Selasa, 28 Maret 2017

Fun Kitchen Tea Inspired Competition by DILMAH with Peter Kuruvita

Guys, tanggal 24 Maret 2017 kemarin gw dapet kesempatan buat meliput event memasak yang super unik! Udah baca dong judul postingan blog ini? Fun Kitchen Tea Inspired Competition by Dilmah with Peter Kuruvita! Jadi event ini terselenggara berkat Dilmah Tea Indonesia yang memboyong Celebrity Chef asal Australia Chef Peter Kuruvita. Kenapa dibilang Fun Kitchen, ya karena kompetisi ini memang fun aka menyenangkan sekaligus menambah pengetahuan tentang masak memasak. Gw sendiri suka bereksperimen dengan teh walaupun bukan untuk memasak ya. Jadi gw suka mencampurkan berbagai jenis teh dengan buah2an atau susu, dan bahan2 lainnya. Terus gimana sih keseruan memasak dengan bahan utamanya teh Dilmah? Nah ikutin yang liputannya.
Eventnya kemarin berlangsung di Mall Taman Anggrek, Hall Tengah nya, jadi rame banget karena banyak yang lalu lalang. Nah di hall tengah ini ada beberapa booth produk yang bervariasi, selain tentu nya booth khusus Dilmah Tea. Di booth Dilmah ini produknya lengkap banget, karena biasa kalau gw cari di supermarket produk Dilmah Tea nya hanya variasi tertentu saja seperti English Breakfast.
Ini nih panggung utamanya Fun Kitchen 5th dengan tamu specialnya Chef Peter Kuruvita. Jadi Chef menjelaskan cara memasak menggunakan bahan teh dari Dilmah. Nah di depan panggung ini sudah ada peserta kompetisi yang juga akan mengkreasikan masakan nya menggunakan teh dari Dilmah. Chef juga menjelaskan tata cara menyeduh teh Dilmah yang benar agar rasa masakannya pas, tidak terlalu pahit dan pekat dengan teh.
Di setiap meja peserta kompetisi juga telah disediakan 2 kotak teh Dilmah dengan variasi yang berbeda, tergantung rasa apa yang ingin digunakan pada masakannya.
Para peserta juga sudah disiapkan bahan masakan mentahnya di meja masing2. Kalau dilihat sekilas sih yang jadi bahan utama nya adalah Udang besar, tentunya selain bahan utama dari Teh Dilmah itu sendiri. Teh Dilmah yang digunakan di sini salah satunya adalah Ceylone Tea nya, teh andalan dari Dilmah yang wangi banget.
Ini meja meja para peserta yang sudah disiapkan panitia sebelum kompetisi dimulai. Di area kompetisi masak ini juga sudah diberi garis pembatas agar pengunjung dapat melihat langsung dari batas yang ditentukan.
Ini team dari Media / Photographers yang meliput acaranya.
Event kompetisinya akhirnya dimulai juga dan di bawah ini adalah suasana kompetisi yang gw ambil dari atas. Ada sekitar 10 orang peserta yang mengikuti kompetisi masak ini.
Ada 2 orang Chef yang mendampingi Chef Peter Kuruvita untuk memberi penilaian terhadap setiap peserta kompetisi. 2 Chef ini dan Chef Peter Kuruvita berotasi dari 1 meja ke meja lainnya untuk melihat langsung proses memasak para peserta.
Nah ini menit menit terakhir menjelang kompetisi akan selesai, peserta menyelesaikan detail-detail masakan mereka seperti garnish. Dari pengamatan gw sih rata-rata peserta membuat cocktail dari udang seperti gambar di bawah ini.
Setelah waktu kompetisi selesai, peserta kompetisi mengumpulkan hasil masakannya di panggung. Inilah sebagian masakan peserta yang sempat gw abadikan. Hasilnya unik dan bervariasi, padahal masakan ini dibuat dengan bahan dasar Teh Dilmah loh. Jadi agak surprised dengan hasil akhirnya.
Di akhir acara para peserta kompetisi berkumpul di atas panggung dan berfoto bersama. Terima Kasih Dilmah Tea Indonesia untuk acara yang menyenangkan ini!

INSTAGRAM: @DILMAHTEAINDONESIA

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com

Check out our Insta Story for our daily activities

Tidak ada komentar:

Posting Komentar