Senin, 14 Agustus 2017

Sajian Nasi Liwet ala BUMBU REMPAH di PIK

Guys mau kenalin nih salah satu penantang baru di Elang Laut PIK (kaya pertunjukan tinju yaa penantang) namanya Bumbu Rempah, Yeayy! Dari namanya juga sudah cukup jelas ya yaitu restoran dengan masakan Indonesia authentic. Kenapa Bumbu Rempah? Karena memang masakannya penuh dengan rempah-rempah #Eaaaa. Jadi Bumbu Rempah ini ada di deretan paling awal restoran2 yang ada di Elang Laut, atau satu ruko setelah Minus Two kalau kalian tau. Specialist nya sebenarnya di menu Nasi Liwet nih guys, yaitu nasi yang disajikan beramai2 dengan lauk pauk di atas daun pisang yang digelar di atas meja, bukan di lantai ya :) Bumbu Rempah ini ingin membawa konsep masakan lokal tradisional dengan ambience yang cukup nyaman karena berada di indoor berAC dan juga di atas meja tentunya. Package nya ini bisa untuk ber10 loh guys, jadi kalau buat acara rumpi bareng temen atau keluarga seru banget nih. Bayangin kalau makan nasi liwet pake tangan terus disajikan dengan sayur asam, ikan teri, ayam goreng, udang, dll. Mending liat keseruan kita yuk di sini :D
Nah restoran nya ini sendiri gak fancy yang cantik2 bagaimana gitu ya, karena ini restoran indonesia yang minimalist tapi tentu dengan rasa makanan yang maksimal!
Ini nih guys semua makanan liwetan kita sebelum ditata di atas daun pisang. Lengkap ya dari Nasi Ikan Teri, Tahu Tempe, Telor Balado, Bacem, Tumis Jagung, Ayam Goreng, Sate, Udang Goreng, Bakwan, Sampe Sayur Asem!
Oh ya Liwetan gak lengkap tanpa lalapan ya, apalagi kalo di cocol sambel wah sedep banget!
Ada ayam goreng keringnya, ini enakk gurih2 pake sambel nya yg mantep banget. Satu aja gak cukup loh jadi minimal 2 pcs buat gw hehe.
Sayur Asem anyone? Kuah favorite gw nih klo biasa di restoran Sunda pasti pesen. Udah temen sejati nya ayam goreng. Kuah nya manis asem jadi seger apalagi pas lagi mendidih wihhhhhhhh :p Liat tuh efek efek asep nya bikin ngiler.
Ada bacem juga nih, tapi gw lupa cobain bacem nya. Too bad :(
Ini jagung manis tumis sama pete dan cabe, siapa yg suka pete hayo? Biasa kalo orang udah ketagihan pete pasti bakal cari terussss!
Ini udang besar digoreng terus ditusuk lidi biar tetap lurus nih. Nanti disajiin nya 1 tusuk per orang. Tetep ya mesti pake sambelnya biar makin nendang!
Telor Balado! Buat pecinta pedes wah ini sih udah wajib banget dicobain. Warna merah nya aja udah menggoda. Satu hal kalo makan telor ini, tangan belepotan sambel cuy. Soalnya sambelnya buanyakkkkk dan melimpah.
Buat yang suka ati dan ampla, wuihhhh ini bener2 mengingatkan pada jaman SD ketika makan Bubur Ayam Gerobak terus ada sate usus dan sate ati ampla gini. Enak sih sebenarnya, tapi menginjak dewasa gw udah gak pernah makan lagi hihihi. Hayo siapa yg suka ati ampla?
Gak lengkap tanpa bakwan, tahu dan tempe :)
Nah ini nih yang ditunggu-tunggu, Nasi ikan teri pake pete, bawang merah, cabe dan telor asin! Yeaaayyyyy! Ini satu kendi besar isinya nasi yang nantinya akan ditebar merata di atas daun pisang guys!
Mari kita mulai penataan meja supaya terlihat Liwetan banget! Oh ya guys, untuk paket Liwetan ber10 ini dimulai dari IDR 600.000 loh, jadi hitung2 per orang 60ribu aja. Paket nya juga ada beberapa sih, jadi tinggal dipilih mau yang lauk nya apa aja dan berapa banyak.
Nah ini proses penuangan nasi ke daun pisang nya sepanjang meja nih dari ujung ke ujung. This gonna takes time ya, karena lumayan teliti dan rapih taro nya. Konsekuensinya nasinya jadi gak panas lagi waktu dimakan soalnya dari ujung ke ujung itu lumayan panjang dan makan waktu. Tapi kalo udah selesai tetep keliatannya cantik loh di meja :p
Selanjutnya topping2 yang diatas bakul nasi tadi juga di bagi rata tuh ke atas nasi. Ada ikan teri goreng, pete, bawang merah, cabe. Makanya nasinya jadi wangi dan ada tekstur crunchy2 dari ikan teri nya. Kebayang dong makan pake tangan, ambil nasi masukin ke mulu waduhhhhh enak nya.
Terus sayur asem di tuang secara merata ke mangkok untuk dibagikan ke semua customer juga, lengkap dengan kerupuk toples!
Kurang lebih seperti ini yang kalau sudah selesai penataan, cantik banget kan.
Sebagai ilustrasi, ini nih model kita Angky Tan yang lagi makan. Kebayang kan gimana serunya nasi liwetan bareng temen2.
Habis selesai makan, enaknya Karaoke guys! Yes, di lantai 2 ruko yang sama ada D'Excape loh. Tempatnya karoke dengan ruangan yang super besar, woohoo. Sayangnya kita gak sempet menikmati keseruan karaoke di sini, tapi kita udah mengabadikan beberapa foto agar kalian bisa lihat juga nih.
Thank you ya yang sudah membaca, jangan lupa juga di share ya ke temen2. Happy Liwetan :) 

BUMBU REMPAH

Elang Laut Blok B1 No. 56 - 57, PIK

Opening Hours: 11 AM - 10 PM


RSVP: 021-2921363

INSTAGRAM: @BUMBUREMPAHPIK

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities

Tidak ada komentar:

Posting Komentar