Senin, 16 April 2018

Angke Restaurant - Restoran Keluarga Terfavorit

Setelah sekian tahun menjadi customer langganan Angke Restaurant, akhirnya kita bikin review nya juga di blog. Yesss, ini Angke Restaurant yang legendaris banget dan favorite kita sih selama ini di Kelapa Gading. Soalnya kebetulan keluarga ada di daerah Kelapa Gading juga, jadi kalau kumpul2 keluarga paling pas di sini. Truth to be told, saingan restaurant sejenis di daerah sini gak begitu banyak sih. Apalagi untuk tipe makan Chinese Food nya itu yang bener2 comfort food banget, yakin deh semua orang cocok sama makanan mereka. Tanpa panjang lebar, langsung cuss yuk baca review lengkap nya.
Kita bawa kalian ke lantai 4 dulu ya, mereka ada function hall yang ukuran nya lumayan besar tp masih kelas medium nya (masih ada yg lebih besar lagi nanti). Function Hall ini kebetulan lagi di isi acara ulang tahun anak2 pas kita dateng. Bisa kebayang ya seberapa besarnya ruangan ini.
Lanjut lagi masih di lantai 4, mereka juga ada beberapa ruangan VIP private gitu guys. Jadi kalau kalian dateng dalam 2-3 keluarga, mereka ada beberapa ruangan VIP yang interior nya beda2. Kebetulan waktu kita dateng hari Sabtu ada beberapa ruangan yang terpakai jadi kita kasih lihat yang ruangan kosong nya ya.
Ruangan VIP lain yang sejenis. Ini tema nya lebih oriental dari sebelumnya.
Nah ini ada juga function hall yang cukup besar, tp lebih kecil dari function hall pertama. Buat wedding kecil juga masih bisa sih sebenarnya. Kebetulan ini lagi kosong jadi belum di dekor ya guys.
Turun ke lantai 3, ini function hall paling besar nya di restoran Angke Kelapa Gading. Kebetulan siang2 gitu lagi di dekor buat wedding di malam hari nya. Dan enaknya lagi kalo wedding di Angke ya sudah dijamin makanan nya enak, jadi gak pusing2 cari vendor buat makanan lagi deh :)
Turun ke lantai dasar nya yang biasanya superr rame banget, apalagi klo pas hari Minggu. Wah biasa waiting list deh sampe bangku berjejer di depan pintu. Tapi hari Sabtu pas kita dateng belum seramai biasa kita dateng sih. Saran kita sih sebelum dateng booking meja dulu biar gak perlu nunggu ya :)
Yuk kita mulai bahas makanan nya yang endeeussssss! Terus terang yang kita review kali ini bukan makanan yang kita makan sama keluarga ya, soalnya variasi makanan nya super banyak. Tergantung orang tua biasanya bisa makan apa, karena kebetulan orang tua kita ada beberapa pantangan makanan. kalau anak muda kaya kita sih hajarrr semua nya hehe.
First thing first, Lindung Cah Fumak. Ini bisa dibilang salah satu makanan signature khas Hakka ya. Chinese food authentic biasanya ada menu ini. Lindung atau belut goreng crispy yang dimasak dengan saus sejenis tauco. Ini porsi nya besar banget di Angke, bisa makan buat 4-5 orang sih kalau di porsiin kecil2. Buat yang berasa kurang familiar dengan lindung, sebenarnya rasanya gak aneh sama sekali kok. Bahkan klo tidak dikasih tau ini belut, pasti berasa kaya makan kulit ayam soalnya crispy. 
Buat pelengkap ada Sup Jagung nya. Gak perlu jelasin panjang lebar ya kita yakin ini sup yang cukup populer di Chinese restaurant. 
Ini nih makanan yang kita jamin cocok buat semua orang, apalagi goreng2an ya. Ini Udang Goreng Saus Mayonaise. 1 porsi ini kurang lebih ada 8 ekor udang berukuran sedang ya, trus di goreng crispy. Udang nya berasa seger dan sedikit garing daging nya. Buat pelengkap tentu pakai saus mayonaise nya, ada rasa manis2 nya enak banget.
Ayam Kuluyuk ~ Ayam fillet yang digoreng tempung kemudian di siram kuah kental asem manis. Ayam goreng nya punya wangi yang sulit dijelaskan, kaya sejenis wangi smokey gitu. Terus kuah kentalnya juga nambah rasa gurih di daging nya. Kalo lagi panas2 ini enak banget sama nasi. Maaf yah kalo kita bilang semuanya enak, jumlah pengunjung yang membludak itu udah membuktikan makanan mereka semua emang enak2 dan cocok dilidah semua orang. Even untuk anak2 muda kaya kita :)
Last but not the least, menu yang pertama kali nya kita cobain: Burung Dara Saus Mentega. Ini ukuran burung nya sebenarnya kecil dan kurus, dan 1 porsi ini 2 ekor di bagi 4. Tapi serius deh burung dara nya di goreng super wangiii banget! Mungkin tipe daging nya kaya percampuran ayam dan bebek gitu. Saus mentega nya donggggg asin gurihhhh, ini wajib coba sih!
That's all for our review! Jarang2 review restaurant keluarga seperti ini ya. Tapi gw yakin kalian2 pembaca anak muda pasti suka banget walaupun restaurant nya terkesan family banget. Yang pasti makan di Angke Restaurant lebih asik kalau rame2 ya supaya bisa sharing beberapa menu sekaligus. Thank you for reading!

ANGKE RESTAURANT

Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok B1 No.18, Jakarta Utara

RSVP Kelapa Gading: (021) 45866333/ 45866222
RSVP Ketapang (Kota): (021) 6343030/ 6333010/ 6343020

INSTAGRAM: @ANGKERESTAURANT

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



Angke Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar