Menu Lists

Selasa, 09 Agustus 2016

TIER SIERA RESTO & LOUNGE - Bogor


Untuk pertama kalinya kita nyetir sendiri ke Bogor dan kali ini kita mau nyobain salah satu cafe terHITZ se-Bogor. Kenalin TIER SIERA Resto & Lounge, cafe dengan pemandangan kota Bogor. Dan lokasinya ini sangat strategis karena terletak di jalan utama A. Yani dan searah menuju Kebun Raya Bogor :) Area nya sangat luas karena tahun 2015 kemarin mereka baru saja menambahkan 1 gedung baru khusus untuk area indoor ber AC. Cek selengkapnya yuk!

Perjalanan dari Jakarta menuju lokasi ini sekitar 55 km dan memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit dengan kondisi jalan tol jagorawi yang lancar. Kami berangkat pukul 08:00 WIB pagi dan tiba di kota Bogor sekitar pukul 09:15 WIB. Jalanan di pagi hari cukup lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Setibanya di kota Bogor kita sarapan Bakmie dulu di salah satu restoran yang sebetulnya kita belum pernah dengar, namun cukup terkenal untuk kalangan warga Bogor.

Satu hal tentang kota Bogor di hari minggu adalah banyak cafe atau restoran yang belum buka di pagi hari sebelum jam 10 atau 11 siang. Kita berdua cukup sulit untuk mencari coffee shop yang sudah buka pagi2. Akhirnya kita tiba juga di Tier Siera jam 11 siang, namun pintu restoran baru benar2 terbuka jam 11:20 siang. Jadi kita saranin buat datang sekitar jam 11:30 atau 12:00 siang supaya restoran sudah benar2 siap buat melayani customer.


Ruangannya sangat luas dan bangkunya pun sangat banyak. Interiornya bergaya vintage dan urban dengan kayu sebagai element utama pada furniturenya. Area ini merupakan area terbuka dan terdapat beberapa kipas angin di dinding atas ruangan. Udara siang hari di Bogor cukup panas, jadi kalau tidak terbiasa dengan ruangan terbuka dengan udara luar, mereka juga menyediakan ruangan Indoor dengan AC.


OUTDOOR SEATING


ICED MACCHIATO - IDR 31.000


Gw hampir tidak pernah melewatkan kopi di setiap restoran yang gw kunjungi (kalau mereka ada Mesin Kopi). Gw bukan expert dibidang kopi, tapi setidaknya gw suka kopi yang rasanya kenceng, bukan kopi instant ya. MacChiato mereka menurut gw udah pas sama selera gw, kopinya sangat berasa tapi dengan campuran susu dan cream, rasanya jadi manis dan seger.


IGA PENYET CABE IJO - IDR 39.000

Menu pertama ini adalah salah satu menu of the month mereka. Jadi setiap bulan mereka keluarin menu2 unik yang akan terus berganti di bulan berikutnya. Yang satu ini adalah Iga Penyet Cabe Ijo. Iga nya empuk banget bahkan daging nya lepas dari tulang dengan sedikit sentuhan #eaaa :p Bumbu nya seperti cream susu atau mungkin santen yang meresap di dalam dagingnya, ditambah dengan olahan cabe ijo. Di atas nasinya ditaburi irisan wortel, tauge dan bawang goreng, lumayan kyiuk2 deh :D


INDOOR AREA

Pada tahun 2015, Tier Siera baru menambahkan 1 gedung baru dengan 2 lantai yang full AC. Di ruang ini jauh lebih adem ya dibandingkan dengan ruang terbukanya, soalnya Bogor cukup panas di siang hari :D Ruang Indoor ini memiliki tema yang berbeda karena lebih modern dan sangat homey, berasa di rumah sendiri :) Ruangannya juga instagenic dengan banyak tembok berdesign unik.


AYAM BETUTU

Ini menu kedua yang kita order dan merupakan menu of the month juga. Jadi menu ini hanya available bulan Agustus ya guys! Ayam digoreng dengan tepung, kemudian dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah seperti bawang putih, bawang merah, dan cabe. Gw personally suka makan pedes dengan bumbu traditional yang kenceng, berasa makanan rumah :) Tapi ini gak gitu pedes kok, hanya kelihatannya saja.


STRAWBERRY PARFAIT

Buat dessert rekomendasinya Strawberry Parfait ini. 2 Scoops Strawberry ice cream dengan corn flakes di bawahnya. Lumayan manis dingin dan crunchy, seger banget!



2ND FLOOR

Lantai 2 nya lebih banyak meja dan kursinya soalnya gak ada Bar di sini. Sedangkan di lantai 1 ada meja bar dengan kursi tinggi bar, walaupun tidak ada menu alkohol di restoran ini.



[SUMMARY] Tempatnya luas dan cozy banget, dan makanannya sangat terjangkau apalagi untuk kantong anak gaul Jakarta :) Makanannya bervariasi dari Indonesia, Asian, Western dan Italian. Tapi makanan Indonesian nya yang lebih ditonjolkan.

TIER SIERA RESTO & LOUNGE

Jalan Jendra A. Yani No. 48, Tanah Sereal, Bogor
(Searah menuju Kebun Raya Bogor)

Open Daily: 11:00 - 23:00
(Advised to arrive at 11:30)

Average Spending for two: IDR 150.000

RSVP: 0251-8318789 / 081296984848

Facebook:  Tiersiera

INSTAGRAM: @TIERSIERA

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
SNAPCHAT: JKTDELICACY



Tier Siera Resto & Lounge Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar