Jumat, 31 Maret 2017

THE FAT PIG - Pluit

Finally made it here earlier this March 2017. Sebagai penggemar pork sejati (lebay), gw gak boleh melewatkan restoran porkie terbaru yang satu ini. Lokasinya di Pluit, di seberang PLTA Pluit. Jadi konsep nya ini seperti kita di dalam truk trailer dengan dominan warna merah di dalam nya. Sederhana sih interior nya, karena ini tempat makan yang casual dan nyantai buat sekedar makan dan nongkrong2. Makanannya? Well ini specialist nya Nasi Bali Babi dan berbagai jenis babi2an yaa. Kurang lebih seperti kita makan nasi babi di Bali gitu lah kaya di Pak Malen, Pak Dobiel, dan sejenisnya. Mendingan baca review selengkapnya aja ya :)
Ini meme nya bikin speechless, pasti ada sebagian yang paham dan ada yg gak paham. Tapi biarlah :p
Kemarin itu gw pergi nya bareng koko keceh Henji Wong dan Cici Aily Eat.Time.Story. Ekspresinya natural banget yaaa si cici, candid ala ala.
Tampak atas dari pesanan kita nih. Kalau dilihat kenapa piring kiri dan piring kanan beda ukuran? Yang piring kiri itu ukuran personal 1 orang, sedangkan piring kanan itu menu khusus sharing untuk 3-4 orang.
Dimulai dari piring yang paling besar dulu ya, ini The Fat Pig Explosion (225k). Coba liat deh ukuran tangan dan ukuran piringnya, ini aseli guedee banget porsi nya! Bisa buat 3-4 orang, lauk dan nasi nya banyakkk. Isi nya campur2 dari ayam suwir pedes, Pork Belly dengan Crispy skin, sate babi, crispy pork, urap dan sambal matah. Sumpah ini semua enak bangettt,, ayam suwirnya super pedes, pork belly nya dong gilaaa wangi nya gak tahan deh. Jangan lupa tambahin sambel matahnya, serious GOOD! Kalo gw lagi laper banget mungkin sepiring ini bisa gw habisin sendirian :p
Kemudian lanjut dengan porsi individualnya ada Balinese Rice (50k) - ini porsi kecil dengan campuran ayam suwir pedes, trus paham ayam (mirip pakcamke) dengan cabe di atas nya, trus ada urap dan sambal matah juga. Keliatannya sederhana ya, tapi ini gila sih enak nyaa! Tetep sambel matah nya juara.
Untuk menu lauk nya WAJIB COBAIN Suckling Pig (60k) - ini sih surga banget. Itu kulit di atas yang warna coklat krispy parah, trus di bawah nya ada layer lemak dan daging. Buat yang suka lemak babi sih ini lemaknya lembut banget. Gw personally menghindari lemak, jadi yg gw makan daging nya aja. Bumbu didagingnya juga super meresep, asin gurih2 ampun dehhh ga tahannnn enak nya! Porsi nya yang ini agak kecil sih. Ada juga Suckling Pig porsi WHOLE (utuh) seharga 1.2 juta. Mungkin cocok buat takeaway buat acara di rumah ya :)
Nah last but not the least, 3 Combination Roast Meats (65k) - jadi ini campuran dari 3 jenis daging babi berbagai rasa. Dari daging merah, roast pork belly, sampe suckling pig. Gak ada kata2 yang bisa diungkapkan buat ketiga pork ini, semuanya super! Apalagi crispy pork skin nya itu garing renyah wangi gurih. Biasa gw suka makan ginian di tempat yang jual Nasi Campur ala Chinese. Kadang di kasih kuah sayur asin juga hehe. Kalo yang ini khusus jual daging nya aja. ENAK!
Last words, menurut gw ini salah satu restoran nasi babi Bali / specialist babi terenak di Jakarta untuk kelasnya ya (restoran casual). Mungkin kalau dibandingin dengan booth atau merek yang sering ada di pop up bazaar pasti ada yg lebih enak, tapi untuk kelas restoran yang kita bisa duduk nyaman ber AC, ini salah satu rekomendasi gw. Kalau dateng rame2 wajib deh cobain The Fat Pig Explosion nya!

THE FAT PIG

Jl. Pluit Utara Raya No.33, Pluit

Opening Hours: 11 Am - 9 PM

Average Spending for two: IDR 200.000

Ph: (021) 6696309

INSTAGRAM: @THEFATPIG.ID

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities



The Fat Pig Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar