Jumat, 09 September 2016

THE FCTRY BISTRO - Lippo Mall Puri


Review kali ini pakai bahasa Indonesia ya, lagi males ribet2 pake inggris :p #KetawanInggrisPas2an. Beberapa minggu kemarin dapet invitation dari The Fctry Bistro buat cobain menu terbaru mereka. Kita berdua excited banget sih, secara belum pernah makan di sini juga, kasian bener. Nah mau tau apa saja yang kita cobain? Cek selengkapnya ya :)


Terus terang, gw mau review ini fair dan jujur meskipun gw dapet undangan di sini. Untuk interior dan sebagai nya gak perlu review lagi ya, gw rasa semua dah pernah liat :D


CRISPY PORK INTESTINES - IDR 50.000

Sebetulnya kita berdua bukan pemakan jeroan, dan ini adalah usus goreng garing. Tapi semua yang digoreng itu biasa nya enak, jadi gapapa lah kali ini makan #prett. Appetizer ini not bad sih buat cemil2, rasanya asin pedes gurih dan kriuk2.


VIETNAMESE SPRING ROLL - IDR 60.000


Yang satu ini somehow gak begitu suka, walaupun sebenarnya spring roll umumnya gw suka. Mungkin karena dalem nya ada crab meat, jadi kecium amis banget. Mungkin tanpa bau amis itu, appetizer ini enak ya soalnya isi nya banyak dan kulit luar nya garing juga.


ESCARGOT WITH FOIE GRAS - IDR 90.000

Gw suka banget sama escargot aka bekicot, mungkin karena normally bumbu garlic nya kenceng banget. Dan kebetulan gw suka segala sesuatu dengan bahan garlic yang banyak. Yang satu ini menurut gw daging nya terlalu kenyal seperti mentah dan agak tercium amis nya. Gw kurang yakin sih apa karena foie gras nya atau dari bekicot nya yang amis. Dengan harga 90.000 menurut gw masih too pricey, karena terakhir gw cobain Escargot di salah satu tempat dan harganya cukup friendly. Sorry gak bermaksud membandingkan, cuman itu yang ada di otak gw sekilas ketika mendengar Escargot.


BAKMI BEBEK - IDR 90.000

Diantara berbagai menu tipikal bistro/ western, ada satu menu yang biasa kita jumpai di rumah makan. Ini Bakmie Bebek! To be very honest sih buat gw, kalau gw mau makan Bakmie gw akan pergi ke tempat yang khusus jual Bakmie. Karena konsep Bakmi Bebek dengan harga 90ribuan menurut gw terlalu mahal ya. Lagi-lagi menurut gw ada bau amis di menu ini, gw terus terang agak bingung sih kenapa banyak menu yang bau amis. Dan hal seperti ini sangat jarang terjadi disepanjang karir food-tasting gw. Texture mie nya sendiri sih fine, hanya mungkin di X.O Sauce nya yang amis. Daging bebek nya tebel dan empuk.



PORK JOWL WITH SAMBAL MATAH - IDR 100.000

Nah, berbeda dengan menu-menu sebelumnya, menurut gw ini ENAK PARAH! Awalnya gw agak ragu sih karena daging nya terlihat seperti pork belly yang berlemak. Sampai akhirnya gw beraniin buat coba dan OMG ini sumpah enak banget. Bahkan tanpa sambal matah nya pun udah enak ya. Menu nya sih simple banget, Pork Jowl (dagu Babi) dengan nasi, telor cepok, dan sambal matah dalam minyak.



Menu yang satu ini gw lupa menu yang mana dan daging apa -.-' Dari foto sih sangat menggoda ya apalagi ketika di masak medium daging nya masih pinkish di tengah. Empuk banget cuman menurut gw rasanya agak hambar, seperti kurang garem dan bumbu. Surprisingly, salad nya yang enak banget, padahal salad bukan lah sesuatu yang di unggulkan dari sebuah main course. Kentangnya juga not bad.


PORK KNUCKLE WITH SAMBAL MATAH - IDR 500.000

Liat dong harganya, keren ya setengah juta rupiah. Mahal banget sih, mungkin tidak terpikirkan buat pesen menu ini. Dari segi rasa, menurut gw not bad sih, daging nya tebel banget dan empuk. Kulit nya krispy juga. Menu ini disajikan dengan daun selada utuh dan sticky rice. Seharusnya cara makannya itu dengan mengambil daun selada kemudian membungkus sticky rice dan pork knuckle nya. Tapi karena penasaran dengan dagingnya, jadi cobain dagingnya saja :) Tapi sejujurnya gw expect more dari rasanya, mengingat harganya yang cukup mahal.


FULL ON BREAKFAST - IDR 120.000

Last but not least, menu breakfast set. Menu ini cukup lengkap sih, karena dengan memesan ini kalian gak perlu pesen minum lagi. Bayangkan 2 buah telor dengan jamur, bacon, roti panggang, plus Granola dalam jar dengan susu dan jus jeruk. Lengkap dan sehat banget yaaa (kecuali Bacon nya lol).



THE FCTRY BISTRO

St Moritz Lippo Mall Puri, GF

Opening Hours:
- Sun - Tue: 9 AM - 11 PM
- Wed - Thu: 9 AM - 00 AM
- Fri - Sat: 9 AM - 1 AM

Average Spending for two: IDR 400.000

Phone: 021.29111038

www.thefctry.co.id

INSTAGRAM: @THEFCTRYID


ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
SNAPCHAT: JKTDELICACY



The Fctry Bistro & Bar Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar