Minggu, 29 Mei 2016

KEMANG BBQ PARTY - Lippo Mall Kemang


A very quick guide to your first Kemang BBQ Party event at Lippo Mall Kemang! Kalau kamu baru pertama kali dateng ke event ini, tidak ada salahnya buat membaca review kita di beberapa tenants yang ada di sana. Event ini diselenggarakan setiap minggu terakhir setiap bulannya (normally minggu ke 4). Tapi karena Juni sudah mau mulai bulan puasa, maka event ini dibuat lebih panjang dari normalnya, yaitu 28 may - 5 juni 2016.


Lokasinya terletak di Lippo Mall Kemang di area Avenue of The Stars (Outdoor). Jadi tempatnya sangat luas banget dan seru sih buat kulineran, apalagi sore-sore adem banget di sana, banyak pohon juga. Tenant yang ada di sini kebanyakan tenant yang bertemakan Barbeque / Grilling. Jadi jangan heran kalau liat tenantnya mirip-mirip antara yang satu dengan lainnya. Walaupun ada juga sih satu dua tenant yang agak berbeda. Btw, maaf ya fotonya agak amburadul soalnya bikin post ini super ngebut tengah malam di hari yang sama :p


MY MOD (IG: @MYMODJKT)

Menu pertama yang kita coba yaitu Healthy Box by My Mod (IG: @mymodjkt), jadi ini kotak yang berisi makanan sehat berupa nasi merah dengan sayur segar tanpa dressing, dengan protein yang bisa kamu pilih seperti Dada Ayam atau Tenderloin. My Mod ini biasa melayani pemesanan makanan sehat dalam jumlah tertentu seperti acara perkantoran, atau juga untuk yang mau jalanin hidup sehat berupa makanan sehat rendah lemak dan tinggi protein. Untuk rasa, kedua makanan ini hampir hambar (sedikit garam) jadi jangan samakan dengan barbeque lainnya yang asin, manis, gurih, dll. Tapi beef nya menurut gw juara banget, selain empuk dan lembut, juga rasa asli dagingnya juga udah enak banget.
 

STACKSITE BURGER (IG: @STACKSITE_JKT)

Ini menu kedua gw setelah healthy box tadi. Kalau sudah makan My Mod tadi, pasti makan Burger ini jadi enak banget! Kenapa? karena healthy box di atas agak hambar, sesuai dengan manfaatnya sebagai healthy food. Sedangkan Stacksite Burger Slider ini sausnya melimpah dan super tasty, pasti bakal ketagihan. Sausnya ada saus keju mayo dan saus barbeque. Dua2nya enak bangett sumpah. Dan setiap pembelian memang dapet 2 mini burger langsung dengan saus yang bisa dipilih, jadi gak bingung deh buat milih 2 saus :)


PENG TARIK (IG: PENGTARIK)

Minuman pertama yang bisa kalian cobain yaitu Peng Tarik ini. Teh Tarik dan Kopi Tarik, minuman yang lagi nge trend banget di bazar-bazar, karena campuran teh atau kopi dengan susu kental manis itu nikmat banget. Gw personally prefer Kopi Tarik ya, secara gw peminum berat kopi. Tapi teh tariknya juga not bad at all.


LOVESTER SHACK (IG: @LOVESTER.SHACK)

Ini salah satu stall yang paling menarik perhatian gua sih, soalnya menu yang ditawarkan paling exclusive: Lobster & Crayfish. Terus terang sih gw gak kebanyang ya berapa harga yang ditawarkan untuk menu lobster di acara bazar seperti ini. Yang pasti Lobsternya fresh dan besar banget. Ada juga Crayfash (lobster mini air tawar budidaya) yang mirip dengan udang besar. Tapi kali ini gw cobain Prawn Sandwich dengan saus Cajunnya. Satu Sandwich ini isinya 9 pieces prawn, buset royal banget. Dan udang nya seger dan crunchy pas digigit, bukan crunchy kriuk2 seperti kerupuk ya, tapi yang renyah bertekstur, Rasa sausnya seperti butter yang asin diolesin pada udangnya, jadi enak banget. Menu wajib kalau ke event ini.


RISOL AYAM IAM (IG: RISOLAYAH_IAM)

Yang satu ini sebenarnya bukan barbeque theme ya, karena sebetulnya specialisasinya di Risole isi nya. Jadi Risole nya ada isi Tuna, Ayam dan Sapi dengan lapisan di dalam yang creamy dan gurih. Menurut gw sih ini enak banget! Sebagai variasi, mereka juga ada mini pizza, kue cubit, dan nasi bakar. Satu Risole nya IDR 10.000, kalau dibilang mahal juga nggeak karena bahan yang mereka pakai bukan bahan murahan juga, ada ikan / dagingnya, plus keju, saus mayo, telor dan wortel impor. 


COCO U (IG: @COCOUPUDDING)

Coco U coconut drink ini sudah ada dari event yang sama bulan lalu dan sudah kita coba juga saat itu (akhir April). Rasanya ada original dan lemon orange. Yang original itu rasanya air kelapa banget dan isinya banyak jelly lembut rasa kelapa juga. Ada juga rasa lemon orange, jadi campuran rasa kelapa dengan lemon dan jeruk tapi tidak asem, jadi masih manis2 seger banget. Kemudian mereka juga ada dessert pudding kelapa dan tentunya rasanya kelapa banget. Rasanya enak banget tapi karena enak itu jadinya berasa ukurannya kecil, mau nya yang besaran gitu biar banyakan ;p


MIE JOWO

Ini mungkin salah satu tenant yang tema nya paling berbeda diantara semua. Mie JOWO, specialisasinya di Mie Godok Jawa. Ini salah satu mie traditional yang gw suka banget! Karena memang rasanya khas, pedes, asin, manis, gurih, apalagi pas panas2 mendidih enak nya parah deh :p


Suasana di malam hari seperti ini, masih tetap terang dan banyak lampu penerangan. Jadi tetap seru sih kalau mau sekalian dinner di sini :)


EXTRA FOOTAGE

Since there were around 22 tenants there, we couldn't try all. There are 2 stalls that participated on this event last month and they are participating again this month. These two are very recommended for the Super Long hotdog, Ribs and Sirloin. Here are the pictures from the previous event last month. *kok jadi pake bahasa inggris yak wkwk*


MEAT REPUBLIKEN

Ini sumpah enak banget Sirloin dan Ribs nya. Walau bentuknya dalam box kertas begini, rasanya udah setara Steak di steak house terkenal. Ribsnya empuk dan manis, apalagi Sirloin nya super empuk dan juicy banget dengan pinkish di tengahnya. Mesti cobain tenant yang satu ini.


Kemang BBQ Party adalah event setiap minggu ke 4 di setiap bulan yang diselenggarakan oleh Bpro Inc Event Organizer. Khusus menjelang bulan puasa, maka event bulan May dan Juni dijadikan satu dari tangga 28 May hingga 5 June 2016.

KEMANG BBQ PARTY

Lippo Mall Kemang at Avenue of the Stars (Outdoor)
Opening hours: 10:00 - 22:00
Periode: 28 May - 05 June 2015
Event Organizer: @Bpro.inc

INSTAGRAM:@LIPPOMALLKEMANG

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar