Kamis, 30 November 2017

COZYFIELD Cafe & Resto by Gramedia Group

Untuk pertama kalinya kita bermain di wilayah CBD Bintaro, Tangerang. Sebuah kota yang bisa dibilang cukup modern dan tertata rapih. Waktu pertama kali keluar tol menuju Bintaro, kita cukup terkejut dengan perkembangan kota nya. Karena sepanjang jalan sangat bersih, rapih dan cukup rindang. Kebetulan kita sedang menuju Cozyfield, sebuah cafe yang cozy (sesuai namanya) oleh group Gramedia. Yup, Cozyfield ini ada di lantai dasar gedung Gramedia Bintaro guys! Selain suasanya yang nyaman banget, interior nya yang minimalist bikin makin betah berlama2 di sini. Kalau kalian ke sini, bisa juga sekalian jalan2 ke gedung Gramedia nya (3 lantai) buat lihat2 barang2 dan accessories lainnya.
Mereka ada ruang indoor dan outdoornya guys. Kalau mau berAC tentu di dalem ya, tapi kalau mau menikmati udara sejuk di luar dengan pemandangan hijau bisa duduk di outdoornya. Indoornya cukup luas juga, ada sofa juga buat yang ingin duduk2 santai, ada juga meja di sepanjang dindingnya buat kalian yang mau menepi sambil bersantai membaca mungkin mungkin, atau sekedar ngopi.
Ini Papan Menu nya. Mereka ada menu Indonesia, Asia dan Western. Juga ada pastries, cakes, dan berbagai minuman teh, kopi, jus, dll.
Menu Cakes and Pastries nya ada di lemari kaca yang bisa kalian pilih langsung. Kita kemarin hanya cobain Eclairsnya saja, nah kalian mungkin bisa cobain yang lain juga.
Pas weekend hari Minggu restorannya lumayan rame guys. Soalnya selain bisa nyantai2 sekedar minum dan makan, di gedung Gramedia ini kalian bisa sekalian shopping untuk berbagai keperluan rumah. Gak hanya perlengkapan sekolah kok, bahkan ada peralatan dapur dan rumah tangga lainnya. Karena produk di Gramedia sekarang sudah sangat bervariasi.
Kalau lagi sendirian, boleh nih duduk di bangku ini sambil baca buku mungkin :)
Kalau yang di ujung sana itu bagian sofa nya, lumayan nyaman kalau buat ngumpul bareng temen dan keluarga. Kebetulan karena hari itu lagi ramai, jadi kita gak bs foto sofa nya ketika kosong.
Untuk minuman kita pesen Glow (35k) ~ smoothie pure buah naga merah yg menyehatkan, dan Refresh (40k) ~ smoothie leci mint yang menyegarkan. Kalau lagi haus seger banget minum kedua minuman ini, soalnya dingin.
Frozen Grape & Raspberry Fizz (35k)
Untuk makanan utamanya kita mulai dari Spaghetti Aglio Olio (60k). Meu pasta yang satu ini sudah di custom untuk selera lidah Indonesia ya. Kalau biasa Aglio Olio authentic Italy itu lebih berminyak (olive oil), agak tawar, pastanya agak keras dan cenderung polos tanpa topping. Nah kalau yg ala Cozyfield ini beda, rasanya cukup kuat, gurih, tekstur pasta nya lebih soft, terus ada topping tunanya. Kalau menurut kita sih enak banget, top!
Lanjut menu kedua yang direkomendasiin langsung oleh restaurantnya yaitu Rawon Re-Born (110k). Rawon itu kuah/ sup hitam khas surabaya yang penuh dengan rempah dan sedikit manis. Kalau biasanya ada potongan daging sapi di dalam kuahnya, nah uniknya di Cozyfield itu dagingnya berupa steak yang terpisah dari kuahnya. Lebih tepatnya mereka menggunakan daging sapi striploin yang digoreng dengan sedikit minyak (seared), kemudian di tambah dengan jagung dan telur puyuh hitam. Satu paket menu ini sudah lengkap dengan nasi putih dan tentunya kuah rawonnya.
Cara penyajiannya agak berbeda ya dengan rawon pada umumnya. Kuah rawon nya bisa di siram di atas daging striploinnya langsung atau mungkin bisa di makan dagingnya dengan sambal terlebih dahulu, baru diseruput kuah nya. Kalau kita sih sukanya cara yang pertama, dibasahi dagingnya terlebih dahulu, dicocol sambal baru di makan. Dagingnya empuk walaupun dimasak well done. Mungkin akan lebih empuk lagi kalau dimasak nya medium, jadi masih ada pinkish nya di tengah2.
Untuk penutup kita cobain menu dessert Eclair (40k). Untuk taste manis di cream tengahnya menurut kita sudah cukup pas ya. Ukurannya juga lumayan besar apabila dibandingkan dengan restaurant lainnya yang menyediakan eclair. Mungkin kritikan untuk Eclair ini hanya di bagian doughnya/ rotinya yang cukup keras. Entah itu mungkin karena lama di ruangan dingin atau adonan nya yang memang seperti itu.
Tapi overall, pengalaman dining di sini cukup menyenangkan. Selain suasana kota Bintaro yang cukup indah, Cozyfieldnya sendiri sangat comfy buat sekedar bersantai2 ataupun untuk bersantap. Selain menu yang kita review di sini, mungkin bisa juga cobain rekomendasi Nasi Goreng Kambing nya yang katanya best seller mereka. Anyway, Thank you for reading dan bagikan ke teman2mu juga ya biar pada tau :)

COZYFIELD

Gedung Gramedia Bintaro, Tangerang Selatan 15227

Opening Hours: 10:00 - 22:00


Avaerage Spending for two: IDR 200.000


RSVP: (021) 22211451

INSTAGRAM: @COZYFIELD.ID

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities



Cozyfield Cafe Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar