Selasa, 29 November 2016

TASTY SINGAPORE x OXONE COOKING DEMO


Hari minggu kemarin (27 November 2016) kita dateng ke acara cooking demo with Chef Eddriantjia yang di sponsori oleh Tasty Singapore dan Oxone. Tasty Singapore ini merupakan sebuah organisasi yang menaungi beberapa merek produk masakan terkemuka di Singapura. Sedangkan Oxone terkenal dengan berbagai peralatan masaknya yang berkualitas. Chef Eddriantjia sendiri sudah malang melintang (duh ileh kaya infotaiment) di dunia kuliner dan di dunia pertelevisian beberapa tahun terakhir. Nah di sini kita akan belajar memasak 3 menu. Yuk liat selengkapnya!
Acara Tasty Singapore cooking demo ini diselenggarakan di Foodhall Pondok Indah Mall pukul 15:00 - 17:00. Kenapa di Foodhall? Karena semua produk Tasty Singapore memang di pasarkan di supermarket ini. Nah, pengunjung yang datang ke Foodhall bisa langsung menonton acara masak memasak ini LIVE dan gratis. Bahkan di awal mulai acara, panitia langsung membagikan 2 buah goodie bag untuk penonton yang sudang menunggu dari awal acara. Lumayan loh goodie bag nya ada beberapa produk bumbu masakan dari Tasty Singapore.

Nah produk alat memasak hari ini di sponsori oleh OXONE, seperti panci memasak yang di gambar di bawah ini. Bahkan Oxone memberikan 3 buah hadiah special untuk undian langsung bagi customer yang berbelanja minimal IDR 200.000 untuk produk Tasty Singapore pada saat cooking demo berlangsung. Seru loh karena customer pertama yang mengambil undian langsung dapet mini oven dari Oxone.

Untuk menu pertama pada cooking demo hari ini adalah Spaghetti with meatballs. Gw suka banget sama spaghetti dan Tasty Singapore memiliki spaghetti special bernama Peacock Spaghetti. Sekilas spaghetti mentahnya terlihat seperti bihun tapi setelah dimasak akan menjadi spaghetti pada umum nya. Langkah pertama yaitu merebus spaghetti hingga texture yang kita inginkan.

Pembuatan meatballs nya juga gampang banget. Tinggal bikin bola2 bakso dari daging sapi cincang yang sudah dicampur dengan sedikit tepung sagu, garam atau penyedap rasa. Kemudian untuk kuah tomatnya bisa dibuat dari Tomat segar yang dicampur dengan olive oil kemudian diblender hingga halus dan di tumis bersamaan dengan bawang bombai yang dipotong kotak2 kecil. 

Nah bola2 bakso yang telah dibuat tadi tinggal dimasukkan ke dalam kuah tomat tadi. Kalau baksonya sudah matang tinggal diangkat, kemudian sisihkan saus tomat yang ada di dalam pan untuk dicampurkan dengan spaghetti yang sudah direbus terlebih dahulu. Gampang banget kan?
Beberapa contoh produk dari Tasty Singapore yang dijelaskan selama cooking demo salah satunya adalah merek Woh Hup di bawah ini, seperti mushroom sauce dan chicken stock.

 

Untuk menu kedua yang akan di demo hari ini adalah menu khas Bangka yaitu Cah Kentang Sapi Cincang. Menu ini sangat simple dan mudah sekali dimasak di rumah. Untuk menumis, Chef Eddriantjia menyarankan menggunakan minyak matahari karena terbilang cukup sehat untuk tumis menumis. Kemudian masukkan bawang putih dan bawang merah yang sudah di cincang kecil. Tumis hingga harum kemudian masukkan daging sapi cincang.


Tumis daging sapi hingga matang dan berubah warna kecoklatan, kemudian masukkan kentang yang telah diiris tipis. Tambahkan saus plum dari Tiger brand. Kamu bisa juga tambahankan beberapa bumbu sederhana sesuai selera seperti garam, gula, merica.


Terakhir tinggal menambahkan air secukupnya agar kentang dapat matang hingga empuk. Dan menu ini siap disajikan. Mudah sekali ya :)


Untuk menu dessert juga sangat mudah loh karena bahan bahan nya telah tersedia dari Tasty Singapore yang bisa kamu dapatkan di Foodhall. Contohnya untuk mini mashmallows dari Corniche ini dengan berbagai varian rasa dan bentuk.


Pertama2, masukkan marshmallow dan potongan buah strawberry dan blueberry segar ke dalam cone ice cream. Dessert ini sangat sehat sekali ya dan cocok untuk anak-anak yang susah makan buah.


Untuk base nya bukan ice cream ya, melainkan greek yoghurt yang sehat. Kemudian dicampurkan dengan perasan jeruk lemon dan minyak zaitun. Aduk rata semuanya dan masukkan ke dalam cone ice cream tersebut. Setelah itu baru ditopping kembali dengan marshnallow secukupnya. Dan dessert sehat ini siap disantap. Gampang banget ya :)


Dalam acara ini, pengunjung juga bisa menjadi assistent Chef nya loh. Nah tugas nya gampang kok, hanya bantu motong sayur saja. Setelah itu bisa dapetin goodie bag dari Tasty Singapore dan peralatan masak dari Oxone. Seru kan :)


Nah ini yang ditunggu-tunggu di akhir acara. Untuk pengunjung yang berbelanja sebesar minimal IDR 200.000 bisa langsung mendapatkan undian berhadiah. Dan semua undian pasti bisa bawa pulang hadiah. Bahkan undian pertama langsung membawa pulang hadiah Mini Oven dari Oxone loh! Ada juga yang bawa pulang satu set panci masak. Berikut foto foto para pemenang. Selamat ya :)


Foto-foto dengan team Tasty Singapore dan Pengiri Acara


Kami dengan Chef Eddriantjia

Kamu juga bisa ikutan acara cooking demo ini GRATIS karena berikutnya Tasty Singapore akan mengadakan acara serupa pada tanggal 3 - 4 December 2016 di Foodhall, Senayan City. Follow terus ya akun Instagram @tastysingapore.id untuk info lebih lanjut mengenai acara ini. See you on the next event :)
ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
SNAPCHAT: JKTDELICACY


Tidak ada komentar:

Posting Komentar