Rabu, 01 Maret 2017

MARTABAK DUNIA - Lebak Blus & Kebayoran



Guys, mau kenalin nih temuan terbaru kita: MARTABAK DUNIA! Ya, nama Dunia ini bukan sembarang nama, karena konsep martabak ini terinspirasi dari beberapa negara. Mulai dari Amerika, Italy, hingga Mexico. Apa yang bedain dari Martabak lainnya? Yang pasti martabak ini gak ikut-ikutan trend martabak yang lagi hits karena Martabak nya unik sendiri. Biar gak penasaran, yuk cek lengkap nya!
USA Blueberry Cream Cheese (100k) - Inspirasinya dari Blueberry Cheese Cake yang memang terkenal di US. Makanya ada nama New York Cheese Cake. Nah yang satu ini martabak manis nya di olesi dengan topping blueberry cream cheese, blueberry jam, terus ditaburi sama cookie crumble supaya ada texture sedikit kasar. Rasanya manis, wangi dan mirip dengan cheese cake jadi nya :) 
Martabak kedua yang wajib kamu cobain yaitu Martabak Tiramisu (95k). Yang satu ini kalau secara kasat mata terlihat polos dan mungkin kurang menarik ya. Karena warna nya agak monotone krem. Tapi pas digigit, OMG rasanya tiramisu banget! Rahasianya ada di selai rasa tiramisu nya dan meises rasanya tiramisunya. Yup, ingredients nya hanya ada di 2 bahan tadi, tapi karena rasa tiramisu yang authentic, jadi rasanya enak banget!
Martabak Corn (90k) ini terinspirasi dari negara Mexico yang banyak menggunakan jagung. Martabak base nye dari pandan dengan olesan selai jagung premium, taburan jagung manis dan keju parut. Kalau awalnya martabaknya terlihat hijau, tapi karena jumlah kejunya yang banyak alhasil martabaknya terlihat kuning dari atas. Buat yang suka martabak pandan mesti cobain yang satu ini soalnya wangi pandan terus rasa manis jagung dan asin dari keju semua jadi satu. 
Buat pecinta martabak manis tapi dengan topping asin, boleh banget nih cobain Martabak Carbonara (120k) - Terinspirasi dari Pizza Italia, martabak manis ini diolesi dengan homemade carbonara sauce, terus ditaburi dengan parutan keju mozarella yang melimpah ini. Mozarella nya cheesy banget dan cenderung asin ya, jadi jangan heran pas digigitan pertama kok berasa kaya makan pizza :) Jadi buat yang suka keju pasti suka sama yang satu ini. Oh iya, ini juga merupakan salah satu pionir Martabak Carbonara di Indonesia!
Ini satu-satunya menu martabak existing (bukan baru) yang kita cobain: Martabak Bolognese. Sesuai namanya, bolognese ini perpaduan bawang, wortel, jamur yang dimasak dengan rasa gurih kemudian di atasnya ditaburi keju parut yang cheesy. Jadilah martabak manis yang rasanya mirip banget sama pizza. Pas gigitan pertama gak kerasa kalo kita lagi makan martabak, bukan pizza. Tapi gigitan ketiga dan seterusnya udah kerasa base martabaknya :)
Saat ini Martabak Dunia sudah ada 2 outlet: di Lebak Bulus (cabang pertama) dan di Kebayoran / Jalan Panjang. Yang kita kunjungi kemarin di cabang Kebayoran. Lokasinya tepat di sebelah Bebek Haji Slamet di Jalan Panjang mengarah ke Permata Hijau. Kalau males ke lokasi bisa juga order melalui GoFood ya guys!

MARTABAK DUNIA

Jalan Karanb Tengah Raya no. 9, Lebak Bulus
Jalan Panjang (sebelah Bebek Haji Slamet)

Opening Hours:
- Lebak Bulus: 13:00 - 22:00
- Kebayoan: 13:00 - 21:00

Order: WA 081288842313

INSTAGRAM: @MARTABAKDUNIA

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com
Check out our Insta Story for our daily activities



Martabak Dunia Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar