Kamis, 25 Agustus 2016

BENGKEL PERUT PIK - Pantai Indah Kapuk


Kali ini mau review secara singkat tentang tempat hangout bertema Indomie di PIK yaitu Bengkel Perut PIK. Lokasi nya berada di Rukan Crown Golf lantai 2 dari Food Garage. Sesuai nama nya, interior nya dibuat seperti Bengkel mobil dengan konsep ruangan terbuka, jadi tidak ada AC di dalam. Untuk menu makanan yang ditawarkan bervariasi dari Indomie, nasi2an dan cemil2an. Kebetulan karena gw dapet invitation jadi bisa cobain beberapa menu sekaligus.

Nah sebelum gw memulai review, gw kasih kabar gembira nih. Buat kalian yang Instagramnya punya follower yang banya, kalian bisa dapetin promo diskon! Kalau follower kamu 5k - 15k : diskon 5%. Kalau 15 - 25k : diskon 25%. Kalau follower kamu di atas 100.000: GRATIS MAKAN! Hayo2 yang punya follower segitu banyak pasti terkenal :p


Untuk minuman kita cobain 3 menu andalannya yaitu Matcha Green Tea (32K), Maruk (Mangga Jeruk) (35K) dan Cotton Candy Blended (38k). Minumannya not bad sih, seger2 dan manis. Favorite gw yang Cotton Candy, rasanya seperti bubble gum gitu sih dan di atas nya ada marshmellow nya.


NASI PAKE SAMBAL MATAH (BABI) - IDR 37.000

Untuk menu nasinya gw cobain Nasi Babi Sambal Matah. Gw sempet terkecoh dengan menu ini karena gw pikir ini adalah Pork Belly dengan sambal matah, karena ini salah satu menu andalan mereka. Namun, gw agak kecewa ketika menunya datang karena ternyata ini adalah potongan daging babi dengan taburan bawang merah dan cabai. Daging nya menurut gw kurang enak ya karena agak keras dan tidak begitu berbumbu. Mungkin menu tertolong oleh bawang merah dan cabe nya karena wangi.

Awalnya kita berdua agak galau memilih antara menu ini atau menu Indomie Pork Belly. Karena kita mikirnya dua2nya pork belly, jadi pilih Nasi Babi aja. Ternyata yang pork belly hanya menu Indomie, dan kita gak cobain menu itu. Mungkin kalian yang membaca ini bisa cobain :) 



INDOMIE TAILANN - IDR 28.000

Menu kedua ini adalah Indomie Tailann (kuah) yaitu Indomie dengan kuah Tom Yum Thailand. Sebenarnya gw order nya dengan penambahan Sliced Beef Ribs, namun ketika gw menulis review ini, gw baru menyadari bahwa Beef Ribs nya tidak ada tapi gw gak sadar saat itu :p Dan terus terang gw hanya makan 3x sumpit karena kuah nya super asin. Ketika gw makan disumpit pertama, rasa asin nya ketara banget sampe lidah agak bergetar. Dan untuk hal ini sudah gw sampaikan langsung kepada owner nya, semoga tidak terjadi lagi di orderan yang lain :) Karena ini merupakan menu andalan mereka juga.

Secara concept sih menu ini udah oke ya, karena Indomie dengan kuah tom yum belum terdengar umum. Kalau rasa kuah nya tidak asin, menurut gw sih ini enak banget karena ada asem2nya. Di dalam mangkok ada banyak jamur dan telor ceplok. Topping nya juga bisa ditambahin sesuai selera. Tapi menu Indomie lainnya yang bikin gw penasaran sebenarnya Indomie Kari Kuah sih, sayang gw gw cobain ya.
 

KUE GEMASH - IDR 35.000

Ini nama nya Kue Gemash yaitu kue cubit setengah matang dengan topping berbagai rasa di atas nya. Gw suka yang satu ini apalagi bagian atasnya kan basah2 becek tuh, enak! Kalau dibaca dibuku menu seharusnya ada topping oreo juga, tapi kemarin itu tidak ada :)


PISCOK NGECROT - COKLAT + NUTELLA - IDR 12.000

Yang satu ini nama nya Piscok Ngecrot yaitu Pisang coklat goreng dengan isi Nutella dan Coklat. Dibayangan gw Piscok itu seperti yang ada di abang2, yaitu pisang dengan susu kental manis coklat kemudian dilapis adonan crispy di luar. Cuman yang satu ini ukuran nya agak kecil ya dan pisang nya juga sedikit banget, tapi rasa coklat dan nutella nya sih udah dapet ya. Kalau ukuran nya dibuat lebih besar mungkin lebih oke :)


OTAK OTAK GORENG - IDR 22.000

Last but not least, Otak Otak Goreng. Yang satu ini sih udah pada tau lah ya, otak otak goreng, makanan jaman gw SD nih. Dulu sering banget makan tapi sekarang udah jarang keliatan. Rasanya not bad lah, boleh buat cemilan.


[SUMMARY] Ekspektasi gw terhadap cafe2 dengan menu andalan Indomie cukup tinggi ya, mengingat Indomie bisa kita masak sendiri di Rumah. Jadi pengen cobain sesuatu yang beda. Secara konsep, menu2 Indomie modif di sini sudah cukup menarik, hanya kurang di eksekusinya saja seperti di rasa makananya. Semoga ke depannya bisa improve lebih baik lagi :)

BENGKEL PERUT PIK

Ruko Crown Golf B no. 36-37

Opening Hours: 16:30 - 01:00 AM

Average Spending for two: IDR 100.000

INSTAGRAM: @KEBENGKELPERUT

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
SNAPCHAT: JKTDELICACY


2 komentar:

  1. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    I like this blog.
    http://www.mgmdomino.com/

    BalasHapus
  2. Lebih baik tutup aja rata2 makanan di menu tidak ada

    BalasHapus