Selasa, 14 Juli 2015

TAIYAKI PATISSERIE - Central Park Mall

4th POST!

Postingan kali ini lebih berkesan dibandingkan review2 gw yang sebelumnya. Karena ini pertama kalinya gw mendapat kesempatan untuk mencoba snack lucu ini sebelum dilaunching ke public!

And I'm talking about "TAIYAKI PATISSERIE"

Taiyaki merupakan snack jepang berbentuk ikan yang di dalamnya diisi dengan bermacam2 tipe fillings seperti Soft Cream (Ice Cream), Sous custard, Hot Flavored cream, dll tergantung pembuatnya. Gw pernah nyobain Taiyaki di Pungopang (Pantai Indah Kapuk) dengan filling Soft (ice) Cream, dan di Itadakimasu (Pantai Indah Kapuk) dengan filling hot green tea custard. Dua2nya menarik dan memiliki kesamaan pada bahan utamanya, yaitu soft seperti waffle pada umumnya. Namun, ada yang berbeda dengan bahan Taiyaki dari Taiyaki Patisserie ini.








What made me extremely excited is that I got the chance to experience this product just before launched into the public. Dan yang menarik dari ide produk ini adalah datang dari orang yang sama dengan pembuat EGGO Waffle. Yes, they create such fenomenal circle shaped waffle when introduced to public months ago. So, I got the chance to visit Eggo Store in PIK and tried this Taiyaki there.

Perbedaan mendasar antara Taiyaki ini dengan yang lainnya adalah Taiyaki ini berbahan dasar seperti Croissant yang kering dan berongga kemudian ditaburi gula pasir sehingga ketika dimakan ada sensasi garing dan manisnya. Bagian tepiannya berbahan seperti Biskuit yang crunchy. Jadi tidak menyerupai waffle pada Taiyaki lainnya.

Pada saat mencoba kemarin, gw dikasih 4 sample flavors yaitu Chocolate, Green Tea, Mocca, and Rum. Check out the gallery below.









Taiyaki ini disajikan dalam keadaan dingin. Khusus untuk Chocolate disajikan dalam keadaan hangat sehingga coklat custard di dalamnya tetap meleleh ketika digigit. Rasanya bikin ngangenin, well Chocolate never goes wrong! Mungkin bisa dibayangkan rasa chocolate meleleh dengan croissant yang manis.

My favorite one is the Green Tea flavor! Rasanya bener2 green tea dan ketika digigit akan meleleh keluar dengan lembut seperti memakan kue Sous. Namun bedanya dengan yang rasa coklat, Green Tea ini disajikan dalam keadaan dingin jadi berasa makan sesuatu yang seger!

Rasa lainnya adalah Mocca dan Rum. Kalau kamu suka custard dengan rasa extract kopi, mungkin ini cocok dengan kamu. Dan khusus Rum, rasanya menyerupai vanilla custard yang light dan soft. Rum ini lebih netral dibandingkan 3 rasa lainnya yang lebih kuat. Tapi personally I like the Green Tea one.

Untuk Satuannya IDR 25.000 dan lebih murah bila beli lebih banyak.

Sambil nge-dessert, gw juga nyantai dan minum yang seger2 dari Eggo Waffle Store. Ada free refill Lemonade dan Orange seperti di bawah ini. Seger banget!







Dan gak lengkap rasanya kalau sudah berkunjung ke EGGO WAFFLE tanpa mencoba waffle nya! Gw nyobain Waffle dengan isi chocochips! ketika disajikan dalam keadaan hangat, waffle nya bercampur antara lembut dan sedikit crispy dibagian tepinya, ditambah dengan rasa chocolate chips yang ada di dalam bulatan waffle nya. Beugh! rasanya melting di mulut, plus rasa asin dari keju yang ditaburin diatas waffle nya, bikin rasanya makin perfect! Best served ketika masih hangat ya, kalau sudah dingin sensasinya berbeda :)




And That's me! lol. Jadi, milih Taiyaki atau Eggo Waffle ya? Dua2nya enak dan mesti dicoba ya!

Kalau kamu udah ga sabaran pengen jadi yang pertama nyobain Taiyaki ini, jangan lupa dateng ke acara pembukaan store pertama mereka (Taiyaki Patisserie) di Central Park Mall pada hari Rabu 15 Juli 2015.

Dan Khusus untuk hari jumat 17 Juli 2015, mereka mau bagi-bagi Taiyaki Gratis untuk 100 orang pertama dengan cara Follow instagram mereka @taiyakipatisserie dan regram foto promo free Taiyaki yang ada di instagram tersebut, kemudian tunjukan pada staff di sana. Kamu Bisa dapetin gratis satu Taiyaki tersebut dengan 4 pilihan rasa yang kamu mau!


TAIYAKI PATISSERIE

Central Park Mall, Jakarta Barat
LG Floor
Opening: July 15th 2015




FIND ME HERE



Taiyaki Patisserie Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

1 komentar: