Minggu, 17 April 2016

JAPANGO - Menteng / Sarinah


[SHORT REVIEW] Satu lagi restoran bertema jepang dengan konsep makanan rice bowl dan Robatayaki (sate2an Jepang). Sekilas menu makanannya agak mirip dengan restoran fast food jepang yang menyajikan rice bowl, karena tampilannya pun simple. Restorannya sangat sempit dari depan dan lokasinya tepat di sebelah FAME Menteng yang jual Martabak Boss & Warteg Express,

Resto nya ada 2 lantai dengan konsep resto kayu ala jepang, sangat simple dan sederhana. Lantai 1 nya sangat sempit, jadi kita makannya di lantai 2. Kebetulan kita dapet kesempatan buat mencoba beberapa makanan utamanya dan bertemu langsung dengan ownernya yang ramah. Namun sayang tidak banyak yang dapat kita ambil dari dalam ruangnya. Jadi kita review hanya makanan yang kita coba saja :D


CHICKEN YAKINIKU - IDR 37.000

Chicken Yakiniku ini benar2 meyakini diriku #Eaaaa! Sebenarnya simple banget sih, hanya ayam yang di tumis dengan bumbu2 di atas nasi putih. Rasanya asin gurih agak pedas dengan potongan cabe paprika. Sausnya seperti soy sauce yang pasti sederhana dan enak.



GYU TAN DON - IDR 55.000

Terus Terang kita dahulunya bukan penggemar Gyu Tan aka. Beef Tounge, karena kita merasa geli dengan lidah sapi. Tapi ada satu ketika dimana kita mencoba Gyu Tan di satu restoran dan kita bener2 jatuh cinta. Semenjak itu, Gyu Tan menjadi salah satu menu yang paling kita cari di restoran Jepang.

Yang satu ini Gyu Tan dengan telor scrambled yang simple di atas nasi putih. Sebenarnya menurut kita yang membuat Gyu Tan itu enak adalah wangi dan rasa smoky nya. Smoky itu seperti rasa gurih2 terbakar yang susah dijelasin dengan kata2, tapi bukan literally rasa terbakar. Nah, mungkin Gyu Tan yang satu ini kurang dalam hal Smoky nya. Jadi Beef tounge nya cenderung seperti potongan daging sapi tipis dengan rasa gurih. Tapi sebenarnya not bad sih, cuman kita expect more aja :) Satu hal lagi, nasinya agak berair2 seperti basah, kita juga kurang paham apakah itu basah air atau minyak karena tidak ada rasa nya.


KAWA - IDR 10.000

Kawa itu sate yang di sebelah kiri dan kanan pada gambar di bawah ini, yaitu sate kulit ayam goreng. Jadi agak crispy asin dengan bumbu soy yang gurih. Yang tengah ini kita lupa :)


TEBASAKI - IDR 12.000

Yang satu ini simple banget yaitu chicken wings 2 potong dengan saus asin gurihnya. Sumpah enak banget! Padahal saus nya itu hampir digunakan disemua makanan mereka tapi entah kenapa yang satu ini bener2 enak di mulut. Mungkin karena texture sayap yang empuk.


BEEF ENOKI ROLL - IDR 17.500

Yang satu ini mungil tapi special banget! Jamur enoki yang digulung / dibungkus dengan potongan beef. Secara keseluruhan texturenya empuk dan soft, kemudian saus kecapnya itu enak parah! Jadi sekali HAP dimulut bener2 bisa ngerasain sensasi asin gurih empuknya.


MATCHA CREME BRULEE - IDR 22.500

Kalau pada umumnya, Creme Brulee itu sejenis puding dengan gula pasir di atas nya yang di blow torch (bakar) dengan portable fire torch. Yang satu ini agak berbeda karena tidak ada gula caramel tersebut, sehingga rasanya hanya seperti Puding halus. Jadi agak kurang tepat namanya Creme Brulee


AZUKE ICE CREAM - IDR 17.000

Matcha Ice cream dengan homemade pasta (bubur) kacang merah. Matcha nya lumayan enak tapi red bean nya kurang nendang. Kita bisa juga mengganti matcha dengan Vanilla Ice Cream.


Secara overall sih makanannya not bad dan bahkan beberapa sangat enak. Harganya juga murah dan pas banget buat anak2 muda. Menu sate2an / Robatayaki nya boleh banget untuk dicoba karena selain murah, enak pula!

BEHIND THE SCENE

Ini ada satu foto dibalik layar bersama 4 bloggers lainnya ketika kita datang di sana.


JAPANGO

Jl. Haji Agus Salim no. 60, Menteng

Tepat di sebelah FAME Menteng / Belakang Sarinah Mall

021-3910081

INSTAGRAM:  @JAPANGO.ID

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



JAPANGO Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar