Selasa, 27 Desember 2016

HOME BREW - Alam Sutera


Seriously, bulan December ini penuh dengan libur (at least buat gw --> Jeffri). Tapi intensitas kita berdua buat hunting makanan tidak se hectic dan se penuh bulan November kemarin yang Sabtu atau Minggu bisa loncat sana sini 3 - 4 tempat sekaligus. Kebetulan ada satu hari pas kita mau ke Alam Sutera buat lihat2 furniture di toko A** dan I***, jadi kita sekalian mampir ke Homebrew ini. Salah satu cafe / coffee shop yang lagi nge hitz banget di kalangan anak Jakarta dan Tangerang Selatan. Baca selengkapnya buat review kita ya :)





Lokasinya cukup strategis ya deket banget sama bundaran utama Alam Sutera (yang lumayan macet itu :p) Dan interior di sini cukup sejuk dan nyaman di mata dan di pikiran. Berasa di rumah banget apalagi banyak dekorasi natal di tembok2 bikin makin tenang pikiran :)


That's me! Mereka punya ruang khusus buat private event, kecil sih dan pintu nya kaca jadi bisa terlihat dari luar juga :) Dekor tembok nya berasa di kamar sendiri.


Ruang Private


Kita dateng ber 5 nih bareng temen bloggers jadi bisa sharing2 makanan dan icip lebih banyak makanan lagi. Yang pertama kita cobain Cheesy Toast ini. Sourdough bread dengan isi smoked beef dan keju mozarella yang super melimpah dan meleleh. Lelehannya parah sampe tumpah ke piring2 dan jumlahnya banyak. Rasa nya wah bisa tertebak deh enak banget, soalnya keju nya gak pelit. Jadi kerasa asin2 keju dengan toast yang lembut. Wajib cobain kalau ke sini!


Untuk minuman gw agak lupa ini kopi yang mana, tapi kayanya Iced Caramel Machiato atau sejenisnya. Lumayan kok kopinya seger kalau served dingin. Gelas nya juga besar, gak pelit lah :)


Menu kedua yang kita coba ada Stuffed Chicken Breast with toast! Ayam dada yang lembut di isi dengan keju mozarella yang melimpah, daun bayem, mushroom dan daun rempah yang di cincang halus, mungkin thyme. Enak banget ini, wajib coba juga setelah menu yang pertama tadi.


Penampakan melintang :)


Terus untuk appetizer nya bisa coba fried chicken wings & drum stick, enak juga crunchy dan ada manis gurihnya.


Buat cemil cemil, ada potato fries bentuk jaring. Garing, asin dan empuk, enak!


Pop Corn Chicken dengan Sweet Thai Sauce. Not bad buat cemilan :)



Kalau dua menu utama tadi itu pilihan temen2, sekarang menu yang gw pilih: Steak. lagi-lagi gw gak tau nama steak nya lol. Yang pasti pilihan steak nya hanya 2 per kedatangan kita awal December 2016. Harganya IDR 180.000, well hampir terhitung pricey ya. Untuk tingkat kematangan medium, pas waktu dipotong dagingnya masih pinkish, sesuai ekspektasi gw yang suka daging setengah mateng. Texturenya empuk dan bumbu nya lumayan meresap ke daging. Bolehlah untuk dicoba :)



Ini menu Burger with Beef Patty, Melted Mozarella, dan Purple cabbage. Enak banget ini!!! Mungkin karena gw pecinta burger juga dan ini patty nya super juicy. Coba liat foto burger pas udah di slice, daging nya super moist, terihat lembut, terus ditambah keju mozarella yang meleleh. KELAR Hidup loe :p


Yang satu ini southern chicken sandwich, complimentary menu yang ditawarkan oleh owner nya langsung. Owner nya sangat ramah dan gak sungkan buat samperin meja kita sambil menanyakan tentang rasa makanan. Ini deep fried crispy chicken dengan bumbu yang manis. Untuk rasa not bad lah, cuman karena waktu itu kita udah kekenyangan, jadi nya gak begitu rasain lagi :p


Ini 2 menu terakhir yang gak gw cobain unfortunately, perut sudah full hampir meletus.


Buat desserts, menu Lava Cake ini juga wajib dicobain! Ada rasa chocolate dan strawberry. Bentuk luar nya cukup sempurna dan plating nya cantik. Tapi pas di belah, dalem nya tidak meleleh jadi kurang sempurna walaupun masih panas sih dalem nya. Hanya terlalu kental atau agak kematengan. Tapi secara rasa tetep enak banget! Gw prefer yang strawberry.



Final verdict: Apakah gw akan datang kembali? Certainly YES! Buat ngopi2 dan ngemil lumayan makanannya cukup enak. Not extraordinary, tapi pricing dan rasa nya sudah pas. Tentu improvement dan penambahan menu tetap harus ya, tapi overall satisfied :) AND mereka buat dari jam 8 pagi, cocok buat breakfast!


HOME BREW COFFEE

Alam Sutera Town Center Kav 2, Tangerang Selatan

Opening Hours: 8 AM - 9 PM

Average Spending for two: IDR 250.000 (with coffee)

Ph: +6221-29779296 / +62858-14252609

INSTAGRAM: @HOMEBREW.ID

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
SNAPCHAT: JKTDELICACY



Home Brew Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar