Kamis, 01 Desember 2016

PGP CAFE & RESTO - Rempoa, Tangerang

Kali ini kita mau review cafe and resto terbaru dibilangan Rempoa, Tangerang. Namanya adalah PGP Cafe. Terus terang kurang paham dengan silsilah nama PGP itu sendiri, yang pasti gak nyangka banget tempatnya kaya bistro2 ala western yang mengingatkan gw pada cafe di Bandung. Lokasinya deket banget dengan jalan utama di Pondok Indah, jadi masih terbilang strategis lokasinya. Yuk baca selengkapnya.




Parkirannya lumayan luas dan restonya juga besar. Model bangunannya classic semi minimalist. Mereka juga lagi mulai gencar promo nih soalnya dalam perjalanan menuju ke sini, kita sempet liat beberapa spanduk besar membentang di jalan raya. Dan mereka lagi promoin Roasted Chickennya.


Kebetulan kita dateng pas jam 11 siang dan belum ada customer, jadi bisa bebas banget fotoin semua sudut ruangan. Dalem nya sangat artistik dan tertata rapih. Gw suka banget dengan dekornya apalagi mereka memilih lukisan yang tepat di beberapa dinding nya. Jadi keliatannya menyejukkan jiwa *cielahh



Mereka juga punya meja bar dan bar area, tapi ukurannya agak kecil jadi lebih nyaman di sofa atau di meja nya. Ini pilihan kopi yang bisa kamu cobain di sini.


Kita cobain pure black coffee dari Bali Wanagiri. Gw sih bukan penggemar berat kopi hitam soalnya demennya yang bercampur susu. Tapi kalau kamu adalah peminum kopi berat, harusnya yang satu ini cocok soalnya rekomendasi dari cafenya. Kopinya tidak terlalu pahit tapi berasa asemnya. Buat netralin kita dikasih segelas air lemon dingin.



Ini meja kita dengan full minuman dan makanan, cantik ya keliatannya apalagi duduknya di sebelah jendela yang terang berasa Instagenic banget fotonya :p

Untuk minuman wajib cobain 2 menu mocktail: Iced Lemongrass (20k) dan Virgin Mojito (28k). Dua2nya seger banget karena ada soda nya dan manis. Yang Lemongrass terlihat seperti Red Velvet ya dengan warna merahnya. tapi di dalamnya ada essense dari lemongrass atau batang sereh, potongan lemon, strawberry dan daun mint. Kalau Virgin Mojito seperti standar pada umumnya ya, ada perasan lime dan daun mint tapi tetep manis dan seger dari soda nya.


Nah ini menu yang lagi di promoin - Chicken Rosemary (95k). Ayam setengah ekor berukuran besar dengan bumbu rosemary, sauteed potato, salad and cherry tomato. Honestly, ayam nya wangi rempah banget! soalnya ada daun fresh rosemary nya di atas, dan kalau diperhatiin di kulit ayamnya ada bumbu kecil-kecil yang berwarna hitam, itu daun rosemary yang udah di chopped dan di roast bareng. Gw suka banget!!!


Kalau harus jujur, menu yang satu ini agak kecil ya porsinya. Ini adalah Grilled Dory Fish with Sambal Matah (45k) tapi dengan harga 45.000 sih wajar ya, di mana lagi bisa dapetin ikan Dori semurah ini, ya gak? Bumbu ikannya udah enak, ditambah lagi dengan potongan segar bawang, cabe, dan beberapa daun lain yang gw kurang paham, jadilah sambel matah. Apa sih makanan yang gak enak kalo pake sambel matah, ini enak bangetttt sambel matahnya!


Nah ini salah satu menu terbaru dari PGP cafe selain menu Rosemary Chicken. Kenalin nih Double Beef Patty Cheese Steak (60k) with mesclun salad and french fries. Kalau biasanya beef patties itu ada di burger, yang satu ini anti-mainstream banget soalnya disajikan begitu saja. Tapi ada 2 potong beef patties jadi nendang banget porsi nya, apalagi saus mushroomnya enak parah! Dengan harga 60.000, menu ini worth banget! Dagingnya juga empuk dan juicy.


Kalau kamu penggemar steak, boleh cobain STEAK FRITES (95k) yaitu 200 grams Australian sirloin steak dengan french fries plus mushroom sauce. Kebetulan waktu kita ke sini kita lupa request untuk tingkat kematangannya, jadi dimasak nya well done. Kalau steak well done biasanya memang agak alot ya karena seluruh dagingnya mateng. Normally gw prefer Medium dengan lapisan daging yang masih pink tapi empuk jadinya. Secara overall rasanya sih enak banget ya, dan bumbu mushroom nya juga enak. Oh ya sirloin ini agak berlemak ya jadi kalau kamu gak cocok dengan steak berlemak mungkin bisa cobain menu yang lain :)


Karena kita makan berdua dan menu yang dipesan ada 4 main courses, jadinya kita take away satu menu deh.



PGP CAFE & RESTO

Jalan Delima Jaya, Rempoa, RT.1/RW.13,
Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan 15412

Opening Hours: 7 AM - 10 PM (Monday closed)

Average Spending for two: IDR 200.000

RSVP: 021-29667991

INSTAGRAM: @PGP

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
SNAPCHAT: JKTDELICACY



PGP Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar