Menu Lists

Sabtu, 16 April 2016

BLUEGRASS - Bloggers Gathering Event


Jadi kita dapet kesempatan diundang di acara bloggers gathering di Bluegrass Bar & Grill. Bluegrass ini sebetulnya sudah ada sejak lama dan kita sudah pernah mencoba makanannya beberapa tahun lalu, lupa percisnya tahun berapa. Nah, di blog kali ini kita mau bahas sedikit tentang Bluegrass dan Pengalaman di event bloggers gathering :)

Hari itu hari Sabtu, tanggal 2 April 2016 jam 14:00 kita cukup excited untuk event ini walaupun sebetulnya di jam yang sama kita di invite oleh Qraved untuk acara bloggers gathering juga, So sorry gak bisa dateng :(

Yang membuat kita excited, terutama gw (jeffri) yang menulis blog ini karena gw penggemar Western cuisines. Kita datang agak telat sedikit karena siang nya (11:30 - 13:30) kita juga ada invitation lain di Trattoria di Lippo Mall Puri. Ketika tiba, hosts nya sudah mulai briefing tentang makanan yang akan dihidangkan sebagai food tester. Di bawah ini adalah satu foto keadaan dalam ruangan ketika bloggers lagi fotoin makanan :)

Dalam event ini mungkin ada suka dan duka nya, because we put such a high expectation on the food. Terus terang karena mejanya yang super panjang dan kita berdua duduk di paling ujung kanan, ada 3-4 menu yang tidak bisa kita coba karena menu-menu disajikan di meja bagian kiri *beruntung yang duduk di sebelah sana*. Dan mungkin kita juga baru selesai lunch dari restoran, jadi kita juga tidak minta makanan tersebut di oper ke bagian kita. Kalau ada yang oper, then thanks tapi kalau tidak ada ya its okay :)

Nah appetizer di event ini ada 3 yang gw inget, 1 menu salad, 1 menu chicken wings dan 1 menu Tortilla. 

GRILLED STEAK SALAD - IDR 95.000

Foto pertama ini adalah fresh veggie dengan lime vinaigrette, Sirloin Steak dan Blue Cheese. Sangat disayangkan steaknya agak chewy, cukup sulit digigit / dipotong. Blue cheese nya cocok dengan steaknya. Veggie nya cukup fresh dengan dressing yang light jadi tidak yang begitu kuat rasanya.


CHICKEN WINGS - IDR 85.000

Nah kalau chicken wings nya bisa dibilang sangat enak! Konon dari yang di sharing oleh hostsnya bahwa bumbu chicken wings ini dibuat oleh owner nya langsung yang belajar dari US. Rasanya sangat gurih dan cukup crunchy dengan pilihan pedas mild dan spicy. Buat kita sih yang spicy nya tidak spicy hehe. Ada juga saus mayo yang cocok buat dicocol :)


NACHO SUPREME - IDR 85.000


Yang ini mungkin sudah pada tau ya, tortilla chip dengan minced beef, salsa, jalapeno dan cheese sauce and sour cream. Porsinya sangat besar, bisa buat sharing 2-3 orang. It wasn't bad at all.



PORK PLATTER - IDR 375.000

Kalau review ini mungkin agak disayangkan, karena honestly ketika makanan ini tiba di hadapan kita (setelah di coba di bagian kiri meja) sudah banyak yang habis seperti sosis dan bacon wrapped nya. To be honest, we've never really shared about this kind experience on our blog, but we pretty disappointed at that day.


BIG DADDY - IDR 800.000

This is certainly a lot bigger than you saw here. 1 kilo lean Rib-Eye, Caramelized Onion, Au Jus Sauce, and Watercress Salad. Sharable up to 4 people. Biasanya gw suka steak dimasak medium agak pinkish di tengah2. Tapi karena yang satu ini tebel banget, tengahnya pink ke merah2an dengan juicenya yang mengalir keluar seperti hampir mentah jadi tidak terbiasa. Tapi untuk yang terbiasa makan steak, mungkin mereka akan sangat suka.


PLANK SALMON - IDR 165.000

Oven baked salmon on a smoked flavor plank, served with mixed potatoes and roaster veggie. Ini kita tidak coba sama sekali karena tidak kebagian, nasib :p Secara plating cukup menarik, semoga rasanya semenarik penampilannya.


NASI GORENG BEBEK

Ini menu yang terdengar simple tapi harus diakui rasanya enak banget. Nasi gorengnya gurih walau secara sekilas gw tidak merasakan bebeknya. Mungkin karena potongannya kecil.


TEXAS BEEF RIBS - IDR 320.000

500 grams of Beef Ribs with original or barbeque sauce. And again, ini kita tidak cobain :( Ukurannya lebih besar dari yang terlihat digambar ini.


COCKTAIL

Di Bluegrass ada banyak menu minuman cocktail, sesuai dengan konsepnya yang lounge and bar. Tapi agak kecewa juga di sini karena 1 gelas cocktail ini digilir ke belasan bloggers di sana :( Ada beberapa cocktail yang dikeluarkan tapi hanya 2 yang gw coba mengingat alasan tersebut. Yang gambar kedua ini cukup seger, manis dan alcoholnya pas buat gw.


SMORES

Dessert macam ini sedang nge trend di beberapa tempat. Yang satu ini marshmellow yang dipanggang dengan isi coklat meleleh di dalamnya. Enak sumpah!


ICE CREAM PANCAKE

Secara bahasa simplenya sih ini adalah ice cream yang dibungkus dengan lapisan mirip pancake. Enak banget! Secara technical kita kurang paham apa namanya dan bahannya :D


APPLE PIE

Ini menu yang bener2 keluar paling terakhir, jadi kita sudah tidak mencobanya lagi.


[SUMMARY] Jadi Food Bloggers gak selalu terlihat happy seperti pandangan orang yang mengatakan "Wah enak yah makan gratis terus". Tapi percayalah, kita sebagai bagian dari 'Pekerja Seni' butuh skill buat mengambil foto, butuh modal buat beli kamera dan lensa yang high end, butuh waktu buat bikin blog yang super panjang ini, butuh waktu buat editing foto satu persatu, dan lain lain.

Kita bisa sampai ditahap ini (dikenal orang, diundang restoran2, diendorse produk, dll) karena kita juga berjuang diawal mengeluarkan modal yang tidak sedikit untuk mengejar "setoran" postingan tempat2 ngehitz sebelum pembaca mencobanya terlebih dahulu. Terkadang agak kecewa dengan pihak yang mengundang kita untuk food testing *maaf terlalu jujur* namun kita harus berebutan buat foto makanan yang hanya disediakan 1 buah. Pada akhirnya, to be fair kita akan lebih memfilter mereka2 yang akan mengundang kita kembali. Bukan bermaksud sombong, tapi ketika kita tidak dihargai kita tidak akan kembali mengulang kekecewaan yang sama.

Regardless of what I wrote above, Thanks Bluegrass buat invitationnya :) Review post ini dibuat dengan sejujur-jujurnya, jadi mohon maaf apabila ada kalimat yang tidak berkenan. Foto-foto di atas ini kita edit berhari2 dan blog nya baru selesai satu mingguan karena kita juga mengerjakan pekerjaan utama kita sebagai sumber penghasilan :p

BLUEGRASS BAR & GRILL

Bakrie Tower Ground Floor, Rasuna Epicentrum

021.29941660 / 0816700770

INSTAGRAM: @BLUEGRASSJKT

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



Bluegrass Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

3 komentar:

  1. Kalau resto mahal memang beda ya, look dan garnishnya diperhatikan banget. Itu Nachosnya bikin ngiler deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, terkadang harga yang mahal bisa membuat review mengenai rasa makanannya menjadi beda :)

      Hapus
  2. Dagingnya @.@ Jusnya @.@ Dessertnya @.@ OMG rasanya surga dunia

    BalasHapus