Kamis, 02 Februari 2017

PIRING EMAS - Lippo Mall Puri

Jarang-jarang nih gw review restoran masakan Indonesia. Bukannya tidak appreciate dengan makanan Indonesia ya, tapi mungkin karena sehari-hari di rumah sudah terbiasa makan masakan Indonesia / Chinese, jadinya kalau keluar rumah pengen nya Western / Italian atau masakan barat lainnya. Nah kebetulan di Lippo Mall Puri ada satu restoran Indonesia yang baru buka, namanya Piring Emas. Akhirnya penasaran dan cobain langsung bareng keluarga. Restoran nya humble sih, gak yang fancy atau terlihat mewah. Karena terus terang kalau gw sudah melihat restoran Indonesia dengan konsep mewah, gw akan urung masuk mengingat banyak restoran lokal dengan harga yang cukup terjangkau namun tetep enak. Nah salah satunya si Piring Emas ini. Banyak review selengkapnya yuk!
Kebetulan datengnya pas menjelang imlek jadinya dekorasi ruangannya sedikit oriental.
Menu starter pertama: Tahu Telo. Yang satu ini not bad, but not really special. Rasanya oke lah sebagai pembuka, telor nya lembut dengan kuah nya yang manis sedikit pedas.
Kemudian dibuka dengan Main Course pertama ada Soto Ayam Lamongan (35k). Secara penampilan memang terlihat sangat sederhana ya dan kebanyakan customer akan meremehkan makanan tradisional khas Indonesia kalau sudah disajikan di restoran2 besar dalam mall. Tapi surprisingly, ini menu paling favorite gw di Piring Emas, dari sekian banyak menu yang gw cobain. Rasa kuah nya gurih banget dan mereka menjamin semua masakan mereka tidak mengandung MSG. Jadi salut aja dengan rasa gurih seperti itu tanpa micin, berarti rempah nya sangat kuat. Apalagi pake cabe nya pedes2 enak banget! Dalem nya udah ada bihun juga, tapi masih kurang rasanya tanpa nasi :p
Menu kedua ada Kalio Sapi (90k). Kalio ini mirip seperti rendang ya dan terus terang gw kurang paham bedanya apa diantara kedua makanan ini. Yang pasti dagingnya super empuk parah! Kaya bukan daging sapi lagi soalnya saking empuknya tuh gampang lepas dagingnya tanpa tenaga hehehe. Bumbu nya kental dan manis gurih. Cocok juga makan pake nasi :)
Nah kalau tadi ada soto ayam, ini ada Soto Daging Betawi (65k). Kalau soto ini tipe kuah nya bukan yang berbumbu kenceng, karena kuah agak light rasanya. Mungkin karena gw udah makan soto ayam lamongan yang gurih banget, jadi pas makan soto betawi ini jadi berasa kurang rasanya. Tapi bukan berarti gak enak ya, masih enak kok. Dan dagingnya juga cukup banyak, lengkap dengan tomat dan emping.
Yang satu ini adalah Iga Sapi cabe hijau dengan kuah. Daging nya manis dengan bumbu yang lumayan meresap ke daging, tapi kalau bisa lebih empuk lagi wah sempurna deh. Kuah nya gurih2 tapi gak kental ya, cocok buat partneran sama iga nya. Overall nilai nya 8/10.
Ini Sate Lilit Ayam (50k) yang biasa dijumpai di nasi bali. Sate nya empuk dan berasa rempahnya. Ada optional cabe sambal matah jugaa :)
Sate Daging (79k) ini juga super empuk dagingnya dan rasanya manis soalnya udah di marinate. Diantara 2 sate ini (sate lilit dan sate daging) gw lebih prefer sate dagingnya ya, soalnya wangi grill nya kerasa banget. Apalagi dicocol kecap manis yang ada bawang nya enak :)
Menu terakhir yaitu Ikan Gurame Pesmol (85k). Terus terang gw melihat ada ketimpangan harga antara sate daging 79k (5 tusuk) dengan gurame pesmol 85k, mengingat sate nya agak kecil porsi nya. Yang pasti Gurame nya garing dan gurih wangi dagingnya, apalagi dicocol kuah pesmol kental nya. Ada rasa manis, asin dan gurihnya. Enak bangettttt!!! Ini menu wajib kalau makan di Piring Emas!
Untuk minuman gw rekomendasiin Jus Alpukat dengan Espresso. Jadi ini jus alpukat kental dengan susu kental manis coklat, di atas nya ada es krim coklat dengan taburan coklat. Uniknya ada kopi espresso yang bisa dicampurkan langsung ke jus nya untuk rasa pahitnya kopi. Rasanya bener2 unik banget, jadi berasa manis, dingin seger, tapi ada sedikit pahit kopi. Susah dijelasin yang pasti enak banget!
Kalau rekomendasi dessertnya ada pisang goreng manis ini. Pisang nya udah manis aslinya, trus daging nya juga lembut, tapi setelah digoreng tepung kaya gini, rasanya makin meledak enak banget! Kalau kurang manis masih ada gula cairnya yang terpisah :)
Nah ini dessert khas Indonesia banget: Es Pisang Ungu (versi ungu dari Es Pisang Ijo). Di dalem nya ada moci, buah nangka, terus sirup classic merah yang manis, dengan pisang berbalut adonan ungu yang lembut. Enak banget lah ini sebagai penutup, kebetulan gw juga suka Es Pisang Ijo sih, jadi menurut gw ini kembarannya :)
Overall, gw sangat sangat suka makanannya. Gak pake bohong deh, sampe setiap temen2 gw tanya tentang piring emas ini, gw selalu bilang ENAK PARAH! Dan cocok buat makan family, soalnya makanan nya cocok di lidah orang Indonesia :)

PIRING EMAS

Lippo Mall Puri Lantai 1

Average Spending for two: IDR 250.000

Ph: +62 3049 3000

INSTAGRAM: @PIRINGEMASRESTO

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities



Piring Emas Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar