Jumat, 06 November 2015

TESATE RESTAURANT - Menteng


[RESTAURANT REVIEW] Siapa sih yang gak suka sate? bukan orang Indo kalau gak suka sate :p Dan TESATE Restaurant ini paling terkenal dengan sate saus kacang dan berbagai hidangan local Indonesia. Semua menu Indonesianya menarik secara rasa dan secara visual, cocok buat blogger yang suka design minimalist dan elegant :)



Tesate cabang Menteng ini Lokasinya juga strategis banget, hanya sekitar 2 KM dari Bundaran HI. Tempatnya luas banget! karena 1 restaurant ini ada 3 lantai yang masing2 lantai juga luas banget. Area parkirnya juga besar jadi ga perlu takut gak ada tempat. Tema interior dan eksteriornya putih2 sehingga terlihat elegant. Kalau di Instagram bisa pakai hashtag #Whiteaddict :D


Meja dan kursi di bagian outdoor. Terdapat sekitar 6 meja di luar ruangan utama.


Ketika naik ke lantai 2, kalian akan melihat dekor tembok yang bagus banget! Tema minimalist berwarna putih dengan bentuk abstract bolong2 memanjang ke atas dari lantai 1 ke lantai 2.


Terdapat meja super panjang di lantai 2 yang cocok untuk menampung puluhan orang sekaligus dalam 1 meja. Lantai 2 ini sedikit berbeda dari lantai 1, karena warnanya yang serba putih dengan furniture kayu coklat klasik membuat kedua element ini terlihat mewah dan exclusive. Cocok banget buat meeting atau event2 seperti ulang tahun atau party.


MENU UTAMA

Tesate ini masih satu group dengan Sate Khas Senayan yang terkenal dengan satenya. Jadi jangan heran apabila menu utama dari Tesate ini juga sate yang udah terkenal enaknya! Menu yang gw pesan yaitu menu2 andalan Tesate yang pastinya enak banget!


SATE AYAM BLORA CAMPUR

Ini menu andalan Tesate: Sate Ayam Blora dengan sate telor :) ayamnya empuk dan lembut banget, ditambah saus kacangnya yang manis dan sedikit pedas. Siapa yang nahan liat ginian???


SAYUR ASEM KEPALA IKAN


Terus terang gw bukan pemakan kepala ikan dan kurang paham juga bagian mananya kepala ikan yang biasa dimakan. Tapi sayur asem ini rekomendasi dari Tesate dan bener ternyata enak! Ikannya itu sendiri adalah ikan barramudi yang digoreng. Kemudian kuahnya klasik kuah sayur asem dengan berbagai sayur2an pada umumnya seperti kacang panjang, labu hijau, nangka, biji melinjo, dan jagung.



NASI LEMAK HIJAU ROYO - ROYO

Sekilas kalau dilihat dari atas, menu nasi ini cukup sederhana ya. Seperti nasi goreng dengan sate dengan batang sereh. Tapi nasinya itu bener2 gurih banget! Rahasianya berkat santen dan rempah2 asli Indonesia, menghasilkan nasi yang serupa dengan nasi lemak melayu atau nasi uduk dan sangat wangi.

Penambahnya ada sayur hijau dengan cabe ijo pedas, tomat kecil hijau, bawang goreng, emping dan Sate Batang Sereh dengan Daging Bebek Cincang yang digoreng. Dan porsi nasinya gede banget, bisa buat 2 orang! Recommended!


TAHU TELOR

Menu makanan Indonesia yang umum dan terkenal. Tahu telor dengan tauge dan selada. Tahunya lembut di dalam, dan renyah di luar :)


GADO GADO


NASI HITAM

Serupa dengan nasi merah berserat yang sehat dan berprotein tinggi. Lengkap dengan bawang goreng dan kerupuk


BUBUR KAMPIUN


Namanya aja udah kampiun alias juara, jadi rasanya tentu JUARA banget! Gak lengkap rasanya kalau sudah ke restoran Indonesia tapi tidak memesan dessert ala Indonesia.



Menu ini merupakan campuran antara Bubur Sumsun (di bawahnya) dengan ketan hitam lembut, bubur kacang hijau, pudding halus (warna pink), dan nasi ketan 3 warna yang disiramkan dengan susu santen. Bayangkan rasanya yang manis, gurih, lembutnya bubur sumsun dengan kuah yang hangat. Porsinya lumayan besar, bisa di share untuk 2 orang



WEDANG KACANG HIJAU


Menu dessert ini mirip dengan bubur kampiun di atas, bedanya menu ini dihidangkan untuk 1 orang (gelas) dengan kuah santen bercampur jahe yang menghangatkan. Ada kacang hijau dan puding lembut di dalamnya.


SARI TEBU


FRUIT MIX - KOPYOR SIAM ORANGE

Jus jeruk dengan parutan kelapa kopyor. Seger banget apalagi dihidangkan dingin2!



TESATE RESTAURANT


Cabang TeSaTe:

- TeSaTe Plaza Senayan, Lantai 4 Unit CP - 411
- TeSaTe Pacific Place, Level 5, Unit 62 - 63
- TeSaTe Menteng, Jln. Sam Ratulangi  No. 39 Menteng

INSTAGRAM: @TESATERESTAURANT


FIND ME HERE


EMAIL: jktdelicacy@gmail.com

3 komentar:

  1. >>
    bagus2 banget fotonyaa..
    aku baru sekali kesini..dan karena ga memungkinkan (acara dgn klien) jadi ga bisa ambil foto2nya
    pengen kesini lagi biar agak santai..tp nunggu yang bayarin..abis lumayan mahal..aha ha haaa

    fave aku disini : jus kedondong

    BalasHapus
  2. Terima Kasih Ya, iya nih lumayan pricey tp enak2 makanan nya :)

    BalasHapus
  3. tempatnya keren banget :D makannya juga menggoda hehe bikin ngiler :3

    BalasHapus