI SOD - IDR 42.000++

Sorbet rasa kelapa dengan parutan kelapa, kolang kaling, jagung, dan kacang merah. Manis dan enak!


KHAO NI MAMUANG - IDR 45.000++

Mango Sticky Rice, jajanan tradisional ala thailand yang sangat terkenal. Ketan dengan cream yang asin, digabungkan dengan mangga arummanis yang manis sekali!


Thai Alley sedang mengadakan promo Lucky Fishing dengan hadiah utama Tiket Pulang Pergi ke Thailand. Setiap pemesanan menu ikan dengan minimum IDR 400.000 (Sebelum service dan tax), dapatkan satu lottery undian dengan variasi hadiah berupa:
- Gratis Dessert
- Discount Voucher
- Cash Voucher
- Grand Price Tiket ke Thailand

Gw sendiri sudah dapet hadiah Cash Voucher IDR 50.000 yang gw gunakan untuk kunjungan kedua di Thai Alley ini.


Secara overall, hampir seluruh makanan di Thai Alley enak di atas rata2 restoran Thailand lainnya. namun menurut gw porsinya terlalu kecil dengan harga yang agak tinggi. Misalnya untuk soup tomyum dengan mangkok kecil dan isinya hanya 3 potong udang kecil. Atau nasi goreng basil yang polos tanpa daging. Tapi harus diakui kualitas makanannya tidak diragukan.

Untuk seluruh menu makanan di atas (dari 2 kali kunjungan gw di Thai Alley), siapkan budget sekitar 1.5 - 1.7 juta :)

THAI ALLEY - Thai Street Food

Pacific Place Lantai 5
Gandaria City South Lobby
Puri Indah Mall Lantai 2
Summarecon Mal Serpong Broadway Lobby

www.culinaryconcepts.asia

INSTAGRAM: @THAIALLEY



ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



1 komentar: