Senin, 12 Februari 2018

YOISHO Ramen - Ramen Enak & Halal di Senopati

Kali ini mau bikin review singkat, padat, merayap! macam kemacetan di Jakarta eaaaa :p Kemarin 11 February 2018 kita dan bbrp temen foodies mengunjungi Yoisho Ramen di Gunawarman, Jakarta Selatan. Namanya sedang melambung nih semenjak beberapa foodies berkunjung ke sini dan kali ini giliran kita. Sebagai penggemar berat Mie dan Ramen, Yoisho Ramen ini sudah pasti tidak akan terlewatkan. Apalagi tipikal Ramen Jepang yg berkuah maupun yang kering. Uniknya Ramen disini HALAL Guys woohoo, makin bikin penasaran sih gimana rasanya ramen halal. Tanpa panjang lebar cusss baca reviewnya!
Lokasi nya di Jalan Gunawarman ya guys, atau sederetan Le Quartier atau Hurricane Grill (seberang Martabak Boss). Restaurantnya sendiri sih gak gede2 amat ya guys, tp oke lah bisa menampung mungkin sekitar 40 - 50 pengunjung sekaligus. Di outdoor nya juga ada taman gantung yg ijo2 seger banget (gambar di bawah ini)
Di sini kita cobain 3 jenis ramen: 1 ramen kuah dan 2 ramen kering. Ramen kuah yang kita cobain ini yaitu Shio Paitan Ramen atau ramen originalnya Yoisho. Kuah nya cukup kental, gurih mungkin mirip kuah Tonkotsu kali ya (soalnya kita bukan di invite ya guys, jadi kita gak dapet penjelasan detail tentang kuah nya). Mie nya Cukup tebal dan kenyal seperti soba, terus ada potongan ayam, bambo shoot, dan telor setengah matang. Untuk harga IDR 55.000 ini sih more than worth menurut kita. Kalau di mall2 biasa harganya bisa 70 - 80ribuan ya.
Untuk ramen keringnya kita cobain 2 jenis nih: Shrimp Paste Mazemen dan Green Chili Mazemen. Sepintas keduanya mirip banget, bahkan gw aja lupa dari gambar di bawah ini yang mana tang shrimp paste dan green chili aka cabe ijo. Dua2nya mengingatkan pada abura soba ya guys, tipikal mir tebal yang asin, gurih dan ngenyangin. 
Beda yang significant dari keduanya menurut gw yaitu, kalo Shrimp Paste cenderung keasinan menurut lidah gw, kalo yg Cabe Ijo cenderung pedes. Kalo disuruh pilih sih gw suka yang Shrimp paste ya soalnya pedes nya masih enak dimulut. Tapi kalau boleh saran sih lebih baik kalau asin nya dikurangi ya hehe. Range harga yang ramen kering ini di kisaran 60ribu guys!
Buat side dish boleh cobain Karaage (ayam goreng jepang) atau Tori Gyoza di bawah ini. Gyoza nya lembut banget dan enak dicocol sama kecap asin nya. Overall ramen nya sih enak2 dan masih terjangkau banget harganya. Apalagi lokasinya ada di tempat yang bisa dibilang high end ya. Highly recommended!

YOISHO RAMEN

Jalan Gunawarman No.2, Senopati, Jakarta Selatan 12110

RSVP: 021-27933279

Opening Hours
- Monday: Closed
- Tuesday to Sunday: 11:00 - 15:00 & 17:00 - 22:00

Average Spending for two: IDR 200.000

INSTAGRAM: @YOISHORAMEN

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities



Yoisho Ramen Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar